Seleb Indonesia

Nagita Slavina Berikan ASI Eksklusif Pada Buah Hati

Oleh -
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad via liputan6
Nagita Slavina dan Raffi Ahmad via liputan6

ASI merupakan asupan istimewa untuk sang buah hati. Selain menciptakan bounding antara ibu dan anak, kandungan dalam ASI sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak. Oleh karena itu, Nagita Slavina berniat akan memberi ASI eksklusif kepada putranya, Rafathar Malik Ahmad selama dua tahun penuh.

Setidaknya istri presenter Raffi Ahmad tersebut ingin melakukannya untuk 6 bulan pertama. “ASI eksklusif memang enam bulan. Tapi aku maunya sih terus tetap akan berikan ASI aku, kalau bisa sampai dua tahun tetap kasih ASI,” ungkap Nagita Slavina di RS Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Wanita yang akrab disapa Gigi itu pun bertekad tidak akan memberikan makanan apapun kepada buah hatinya hingga usia enam bulan, kecuali ASI. Dia ingin Rafathar Malik Ahmad bisa tumbuh besar dengan gizi yang cukup. “ASI kan gizi terbaik untuk anak, makanya bayi aku sampai enam bulan nggak boleh dikasih apa-apa kecuali ASI,” tambahnya.

Sebagai ibu muda, Gigi juga mengaku tidak malu untuk bertanya kepada dokter mengenai waktu yang tepat untuk memberikan ASI pada anaknya. “Aku selalu tanya sama dokter soal pemberian ASI. Ternyata dua jam sekali bayi itu seharusnya diberi ASI. Karena makanan dan makanannya ya hanya itu saja,” lanjutnya.

Nagita Slavina merupakan sosok ibu cerdas dan tahu yang terbaik buat anak. Bahkan hal itu sudah terlihat sejak Gigi pertama kali masuk ke rumah sakit sebelum buah hatinya terlahir ke dunia. “Sebelum lahiran, dia ibu yang cerdas. Cerdas emosi dan tahu yang terbaik untuk anak apa,” kata dokter Tiwi.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina dikaruniai seorang putra dengan berat badan 3.58 kg dan panjang badan 51 cm di Rumah Sakit Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat pukul 08.45 WIB pada Sabtu (16/8) lalu. Mereka pun memberikan nama sang buah hati Rafathar Malik Ahmad. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page