Musik Seleb Indonesia

Sebelum Akhirnya Berpisah, Nostalgia Yuk dengan Perjalanan Maia dan Mey Chan

Oleh -

Kabar mengejutkan datang dari Maia Estianty. Tepat di hari bahagianya, yaitu ulang tahunnya yang ke 41, Maia Estianty malah terpaksa mengumumkan berita yang tidak mengenakkan, yaitu bubarnya Duo Maia. Duo Maia merupakan salah satu grup vokal wanita yang punya nama di tanah air. Lagu-lagu dari Duo Maia pun masih sering terdengar dan beberapa menancap di ingatan. Sayang banget, ya.

Bukan terlibat masalah seperti grup sebelumnya, ternyata Maia memutuskan untuk menonaktifkan duo ini dikarenakan partner bernyanyinya, Mey Chan sudah menikah dan tinggal di Singapore, mengikuti suaminya. Keputusan untuk membubarkan Duo Maia ini disetujui mantan istri Ahmad Dhani dan juga Mey Chan, meski dengan berat hati. Yuk, nostalgia sejenak dengan perjalanan karir Duo Maia hingga kini.

1. Duo grup pertama Maia Estianty adalah RATU, yang digawanginya bersama dengan Pinkan Mambo sejak tahun 1999. RATU muncul dengan single Aku Baik-baik Saja yang langsung hits.

RATU, Maia dan Pinkan
RATU, Maia dan Pinkan

2. Setelah retak, RATU kembali bangkit setelah Maia menggandeng Mulan Kwok, yang sekarang dikenal dengan Mulan Jameela. Rupanya kali ini, Maia mengambil keputusan yang salah.

RATU, Maia dan Mulan Jameela
RATU, Maia dan Mulan Jameela

3. Perceraian dan konflik dengan Mulan Jameela membuat RATU bubar di tahun 2007. Tak berhenti, tahun 2008 Maia bangkit dengan DUO MAIA, menggandeng Mey Chan sebagai partnernya.

Duo Maia 2008
Duo Maia 2008

4. Baru setahun rilis, DUO MAIA sudah mendapatkan predikat sebagai Duo/Grup Terdahsyat di ajang penghargaan Dasyatnya Award tahun 2009.

Duo Maia terpilih jadi Duo Grup Terdahsyat di Dahsyatnya Award 2009
Duo Maia terpilih jadi Duo Grup Terdahsyat di Dahsyatnya Award 2009

5. Kalau RATU kental dengan gaya harajuku, DUO MAIA muncul dengan karakter genit dan colorful. Gemess!

Colorful style Duo Maia
Colorful style Duo Maia

6. Seiring dengan popularitasnya yang langsung memuncak, DUO MAIA pun berhasil mendapatkan kontrak untuk beberapa iklan. Salah satunya adalah gadget ini.

Asiafone SF933
Iklan Duo Maia

7. Tak hanya mengejar komersil, di tahun 2013, DUO MAIA terjun juga di konser kemanusiaan. Maia pun bernostalgia dan mengajak Pinkan Mambo untuk berbagi panggung.

DUO MAIA lakukan konser kemanusiaan tahun 2013f
DUO MAIA lakukan konser kemanusiaan tahun 2013

8. Pernah dikecewakan, namun Maia akhirnya menemukan Mey Chan sebagai partner bernyanyi, juga sahabat di kehidupan sehari-hari.

Tak hanya jadi partner, Maia dan Mey Chan juga bersahabat
Tak hanya jadi partner, Maia dan Mey Chan juga bersahabat

9. Selama 9 tahun bersama, Maia Estianty pun mengakui bahwa Mey Chan merupakan partner terbaiknya. Demi masa depan yang lebih baik, keduanya pun mau tak mau harus membubarkan DUO MAIA.

Mey Chan merupakan partner terbaik bagi Maia
Mey Chan merupakan partner terbaik bagi Maia

10. Namun, Maia berjanji akan selalu ada untuk sahabatnya ini. Bunda memang terbaik, ya!

Janji Maia pada Mey Chan
Janji Maia pada Mey Chan

Nah, setelah melihat perjalanan karir DUO MAIA, jadi sedih ya kalau mereka bubar? Namun, dengan bubarnya DUO MAIA, bukan berarti persahabatan antara Bunda Maia dan Mey Chan juga tinggal kenangan, lho. Bagaimana, lagu DUO MAIA mana nih yang jadi favoritmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page