LifeStyle

5 Kegiatan Minim Tenaga Yang Bikin Hari Cepat Berlalu dan Buka Puasa Cepat Datang

Oleh -

Wah, nggak terasa ya sudah hampir penuh kita melewati bulan yang penuh rahmat, Ramadan tercinta. Anak-anak sekolah sudah mulai libur, anak kuliahan sudah mulai pulang kampung. Yang ngantor pun sudah mulai santai di rumah. Hmm, lamanya waktu berlalu mulai terasa, nih.

Puasa kadang memang membuat kita malas beraktifitas. Hal ini dikarenakan tidak maksimalnya energi yang dimiliki tubuh sebagai sumber tenaga. Apalagi kalau sudah mulai melewati tengah hari. Nah, ngapain ya enaknya sambil nungguin bedug bernyanyi-nyanyi? Ini dia daftar kegiatan minim tenaga yang bisa kamu lakuin.

1. Mulai Buka Buku Berdebumu

Tidak Ada New York Hari Ini dan Dilan
Tidak Ada New York Hari Ini dan Dilan (via Instagram Aanmansyur/rxhmi)

Kalau selama ini waktumu habis di kampus dan kantor, kamu masih boleh beralasan mengapa tumpukan buku-buku di kamarmu sampai berdebu. Nah, sekarang waktu yang tepat untuk mulai meneruskan lagi bacaanmu yang tertunda karena kesibukanmu. Buat daftar buku mana saja yang akan kamu baca. Urutkan hingga liburanmu habis. Kamu nggak akan kebingungan lagi harus berbuat apa sambil menunggu suara adzan berkumandang. Bosan dengan koleksimu, coba hunting buku Tak Ada New York Hari Ini karya Aan Mansyur, penyair yang dipakai film AACD 2. Untuk yang suka cerita romansa, Dilan karya Pidi Baiq sangat sayang untuk dilewatkan.

2. Maraton Movie

Decendants Of The Sun
Decendants Of The Sun (via Image Source)

Selain membaca buku. maraton movie juga bisa banget menjadi pilihan yang tepat. Kamu pasti punya serial favorit yang nggak sempat kamu tonton karena sudah terlalu capek setelah bekerja seharian. Well, ini waktunya kamu mulai mengingat-ingat episode berapakah yang terakhir kamu tonton. Kalau kamu tak punya serial kesayangan, kamu boleh coba menonton drama Korea yang biasanya hanya dalam 16 episode. Dijamin, waktumu akan sangat cepat berlalu. Coba tonton Decendants Of The Sun yang nggak akan mengecewakanmu. Jangan khawatir, ceritanya tak hanya romansa ecek-ecek yang akan bikin kamu bosan.

3. Gaming!

Smule Magic Piano
Smule Magic Piano (via Image Source)

Rasanya sudah tidak perlu mendapat aba-aba, para gamer pasti akan menghabiskan waktunya di depan laptop atau gadget. Buat kamu-kamu yang nggak terlalu doyan main game, kamu bisa coba mengunggah game simple tapi nggak kalah seru. Ada banyak game yang nggak butuh keahlian khusus tapi tetep bikin kita nagih untuk bisa naik level dan naik lagi. Coba deh unggah game Piano Tiles atau yang dari versi Smule. Seru abiss!

4. Mewarnai Lagi Hits, Nih!

Ngabuburit
Ngabuburit (via Image Source)

Banyak yang mengatakan bahwa tidur saat puasa adalah ibadah. Tapi, rasanya tidak mungkin kan kamu akan tidur dari pagi hingga sore. Silakan ambil beberapa jam untuk tidur. Tidur memang ampuh untuk membunuh waktu. Tapi usahakan jangan tidur sore, ya. Selain tak baik untuk kesehatan, tidur menjelang petang juga bisa bikin kamu ketinggalan buka. Akali bosanmu dengan ngabuburit ke depan komplek sambil hunting takjil terdengar lebih menyenangkan daripada tidur.

Well, itu tadi sederetan kegiatan tidak melelahkan yang bisa dilakukan sembari menunggu adzan Maghrib berkumandang dengan indahnya. Bagaimana, puasa kamu masih penuh, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page