Seleb Indonesia

Sempat Tak Mau Cerai, Sahrul Gunawan Kini Sudah Taaruf dengan Calon Istri Baru

Oleh -

Para generasi tahun 90-an pasti kenal dengan sosok Gunawan dalam sinetron fenomenal Pernikahan Dini yang juga dibintangi oleh artis multitalenta, Agnez Mo? Yap, Gunawan diperankan dengan sangat apik oleh Sahrul Gunawan. Sahrul Gunawan memulai karirnya dengan menjadi seorang model. Sahrul Gunawan juga melebarkan sayapnya dengan menjadi seorang penyanyi dan aktor. Namanya langsung banyak dikenal saat membintangi Jin dan Jun, juga Pernikahan Dini.

Kesuksesan karir Sahrul Gunawan ternyata sempat tak berjalan selaras dengan kehidupan asmaranya. Hingga akhirnya menikah dengan Indri, dan menjadi ayah dari 3 anak, Sahrul harus menempuh perjalanan panjang. Namun, ternyata ada skenario baru yang disiapkan untuk seorang Sahrul Gunawan yang baru menyandang status duda ganteng ini. Yuk, simak cerita lengkapnya.

1. Hampir Menikah dengan Intan 2 Artis Cantik

Zaskia Adya Mecca dan Intan Nuraini
Zaskia Adya Mecca dan Intan Nuraini

Sebelum menikah dengan seorang perempuan cantik asal Kalimantan, Indriani Hadi, Sahrul Gunawan sempat menjalin kasih dengan pesinetron berlesung pipit, Intan Nuraini. Tak sebentar, Sahrul dan Intan sudah berpacaran selama kurang lebih 4 tahun. Keduanya pun sudah merencanakan akan menikah. Namun, yang tersebar malah berita tentang perpisahan mereka. Setelah Intan, Sahrul pun berpacaran dengan artis cantik lainnya, Zaskia Adya Mecca. Lagi-lagi, Sahrul malah berpisah setelah berita rencana pernikahan mereka sudah tercium publik. Ternyata, pada gadis cantik asal Kalimantan, Indri lah Sahrul melabuhkan hatinya dan melangkah ke pelaminan.

2. Menikah dan Bahagia dengan 3 Anak

Sahrul Gunawan dan keluarga
Sahrul Gunawan dan keluarga

Sahrul Gunawan menikahi Indriani Hadi secara resmi pada tanggal 3 Februari 2007 lalu. Sahrul Gunawan pun semakin berkibar dengan karirnya sebagai pemain sinetron dan juga penyanyi. Seperti yang diketahui, Sahrul merupakan salah satu aktor yang dikenal dengan wajah awet mudanya. Hingga kini di usianya yang menginjak 40 tahun, dan sudah menjadi ayah dari 3 orang anak, Sahrul tetap terlihat seperti pemuda umur 20 tahunan. Rumah tangga Sahrul dengan Indri pun terlihat bahagia dan tak pernah dihinggapi gosip miring. Dalam akun sosial media pun, pasangan ini terlihat mesra dan harmonis.

3. Tiba-Tiba Bercerai

Pernikahan Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi
Pernikahan Sahrul Gunawan dan Indriani Hadi

Tak pernah diterpa kabar miring dan terlihat harmonis, tiba-tiba pasangan ini dikabarkan akan bercerai. Sahrul Gunawan sempat mengelak dan berusaha menunjukkan bahwa rumah tangganya baik-baik saja. Namun, kabar tersebut tak bisa lagi ditampik lantaran gugatan cerai yang dilayangkan Indri sudah masuk pengadilan pada bulan Februari 2016 kemarin. Yang lebih mengejutkan, Indriani ternyata sudah mengurus perceraiannya ini sejak pertengahan tahun 2015 lalu. Sempat dikabarkan bahwa Indriani tak mau dipoligami lah yang menjadi alasan ibu dari 3 anak ini menggugat cerai Sahrul Gunawan. Meski sempat tak ingin bercerai, Sahrul dan Indri akhirnya sepakat untuk berpisah. Tak ada tuntutan gono-gini di antara mantan pasangan ini. Indriani hanya meminta bahwa hak asuh ketiga anaknya jatuh ke tangannya.

4. Dikabarkan Taaruf dengan Gadis 18 Tahun. Sudah Move On?

Sahrul Gunawan jalani taaruf
Sahrul Gunawan jalani taaruf

Perceraian memang tidak bisa dihindari, apalagi jika keadaan sudah tak bisa lagi dihadapi oleh kedua belah pihak. Sahrul pun yang awalnya tak ingin bercerai, akhirnya mau tak mau mengabulkan permintaan cerai dari sang istri. Sahrul mengaku bahwa selama 6 bulan awal menyandang status duda, dirinya merasa tak nyaman, “Tidur sendiri di apartemen, 6 bulan pertama aku kadang suka merasa nggak nyaman nggak ada orang terdekat.” jelas Sahrul. Tiba-tiba beredar kabar dari akun gosip The Real Jengkelin yang mengunggah foto Sahrul Gunawan dengan seorang gadis cantik berhijab panjang. Dalam keterangannya pun tertulis, “Bunga-bunga cinta aa’ Aul. Aa demennye ame yg kinyis-kinyiiis eiiyyym ?? Sukses ya aa ta’arufannya semoga lancar”. Ada juga yang menyatakan bahwa gadis cantik tersebut masih berusia 18 tahun, dan merupakan anak dari sahabat Sahrul Gunawan.

5. Dapat Doa Baik dari Sahabat

Sahrul Gunawan dan para sahabat
Sahrul Gunawan dan para sahabat

Meski sudah ramai diberitakan sedang menjalani taaruf dengan gadis muda, Sahrul tak terdengar memberikan klarifikasi untuk membenarkan, maupun menyalahkan. Saat media menanyakan kebenaran kabar ini lewat salah satu sahabatnya, Dude Herlino, suami Alyssa Soebandhono ini pun mengaku tak tahu menahu. Namun, sebagai sahabat, Dude tetap mendoakan yang terbaik bagi Sahrul Gunawan. “Tapi kita doakan yang terbaik. Apapun yang terbaik bagi sahabat-sahabat saya turut mendoakan,” ujar Dude. Dude pun menyatakan bahwa perbedaan usia dalam pernikahan bukanlah masalah selama masing-masing paham akan perannya. “Setelah menikah harus paham juga, apa tugas dan tanggung jawab suami, istri juga” jelas Dude.

Well, kita tunggu saja aa’ Sahrul Gunawan menjelaskan sendiri, apakah benar ia akan melepas status dudanya dalam waktu dekat, ya. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?