Seleb Indonesia

Meski Telah Berpulang, Ibu Artis Ini Tak Pernah Absen Kunjungi Makam Anaknya

Oleh -

Siapa yang tidak sedih jika ditinggalkan orang terkasih. Termasuk Sri Wulansih, ibunda Julia Perez. Seperti diketahui aktris yang akrab disapa Jupe ini meninggal dunia pada 10 Juni 2017 setelah tiga tahun berjuang melawan kanker serviks.


Hingga sekarang, Sri Wulansih selalu mengingat putri kesayangannya tersebut. Sang ibu pun tak pernah absen mengunjungi makam sang anak. Berikut kondisi keluarga pasca ditinggal mendiang Jupe.

1. Julia Perez Mengidap Kanker Sejak 2014


Sejak September 2014, penyanyi dangdut ini sudah mengidap kanker serviks. Ia harus menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Singapura. Pada Januari 2015, Jupe mengaku sembuh dari penyakitnya tersebut. Namun kanker leher rahim menyerang kembali pada Juni 2016.
Bahkan saat itu, Jupe mengaku kanker yang menggerogoti tubuhnya sudah mencapai stadium empat. Kondisi Jupe terus menurun hingga ia harus berpulang saat ia dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta.

2. Sri Wulansih Rajin Mengunjungi Makam Jupe


Walaupun sudah dua tahun berlalu, Sri Wulansih selalu rutin berkunjung ke makam sang anak. Sri menyempatkan diri mengunjungi makam anaknya setiap dua pekan sekali. Bahkan ibunda Jupe ini terlihat memakai seragam Real Madrid untuk berziarah. Mendiang Jupe semasa hidupnya memang merupakan pendukung klub sepakbola asal Madrid tersebut.

3. Sang Adik Menggantikan Jupe Mencari Nafkah


Tak bisa dipungkiri Jupe adalah tulang punggung keluarga semasa hidupnya. Namun ketika aktris ini telah tiada, keluarga Jupe harus berjuang sendiri untuk mencari nafkah. Kini adik-adik Jupe, Nia Anggia dan Della Wulan Astreani yang menjadi tulang punggung keluarga.
Adik bungsu Jupe sempat menyesal karena dulu ia tak mau menuruti kemauan Jupe untuk mengikuti jejak sang kakak menjadi artis. Ia tak menyangka merintis karier di dunia hiburan sangatlah sulit. Namun sosok Jupe yang dulu dikenal sebagai pekerja keras membuat adiknya tetap bersemangat untuk melanjutkan hidup. Nia dan Della saat ini bergabung dengan Ekomando manajemen artis milik Eko Patrio.

4. Mengelola Rumah Singgah Julia Perez


Jupe membangun rumah singgah untuk para penderita kanker saat dirinya sedang sakit. Setahun pasca kepergian Jupe, rumah singgah tersebut belum juga dibuka. Ibunda Jupe menjelaskan ada bagian yang perlu direnovasi dan terkendala izin dari departemen kesehatan. Meski demikian, rumah tersebut sudah digunakan untuk beberapa kegiatan seperti pengajian serta buka bersama di bulan Ramadhan.

5. Tampil di Acara TV


Sri masih sering diundang di televisi. Beberapa kali ia terlihat menghadiri talk show bersama adik-adik Jupe. Saat datang ke salah satu acara, Sri menceritakan Jupe masih mempunyai nazar ingin membangun musala saat ia masih hidup. Namun keluarga belum bisa mewujudkan keinginan Jupe karena sisa uang pengobatan digunakan untuk membayar hutang almarhumah.

6. Aktif di Majelis Taklim


Ibunda Jupe mengaku masih memimpikan sang anak. Ia pun tak kuasa menahan tangis setiap kali menceritakan sosok Jupe. Namun ia tetap mengisi hari-harinya dengan kegiatan positif. Sri selalu aktif mengikuti kajian di majelis taklim yang ada di kompleks tempat tinggalnya.

7. Menekuni Olahraga Voli


Selain pengajian, ibunda Jupe juga rajin berolahraga. Salah satu olahraga yang dijalaninya adalah voli. Di akun Instagramnya, Sri kerap membagikan foto saat ia berlatih voli dengan teman-temannya.

8. Menggalang Dana untuk Korban Tsunami Banten


Meski dirundung duka yang mendalam, keluarga Jupe tak lupa kepada sesama. Pihak keluarga turut menggalang dana dan bantuan untuk para korban tsunami di Banten. Mereka juga terjun langsung untuk membagikan bantuan tersebut. Selain itu, Sri juga kerap memberikan santunan ke beberapa yayasan dan masjid.

Kasih sayang seorang ibu tak akan pernah lekang oleh waktu. Terbukti Sri Wulansih tak henti berziarah dan mendoakan mendiang Jupe. Semoga keluarga Jupe diberi ketabahan dan almarhum tenang di sisi-Nya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page