Seleb Indonesia

Gelar Pernikahan Mewah Hingga Habiskan Miliaran Rupiah, 4 Pasangan Artis Ini Malah Cerai

Oleh -

Pernikahan di kalangan artis identik dengan mewah dan megah. Mereka tak segan-segan mengeluarkan ratusan hingga miliaran rupiah hanya untuk menggelar resepsi pernikahan. Tak hanya itu, banyak selebriti di Indonesia juga turut mengundang tamu-tamu kehormatan dari kalangan selebriti papan atas hingga politisi yang duduk di kursi pemerintahan.

Sayang, dari banyaknya pernikahan mewah yang digelar para artis, tak sedikit yang berakhir di meja pengadilan. Seperti beberapa artis di bawah ini, mereka yang menggelar pernikahan mewah hingga habiskan miliaran rupiah, akhirnya berpisah dengan pasangannya. Siapa aja sih?

1. Pernikahan Berkonsep Winter of Love yang Dihadiri 4000 Tamu Undangan

Pasangan artis pertama yang pernah menggelar pesta mewah ini adalah Angel Karamoy dengan kekasihnya, Steven Mc James Rumangkang. Keduanya menikah pada tanggal 26 Januari 2008 dan menggelar pesta mewah di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Dalam pesta pernikahan yang berkonsep Winter Of Love ini dihadiri banyak tamu undangan dari berbagai kalangan.

Angel Karamoy dan Steven Rumangkang
Angel Karamoy dan Steven Rumangkang

Bukan hanya selebriti papan atas, Susilo Bambang Yudhoyono dan Jusuf Kalla (masih menjabat sebagai presiden dan wakil presiden) ikut hadir dalam pesta tersebut. Kabarnya, pesta pernikahan yang mengundang Ruth Sahanaya sebagai mengisi acara ini menghabiskan biaya Rp 2 miliar dalam waktu kurang dari empat jam.Tak hanya itu, Angel dan Steven pun juga menaiki sebuah mobil kuno yang pernah dikendarai oleh Presiden Soekarno. Sayang, setelah menggelar pernikahan mewah, mereka memutuskan bercerai di awal tahun 2016 ini.

2. Pesta Pernikahan Dadakan Setelah Putuskan Nikah di KUA

Masih ingat pernikahan artis yang berlangsung pada tanggal 10 Mei 2015 lalu? Well, siapa lagi kalau bukan pernikahan Bella Shofie dengan Suryono yang kabarnya berlangsung di KUA. Kendati menggelar akad nikah sederhana, artis yang terkenal akan sensasinya ini menggelar pernikahan cukup mewah di Bali.

Bella Shofie
Bella Shofie

Menurut pengakuan Tata Liem (manajer Bella Shofie), artis yang jadi anak asuhannya tersebut dinikahi oleh Suryono dengan mas kawin berupa berlian 2 karat. Pemilik nama Sofina Rutami Nasution tersebut juga terlihat cantik menawan dengan gaun mewah rancangan dari Ivan Gunawan. Meski heboh menggelar pesta mewah, tak ada kabar berapa jumlah uang yang dikeluarkan untuk acara pernikahan ‘settingan’ ini.

3. Gelar Pesta Mewah di Hotel Sendiri

Kemewahan pernikahan Angel dan Steven memang bikin mata terbelakak. Namun, ada satu lagi pernikahan megah yang pastinya bikin kamu terkaget-kaget. Ialah pernikahan antara Marshanda dan Ben Kasyafani yang berlangsung pada tanggal 2 April 2011 lalu.

Ben Kasyafani dan Marshanda
Ben Kasyafani dan Marshanda

Dengan mengundang cukup banyak tamu undangan, pasangan artis ini memilih hotel Bidakara, Pancoran Jakarta sebagai tempat resepsi pernikahan. Kabarnya, pernikahan yang menggunakan adat Minangkabau ini menggelontorkan uang hingga ratusan juta. Sayang pernikahan mewah tersebut berakhir pada tahun 2014 lalu. Jika Marshanda masih sendiri, Ben sudah memiliki istri cantik yang baru saja ia nikahi pada Juli 2016 lalu.

4. Nikahi Janda Kaya Raya Hingga Dikabarkan ‘Hanya Keduk Harta’

Di tahun 2012 lalu, Nassar akhirnya melepas masa lajangnya dengan menikahi seorang janda. Tak seperti Ben dan Marshanda, pernikahan Nassar dengan wanitanya yang bernama Muzdalifah ini terkesan buru-buru. Bahkan kabarnya pernikahan yang dilaksanakan di Masjid Raya Al-Azhom ini tanpa ada perencanaan khusus. Pun demikian, siapa sangka jika pernikahan antaran Nassar ini terbilang mewah.

Nassar dan Musdalifah
Nassar dan Musdalifah

Kabarnya pernikahan yang mengusung konsep 1001 Malam ini menghabiskan biaya hingga 4 miliar rupiah. Yap, angka yang sangat fantastis bagi pernikahan di Indonesia. Sayang setelah menggelar pernikahan mewah di Balai Samudera, Jakarta Selatan pasangan artis ini memutuskan berpisah 3 tahun menikah.

Baca Juga : Sempat Membantah, 5 Artis Ini Malah Nikahi Selingkuhannya

Well, pada dasarnya semua orang ingin merayakan pernikahan yang dapat diingat oleh banyak orang. Karena itu pula mereka menggelar pesta pernikahan mewah yang lain dari pada lain. Namun, sudah menjadi takdir jika mereka akhirnya berpisah setelah menggelar pernikahan mewah. Nah, bagaimana dengan pendapatmu? Next

Apakah Kamu Setuju?