Entertainment relationship Seleb Indonesia

Memutuskan Menikah di Usia Senja, Nani Wijaya dan Ajip Rosidi Bukti Cinta Itu Tak Kenal Usia

Oleh -

Cinta memang suka datang sesuka hati, ia tak mengenal usia, atau tahta. Siapa saja bisa bebas jatuh cinta, entah itu anak muda atau orang tua. Begitulah yang terjadi pada Nani Wijaya, diusia yang sudah memasuki 72 tahun ia memutuskan untuk menikah lagi dengan sastrawan bernama Ajip Rosidi.

Keputusannya untuk menikah dengan Ajip Rosidi adalah keputusan yang sudah mantap ia pikirkan masak-masak. Bahkan sebelum memutuskan untuk menikah dengan Ajip Rosidi, Nani mendatangi makam mendiang suaminya, Misbach Yusa Biran untuk berbincang-bincang tentang apa yang dia resakan. Kini menjelang hari pernikahannya, Nani Wijaya terlihat sangat bahagia. Banyak orang yang terkejut dengan keputusan yang diambil oleh artis peraih Piala Citra ini, tetapi banyak juga yang mendukung pernikahan keduanya. Berikut sederet fakta tentang pernikahan Nani Wijaya dan Ajip Rosidi diusia senja.

1. Pertama kali bertemu di Jakarta

Semua berawal saat kunjungan Ajip Rosidi pada bulan Oktober tahun 2016 silam. Kala itu Ajip yang sedang sakit harus rela bolak-balik Jakarta demi melakukan pengobatan ke rumah sakit. Saat itulah dirinya bertemu kembali dengan Nani Wijaya. Pertemuan itu terus berlanjut dengan percakapan-percakapan yang membuat keduanya merasa bahwa diusia yang sudah senja mereka butuh seorang kawan hidup.

2. Butuh teman menghabiskan waktu di hari tua

Memasuki usia yang tak lagi muda, Nani Wijaya dengan senang hati menerima ajakan menikah dari Ajip Rosidi yang berusia 7 tahun lebih tua dari dirinya. Alasan Nani Wijaya menerima pinangan Ajip Rosidi adalah karena keduanya sama-sama membutuhkan kawan untuk menjalani hidup bersama hingga hari tua. Ajip mengaku bahwa ia telah mengenal sosok Nani Wijaya sejak lama. Terlebih lagi dirinya bersahabat baik dengan suami Nani Wijaya yang sudah meninggal tahun 2012 silam.

3. Sempat tidak disetujui oleh anak Nani Wijaya

Sastrawan, Ajip Rosidi mengungkapkan bahwa ada anak dari Nani Wijaya yang tidak setuju dengan keputusan mereka menikah diusia senja. Sementara semua anak Ajip setuju dengan keputusan yang dibuat oleh sang ayah. Meski ada anak dari keduanya yang kurang setuju diawal, tetapi Ajip menjelaskan bahwa semua persiapan pernikahannya nanti dengan Nani Wijaya telah dipersiapkan oleh anak-anak mereka.

4. Melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat

Nani Wijaya dan Ajip Rosidi akan melangsungkan pernikahan bulan April nanti di Masjid Kasepuhan, Cirebon. Namun tanggal pernikahan mereka hingga saat ini belum ditentukan. Acara pernikahan ini akan dilangsungkan secara sederhana dan hanya keluarga dekat saja yang datang. Nani Wiajaya terlihat lebih bahagia menjelang hari pernikahannya ini. Ia merasa bahwa sosok Ajip adalah sosok lelaki yang mirip dengan mendiang suaminya dulu, jadi serasa nostalgia saat suaminya masih ada dulu.

Usia boleh tua, tetapi bukan berarti nggak boleh jatuh cinta kan? Nani Wijaya dan Ajip Rosidi adalah bukti bahwa cinta itu tak kenal usia, cinta bisa menyatukan siapa saja yang sedang dimabuk asmara. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page