Seleb Indonesia

13 Foto Perubahan Maia Estianty Sejak Masih Gadis Ingusan Hingga Jadi Artis Jutawan

Oleh -

Maia Estianty atau yang akrab disapa dengan panggilan bunda Maia ini pasti sudah tak asing lagi dong di telinga kita? Ya, Maia merupakan salah satu musisi wanita yang sukses di Indonesia dengan grupnya Duo Ratu. Tak hanya soal karier, Maia juga sering mendapatkan sorotan terkait perceraiannya dengan Ahmad Dhani yang harus kandas karena Mulan Jameela yang diduga menjadi orang ketiga.

Pasca perceraiannya tersebut, Maia justru sukses menjadi pengusaha kaya dengan berbagai aset. Namun bagaimana seperti apa sebenarnya sosok seorang Maia Estianty? Berikut ini sederet fakta menarik tentang Maia Estianty sejak kecil hingga sukses seperti sekarang.

Darah Pahlawan Mengalir padanya

Lahir berdarah pahlawan

Siapa sangka ternyata Maia adalah keturunan pahlawan nasional. Maia Estianty adalah anak kelima dari Harjono Sigit dan Kusthini. Ayah Maia, Harjono merupakan anak dari Siti Oetari. Nenek Maia ini adalah salah satu putri Oemar Said Tjokroaminoto.

Maia Dikenal Tomboy

Maia dikenal tomboy

Sejak anak-anak, Maia adalah seorang gadis yang sangat tomboy. Bahkan Maia dikenal galak dan sama sekali tidak takut untuk berkelahi dengan orang lain. Maia pernah mengatakan bahwa ketika dirinya masih belajar di SD Katholik Yohanes Gabriel Surabaya, dia pernah memukul kawannya dengan benda keras hingga kawannya tersebut berdarah.

Galak-Galak Cerdas

Galak tapi cerdas

Meskipun galak, Maia termasuk anak yang cerdas. Dirinya sudah akrab dengan dunia musik sejak SD. Piano adalah alat musik yang paling disukai Maia. Maia pun juga sudah menunjukkan kemampuan untuk menjadi pemimpin. Maia telah menjadi pemimpin marching band yang ada di sekolahnya dan berhasil merebut juara tingkat nasional.

Tertarik di dunia Modelling

Terjun di dunia modelling

Masuk SMP, Maia mulai tertarik dengan dunia modeling. Dirinya selalu mengikuti kompetisi modeling dan akhirnya berhasil menjadi juara dalam kompetisi modeling yang diadakan oleh Yess.

Pernah Menjadi Pekerja Part Time

Pernah bekerja sebagai partimer

Maia juga bekerja part-time di stasiun radio dan mulai belajar menjadi DJ. Bakat Maia di dunia musik memang tak perlu diragukan lagi karena Maia pernah dinobatkan menjadi DJ terbaik se Jawa-Bali di tahun 1993.

Awal Berkenalan dengan Dhani

Awal berkenalan dengan Dhani

Pada hari ulang tahunnya, Maia berkenalan dengan Dhani. Sama-sama mempunyai minat di bidang musik, keduanya pun mulai berkarya bersama dengan membuat musik dan lagu. Hubungan keduanya berkembang menjadi hubungan asmara, namun Ayah Maia tak merestui hubungan tersebut.

Kisah Cinta dengan Sang Mantan

Kisah cinta dengan Dhani

Maia sudah menjadi pendukung vokal Dewa 19 ketika berusia 18 tahun. Maia masih tetap bekerja sambil kuliah di Universitas Indonesia, program studi komunikasi. Hubungan Maia dan Dhani pun akhirnya mendapatkan restu ketika Dhani menikahi Maia di puncak karier Dewa 19.

Perjalanan Musik Maia

Membentuk duo Ratu

Ketika menikah, Maia pun tetap aktif menyalurkan bakatnya di dunia musik. Maia membentuk Duo Ratu bersama dengan Pinkan Mambo. Duo ini berhasil mengeluarkan lagu yang langsung menjadi hits di Indonesia, namun sayang Pinkan memutuskan untuk mengundurkan diri di tahun 2004.

Bertemu Mulan Jameela

Bertemu Mulan Jameela

Maia pun berburu penyanyi dengan suara sengau untuk menggantikan Pinkan. Akhirnya Maia mendapatkan seorang penyanyi café bernama Mulan Jameela. Mulan pun menjadi partner Maia selanjutnya dalam duo Ratu. Keduanya pun kembali sukses mengeluarkan lagu hits di Indonesia.

Ketika Sang Suami Memilih yang Lain

Ketika suami memilih yang lain

Kedatangan Mulan ternyata justru membuat rumah tangga Maia berantakan. Maia mengetahui bahwa Dhani ternyata telah menikah Sirri dengan Mulan. Maia pun bercerai dengan Dhani pada 23 September 2008.

Perjuangan Maia Pasca Pisah

Perjuangan setelah pisah

Maia sempat terpuruk pasca perceraiannya dengan Dhani, namun dirinya bangkit dan justru terjun ke dunia bisnis. Maia menekuni bisnis properti, kosmetik, perusahaan rekaman dan masih banyak lagi. Maia pun kembali membentuk duo yang bernama Duo Maia.

Menjadi DJ dan Mengajak si Ganteng AL

Kembali bermain DJ

Maia juga kembali menjadi DJ dan bahkan mengajarkan kemampuannya kepada Al, anak sulungnya untuk menjadi seorang DJ.

Sosialita Kelas Tinggi

Jadi sosialita kelas tinggi

Kini Maia telah berubah menjadi sosialita yang sering bepergian ke luar negeri dan mengoleksi barang-barang mewah. Bahkan Maia dikabarkan telah mendapatkan kekasih baru pengganti Dhani. Steve Djong, Matteo Guerinoni, Irwan Dany Mussry, dan Andi Rianto adalah beberapa pria yang sempat dikabarkan dekat dengan Maia Estianty.

Melihat kisah jatuh bangun seorang Maia Estianty mengajarkan kepada kita bahwa seberat apapun masalah kita, Tuhan akan selalu memberikan jalan keluar yang terbaik bagi kita. Terbukti saat ini doa dan perjuangan Maia telah membuahkan hasil. Maia mampu menjadi pengusaha sukses dan kembali dekat dengan buah hatinya setelah sempat dilarang bertemu dengan anaknya selama bertahun-tahun oleh Dhani. Next

Apakah Kamu Setuju?