Kpop

Mengejutkan! Ini dia Wajah Artis Korea Tanpa Make up

Oleh -

Siapa yang tak tahu negara ginseng Korea Selatan? Yupp, negara Asia yang satu ini memang terkenal dengan beberapa fenomena uniknya, seperti kewajiban operasi plastik, kiblat sekaligus penghasil boyband girlband dunia, serta etnik budaya dan bahasanya yang menarik untuk dipelajari.

Terlepas dari itu semua negara beribukota Seoul ini memang terkenal dengan artisnya yang cantik tampan dan mulus bak boneka berkat operasi plastik dan sentuhan make up sebagai pelengkapnya. Namun apa jadinya jika mereka tampil tanpa make up?!

1. Sunny

Yang pertama diduduki oleh personil girlband kenamaan Girls Generation, Sunny. Bukan hal baru jika semua wanita Korea pernah melakukan operasi plastik apalagi seorang artis seperti Sunny misalnya, tapi anehnya meski personil GG identik dengan kata cantik Sunny malahan selalu terletak diurutan terakhir dalam acara variety show Win Win pada tahun 2010 silam.

Sunny
Sunny [imagesource]
Tak hanya itu saja MC Lee Young Ja yang menggawangi talkshow Hello KBS juga pernah menyinggung dara bernama lahir Soon-Kyu ini terkait perbedaan penampilannya ketika diatas panggung dan di backstage, dan Sunny pun menuturkan alasannya bahwa ia tengah memerankan 2 karakter berbeda yakni menjadi Sunny dan Soon-Kyu.

2. Goo Hye Sun

Siapa yang tak mengenal bintang yang satu ini? Yupp, perannya sebagai tokoh Gem Jandi dalam serial Drama Korea ‘Boys Before Flowers’ tahun 2009 itu memang sukses membuat namanya meroket. Dan terlepas dari itu semua wanita kelahiran 29 tahun silam tersebut memang dikaruniai kulit yang sangat sempurna, bahkan Goo pun sempat mendapatkan penghargaan.

Goo Hye Sun
Goo Hye Sun [imagesource]
Tak hanya itu saja, lupakan sejenak fakta terkait operasi plastik dan cobalah untuk mengamati wajahnya. Gadis yang akan menginjak usia kepala tiga ini tetap terlihat cantik meski tanpa mengenakan make up bukan?! Dan akan berkali lipat lebih cantik kala kulit mulus parasnya dihujani dengan kekreatifitasan para pemake up.

3. Gain Brown Eyed Girls

Selanjutnya ialah Gain atau yang yang lebih dikenal dengan si gadis bermata coklat. Ya, kendati identik dengan operasi plastik namun tak bisa dipungkiri bahwa orang-orang Korea memiliki kelopak mata yang (mayoritas) tipis, maka dari itu Gain akhirnya memilih untuk menutupi kekurangannya dengan mengenakan make up tebal.

Gain Brown Eyed Girls
Gain Brown Eyed Girls [imagesource]
Terlihat jelas bukan perbedaan ketika Gain tampil dengan dan tanpa make up? Yupp, gadis yang satu ini memang nampak sayu ketika menampakkan wajah polosnya yang dikaruniai mata bulat berkelopak tunggal itu, namun berbeda halnya jika Gain mengaplikasikan eye liner berefek penyihir yang seketika membangun imej seksi dalam parasnya.

4. Lee Hyori

Berikut ini adalah Lee Hyori si kuning langsat yang eksotis abis, pasalnya berbeda dengan wanita Korea kebanyakan kulit Hyori malah terlihat lebih gelap dan menggoda. Terlepas dari itu semua, isu tak sedap terkait dirinya yang melakukan operasi plastik pernah santer berhembus dimana-mana.

Lee Hyori
Lee Hyori [imagesource]
Namun nyatanya wanita berambut coklat ini tak pantang menyerah untuk membela diri dan menampik berita tersebut, malahan Hyori lebih sering berpenampilan tanpa make up guna barang buktinya. Selain itu, Hyori juga menuturkan bahwasannya rahasia dibalik wajah cantiknya ialah make up tebal alih-alih jasa operasi plastik.

5. CL

Artis Korea memang terkenal unik dan bertalenta hal tersebut ditunjukkan pada sisi berbeda dalam satu jiwa, maksudnya mereka bisa menampilkan dua karakter berbeda yang sedikit sulit dipercaya, seperti CL misalnya. Ketika diatas panggung CL seolah menjelma menjadi wanita dingin berjiwa psikopat berkat riasan tajamnya.

