January 5, 2024

Semua orang pasti pernah tertimpa masalah, tak terkecuali para selebriti kita. Menyandang status selebriti tak lantas membuat kehidupan mereka terbebas dari masalah. Terkadang kehidupan selebritis yang diekspos habis-habisan oleh media membuat permasalahan hidup mereka lebih berat dibandingkan orang lain.

Namun, masalah tersebut tak menjadikan para selebritis ini terpuruk. Justru mereka mampu bangkit dan bahkan para selebritis ini sukses menjadi seorang motivator yang menginspirasi banyak orang. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Marshanda

Artis cantik ini memang tak pernah sepi dari pemberitaan media. Sosok Marshanda dikenal publik dengan perannya sebagai Lala, anak yang baik hati dan disayang oleh ibu peri dalam sinetron Bidadari, namun publik beberapa tahun kemudian dihebohkan dengan beredarnya video Marshanda yang sedang ngamuk. Marshanda mengumpat teman sekolahnya yang pernah memusuhi dirinya. Lepas dari video tersebut, Marshanda kemudian memutuskan untuk berhijab dan akhirnya menikah dengan Ben Kasyafani.

Marshanda

Sayangnya baru 3 tahun menjalani kehidupan rumah tangga, Marshanda menggugat cerai Ben. Setelah menjadi janda, Marshanda tak berhenti tertimpa masalah. Dirinya pun sempat berseteru dengan Ibunya, Riyanti Sofyan. Marshanda mengaku bahwa dirinya dijemput paksa di apartemen dan harus menjalani perawatan di rumah sakit. Marshanda pun berhasil bebas karena kuasa hukumnya OC Kaligis. Dia melaporkan ibunya ke polisi.

Ibu Marshanda tak tinggal diam, dirinya menggelar jumpa pers dan membantah tuduhan menjadikan Marshanda sebagai ATM sejak kecil. Setelah perceraian tersebut dan hubungannya dengan sang Ibu kembali membaik, Marshanda justru melepas hijabnya. Marshanda pun sempat berpacaran dengan Egi Jhon, namun lagi-lagi hubungan ini kandas dan Egi sempat mengungkapkan isi hatinya yang mengejutkan tentang Marshanda yang menurutnya adalah cewek matre. Saat ini, tampaknya Marshanda kembali menjadi motivator dan sering mengunggah kata-kata motivasi di akun instagramnya.

2. Risty Tagor

Cobaan bertubi-tubi ternyata juga pernah dialami oleh artis cantik ini. Risty Tagor menikah dengan Rifky Balweel pada Oktober 2010. Pernikahan Risty dan Rifky ternyata tak bertahan lama, pada 21 Agustus 2014, gugatan perceraian telah sampai di pengadilan agama. Risty sempat mendapatkan kebahagiaan ketika dipersunting oleh Stuart Collin. Namun, pernikahan ini punĀ  harus kandas dalam waktu singkat. Baru empat bulan menikah, Risty menggugat cerai Stuart.

Risty Tagor

Dirinya mengatakan bahwa Stuart memperlakukan Arsen dengan kasar. Ketika gugatan cerai tersebut diajukan, Risty sedang mengandung buah hatinya dengan Stuart. Perceraian tersebut menimbulkan konflik yang tak kunjung reda antara Stuart dan Risty. Kini setelah menjadi single mother, Risty lebih banyak mengisi waktunya dengan kegiatan positif dan berbisnis busana muslim. Dirinya pun sering diminta menjadi motivator. Risty juga sempat mengungkapkan keinginannya untuk tetap berhubungan baik dengan Stuart.

3. Asmirandah

Artis imut dan cantik ini dulunya selalu menghiasi layar kaca, namun menghilang setelah kabar heboh yang menimpa dirinya. Asmirandah menjadi perbincangan hangat ketika dirinya memilih kabur dan menikah dengan Jonas Rivanno tanpa persetujuan orang tua mereka. Menurut ayah Asmirandah, M Farmidzi ‘Anton’ Zantman, semenjak Asmirandah kabur, dirinya belum bertemu dengan Asmirandah.

Asmirandah

Anton pun sempat tidak setuju dengan keputusan Asmirandah untuk berpindah agama, namun saat ini, pihak keluarga sudah memaafkan Asmirandah dan tidak mau lagi ikut campur dengan masalah Asmirandah. Ayahnya mengatakan bahwa Asmirandah sudah dewasa dan mampu mengambil keputusan sendiri. Kini, Asmirandah aktif menjadi motivator di gereja-gereja dan kembali berhubungan baik dengan keluarganya.

4. Yulia Rachman

Sebelum bahagia seperti sekarang, siapa sangka Yulia pernah ingin mencoba bunuh diri karena mengetahui mantan suaminya dulu, Demian berselingkuh dengan seorang model. Yulia memergoki keduanya saat keluar dari apartemen. Pasca bercerai dari Demian, Yulia memutuskan untuk berhijab.

Yulia Rachman

Di tahun 2015 lalu, Yulia pun mantap untuk kembali membina biduk rumah tangga dengan pengusaha sekaligus pendakwah bernama Alzipco. Yulia juga menuliskan buku yang menceritakan kisah hidupnya dan menggeluti bisnis busana muslim. Meskipun dirinya tak ingin disebut motivator, Yulia selalu aktif mengisi kajian di beberapa acara.

5. Deddy Corbuzier

Pasca bercerai dari Kalina Oktarani di tahun 2013, Deddy resmi menjadi single father. Deddy mungkin bisa disebut sebagai salah satu selebritis yang dapat memberikan inspirasi untuk banyak orang.

Dedi Corbuzier

Mulai dari metode diet OCD yang fenomenal hingga kisah inspiratifnya mengasuh sang putra, Azka. Deddy kini tak lagi menjadi mentalist dan lebih sering memberikan cerita inspiratif di fan page serta talkshownya.

Itulah beberapa artis yang justru menjadi inspirasi banyak orang setelah mengalami berbagai cobaan. Semoga apapun masalahnya, kita mampu menjadi pribadi yang lebih baik Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *