Seleb Indonesia

4 Artis Yang Pernah Jalani Persidangan Paling Alot Sepanjang Masa

Oleh -

Manusia mana yang menginginkan pernikahannya berakhir tragis di meja hijau? Tak ada satupun orang yang megharapkan hal tersebut terjadi padanya. Pun, keinginan dan harapan sudah kuat, jika takdir memutuskan berbeda maka sebuah pasangan bakalan terpisah. Lihat saja para pasangan selebriti Indonesia yang sudah mengikat janji dan akhirnya berpisah.

Yah, tak jarang sidang perceraian yang mereka jalani sangat alot dan berjalan sangat lama. Yap, entah masih cinta atau tak puas dengan putusan hakim, sebagian dari mereka saling tuding dan saling menyalahkan. Lihat saja beberapa cerita dari pasangan selebriti di bawah ini. Mereka pernah menjalani persidangan yang cukup lama, bahkan ada konflik yang masih belum selesai hingga kini.

1. Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Baru-baru ini konflik lama rumah tangga Ahmad Dhani dan juga mantan istrinya, Maia Estianty kembali mencuat. Hal tersebut kembali menggemparkan publik lantaran permintaan maaf dari Mulan Jameela kepada Maia. Bukannya secara langsung dan gamblang mendatangi Maia, Mulan malah meminta maaf lewat video wawancaranya dengan Deddy COrbuzier dan diunggah via Youtube. Akibatnya, kisruh rumah tangga Dhanipun kembali memanas.

Maia Estianty dan Ahmad Dhani
Maia Estianty dan Ahmad Dhani 

Seperti yang diketahui pada tahun November 2007 lalu, Maia mengajukan gugatan cerai suaminya ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sidang perceraian yang melibatkan musisi papan atas ini mengalami proses yang cukup panjang. Keduanya sama-sama adu argumen, saling tuduh menuduh berselingkuh dan tak ada satupun yang mau mengalah. Pengadilan Agama Jakarta Selatan pun mengabulkan gugatan cerai September 2008. Pun begitu kasus tersebut masih saja belum selesai hingga kini.

2. Stuart Colin dan Risty Tagor

Baru menikah beberapa bulan dan masih romantis-romantisnya dengan pasangan, Stuart Colin dan Risty Tagor malah merasakan sensasi berbeda. Yap, Risty yang telah dua kali menikah memutuskan untuk menggugat cerai Stuart pada Pengadilan Agama. Pengajuan tersebut dilakukan lantaran sikap Stuart yang dinilai negatif dan cenderung melakukan kekerasan kepada anak pertama Risty.

Stuart Collin dan Risty Tagor di ruang mediasi
Stuart Collin dan Risty Tagor di ruang mediasi

Jika Risty ngotot untuk segera bercerai dengan pria blasteran ini, Stuart malah kokoh mempertahankan rumah tangga yang sudah di ujung tanduk tersebut. Karena memiliki tujuan berbeda, sidang perceraian artis muda ini berjalan alot dan tak kunjung selesai. Apalagi sidang perceraian ini juga dibarengi dengan kehamilan Risty dari buah cintanya dengan Stuart.

3. Farhat Abbas dan Nia Daniati

Sudah menjadi rahasia umum jika hubungan asmara antara pengacara kondang, Farhat Abbas dan Nia Daniati memang retak. Sejak tahun 2005 lalu, keduanya sudah memutuskan untuk pisah ranjang dan menjalani kehidupan yang tak harmonis. Karena sudah tak tahan lagi, Nia menggugat cerai suaminya kepada Pengadilan Agama. Selain tak betah, hadirnya wanita lain dalam rumah tangganya menjadi alasan perceraian tersebut terjadi.

Farhat Abbas dan Nia Daniaty
Farhat Abbas dan Nia Daniaty

Tak hanya konflik wanita yang memenami Farhat, jalan perceraian kedua artis ini juga memanas lantaran Farhat menggandeng mesra wanita lain dalam sidang perceraiannya. Ialah Regina Adriane Saputri yang menjadi istri Farhat seusai sidang cerai dikabulkan oleh Pengadilan. Kembali mengunjungi Pengadilan, Farhat juga gagal membina rumah tangga dengan Regina beberapa waktu lalu. Sidang perceraiannyapun juga sama alotnya dengan mantan istrinya terdahulu.

4. Jay Alatas dan Christy Jusung

Kisah cinta dari Christy Jusung memang penuh dengan lika-liku. Setelah menikah dengan Hengky Kurniawan pada tahun 2008 lalu, ia memutuskan untuk berpisah pada tahun 2012 lalu. Berhasil move on dari aktor ganteng tersebut, Christy kembali menemukan tambatan hati dan menikah pada tahun 2013 dengan Jay Alatas. Sayang, pernikahannya dengan musisi jazz sekaligus pengusaha tersebut tak bertahan lama.

Christy Jusung dan Jay Alatas
Christy Jusung dan Jay Alatas 

Pada awal tahun 2014, Christy sudah mendaftarkan berkas gugatan cerai dengan alasan tak ada keharmonisan di dalam rumah tangganya dengan Jay. Selan itu, Christy juga merasa tidak ada kedekatan antara dirinya dengan anak-anak suaminya. Bahkan, tunjangan dan juga jatah bulananpun menjadi perbincangan panas dalam sidang tersebut. Gugatan tersebut akhirnya resmi dikabulkan setelah menjalani persidangan selama 6 bulan.

Well, dari keempat pasangan artis di atas membuktikan bahwa pernikahan di dunia selebriti sangat mengkhawatirkan. Mereka dengan mudah memutuskan untuk menikah dan juga gampang mengambil keputusan untuk bercerai. Pun demikian, itulah hidup. Yap, dari keempat pasangan tersebut, mana nih perceraian paling fenomenal menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page