CL
CL [imagesource]
Namun berbeda halnya ketika sang bedak dan teman-temannya tak lagi terlukis di paras mulusnya, CL pun seketika bertransformasi menjadi gadis remaja cantik yang murah senyum dan lemah gemulai, dan karakter angkuh pun seketika menguap begitu saja yang digantikan oleh jiwa feminim dan pecinta.

6. Song Jihyo

Dan selanjutnya ialah pesohor Korea nan cantik berusia kepala tiga yakni Song Jihyo. Beberapa waktu lalu kecantikan sang bintang diuji coba dengan melakukan syuting setelah bangun tidur, lalu bagaimana hasilnya?? Ternyata oh ternyata Jihyo sukses membuat para fans dan wanita lain berdecak kagum pada paras alaminya!!

Song Jihyo
Song Jihyo [imagesource]
Mitos pernah mengatakan bahwa wanita dinilai cantik apabila ketika bangun tidur wajahnya tetap cantik, dan hal tersebut ternyata ada dalam diri Jihyo! Jangankan memoles wajah nyawapun sepertinya belum berkumpul disaat mata baru terbuka?! Maka tak ayal bila Jihyo ditunjuk menjadi brand ambassador perusahaan kosmetik ternama.

7. Suzy

Dara kelahiran 10 Oktober 1994 silam ini juga merupakan bintang muda yang banyak menyedot perhatian, salah satunya ialah berhasil mematahkan harapan para wanita dengan menakhlukkan seorang Lee Min Ho berkat kecantikannya. Yup, gadis yang belum genap 21 tahun ini memang sering membuat iri.

Suzy
Suzy [imagesource]
Pasalnya tanpa make up pun, Suzy tetap terlihat mempesona berkat kulit dan parasnya yang indah tanpa cela, meskipun begitu rekor kulit terbaik masih dikantongi oleh Goo Hye Sun ya :D. Namun kendati demikian wanita yang satu ini tak diragukan lagi penampilannya meski tanpa atau dengan make up 🙂

8. Sulli

Beda Suzy maka beda pula dengan Sulli. Personil girlband f(x) ini juga terkenal dengan kulit mulusnya dan senyum lebarnya kala diatas panggung. Dan ketika membandingkan penampilan Sulli yang tanpa make up atau tidak, ternyata hasilnya cukup mencengangkan, pasalnya Sulli nampak beberapa tahun lebih muda lho!

Sulli
Sulli [imagesource]
Jika disertai make up wajah Sulli terlihat agak tirus, namun ketika tanpa make up pipi wanita cantik ini sedikit berisi namun hal tesebut justru membangun sisi menggemaskan pada diri Sulli. Dan kabarnya baik Sulli maupun Krystal terpilih sebagai brand ambassador Etude, dimana saat pembuatan vido klipnya Sulli bermake upkan tipis dan mempesona.

9. Soohee

Sama seperti Gain Brown Eyed Girls, Soohee pun dikaruniai mata teduh yang cenderung sayu tak bersemangat, namun hal tersebut segera ditutupinya dengan cara mengoleskan eye liner pada kelopak matanya. Dara kelahiran 21 tahun silam ini sebetulnya memiliki kulit yang tak kalah mulus dengan seleb Korea lainnya.

Soohee
Soohee [imagesource]
Akan tetapi efek kelopak mata tunggalnya lah yang sedikit menciptakan kekurangan bagi wanita Korea yang satu ini. Namun setelah menyapukan eye liner dan make up tipis saja, sosok Soohee seketika berubah menjadi wanita imut dengan mata hidup sarat ketegasan lho 😀

10. HyunA

At last but not least ialah seorang HyunA, wanita Korea yang satu ini terlihat begitu cantik alami ketika tanpa polesan make up. Meski santer dengan isu operasi plastik namun nyatanya tanpa sentuhan alat kecantikan pun HyunA sudah demikian mempesona bukan?! Yupp seperti gambar berikut ini yang sesuai ekspektasi dimana ia tetap terlihat cantik meski tak berdandan sekalipun.

HyunA
HyunA [imagesource]
Namun berbeda halnya jika ia telah berdandan, sosoknya yang cantik alami dan lemah lembut seketika menghilang kala lipstik merah menyala dipoleskan diatas bibir ranumnya. Lipstik tersebut nyatanya sangat berpengaruh bagi seorang HyunA, buktinya ia terlihat berpuluh-puluh kali lipat lebih tajam dan mempesona, dan karakter HyunA ini memang sengaja diciptakan oleh pihak agency yang dinaunginya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page