Entertainment inspirasi Seleb Indonesia

11 Hal Positif yang Dilakukan Andien Aisyah Sebelum dan Setelah Melahirkan. Ibu Muda Perlu Baca!

Oleh -

Andien Aisyah, adalah salah satu selebriti tanah air yang baru saja dikaruniai momongan. Andien melahirkan putera pertamanya yang diberi nama Anaku Askara Biru dengan cara yang cukup unik di rumahnya, pada 7 Januari 2017 lalu.

Semenjak kehamilan, Andien tampaknya sudah mempersiapkan diri untuk menjadi seorang ibu yang baik dan cerdas. Ia pun melakukan berbagai hal positif yang bermanfaat bagi dirinya dan sang buah hati yang kerap disapa Kawa. Lalu, apa saja hal positif yang telah dilakukan Andien sebelum hingga setelah melahirkan dan dapat menginspirasi banyak orang? Simak ulasan berikut ini!

 

1. Cek kehamilan secara rutin

Masa kehamilan adalah masa yang penting bagi ibu dan anak, karena itu memeriksa kandungan secara rutin untuk memantau kondisi janin ataupun si ibu sangatlah perlu. Andien sendiri memilih Reza Gunawan spesialis akupuntur kehamilan Jepang sebagai salah satu sosok yang membantunya saat masa kehamilan.

2. Membaca buku tentang kehamilan

Sebagai calon ibu terutama saat menghadapi kehamilan pertama, tentu banyak hal yang belum diketahui mengenai kandungan. Untuk menambah pengetahuan, Andien pun sering membaca buku seputar kehamilan.

3. Olahraga teratur

Baik sebelum ataupun sesudah melahirkan, Andien tampak begitu rajin berolahraga. Salah satu olahraga yang sering ia lakukan adalah yoga. Nggak sendiri, Andien terkadang juga melakukannya bersama sang suami. Olahraga yang teratur di masa kehamilan dipercaya dapat melancarkan persalinan.

4. Mengkonsumsi makanan sehat, terutama sayur

Sejak masa kehamilan, Andien sudah berusaha menjaga kesehatan tubuhnya. Selain berolahraga, Andien juga mengatur pola makannya dan mengkonsumsi makanan sehat terutama sayur-sayuran.

5. Melahirkan dengan menggunakan cara water birth

Melahirkan menjadi salah satu momen yang paling tak terlupakan bagi setiap wanita yang pernah merasakan. Andien sendiri sejak awal kehamilan telah menginginkan proses persalinan secara natural yaitu dengan menggunakan water birth. Cara bersalin yang dipilih Andien ini kemudian menginspirasi banyak wanita yang juga mendambakan proses persalinan yang nyaman dan menyenangkan.

6. Memberi asi eksklusif

Sebagai ibu yang baik, pasca Kawa lahir ke dunia Andien memberinya asi eksklusif hingga membuat penyanyi berusia 31 tahun itu merasa tergila-gila dengan kegiatan menyusui. Karena menurutnya, breastfeeding membangun ikatan yang erat antara dua manusia, yaitu ibu dan anaknya.

7. Menjemur Kawa di bawah sinar matahari pagi

Demi memenuhi kebutuhan vitamin D pada tubuh Kawa, Andien secara teratur menjemur buah hatinya di bawah sinar matahari pagi. Nggak cuma Andien, semua orang tua yang memiliki bayi juga wajib melakukan hal ini. Cukup 10-15 menit saja, agar si bati bisa terhindar dari berbagai penyakit.

8. Banyak berinteraksi dengan sang buah hati

Koowack wack wack 🐥 . . #Kawa3Bulan #AnakuAskaraBiru #BELAHANJANTUNGKU #KawaBelajar

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Interaksi yang berlangsung antara ibu dan sang buah hati sangat penting dalam masa perkembangan anak. Setiap hari, Andien menghabiskan banyak waktu untuk berinteraksi dengan Kawa dan melakukan berbagai hal bermanfaat bagi sang putera, salah satunya dengan berenang dan pergi ke gym anak.

9. Menyanyikan lagu berjudul Belahan Jantungku

Saat Tulus berkunjung ke rumah Andien, ia menuliskan lirik sebuah lagu tentang ibu dan anak yang kemudian diberi judul Belahan Jantungku. Lagu itu kemudian dinyanyikan Andien dan mendapat respon yang baik.

10. Membuat talkshow dengan tema-tema bermanfaat khususnya bagi wanita

Beberapa waktu lalu tercetus ide dari @cyclonesia untuk memperluas manfaat dari lagu #BELAHANJANTUNGKU ❤ Sesuai dengan ide besar dari lagu tersebut mengenai orang tua dan anak, kami memutuskan membuat #BELAHANJANTUNGKU ini sebagai sebuah rangkaian talkshow dengan berbagai macam tema. . . Tema pertama yang kami angkat di #BELAHANJANTUNGKUVOL01 adalah #GentleBirth , yakni proses kehamilan, persalinan, dan parenting yang ramah jiwa, minim trauma, dan penuh cinta. Dengan pembicara @rezagunawan dan @irmasyahrifat 💕 . . InshaAllah kami berkomitmen untuk terus dapat memberikan manfaat dengan tema-tema lainnya seputar kehamilan, persalinan, hingga parenting ke depannya secara GRATIS, dan akan ditayangkan pula di youtube sehingga semakin banyak yang dapat merasakan manfaatnya. Ikhtiar kami sebagai sedekah ilmu bagi banyak orang. . . Nantikan #BELAHANJANTUNGKUVOL01 di youtube. Dan nantikan tema-tema selanjutnya. Spread the love 💘

A post shared by Andien Aisyah (@andienaisyah) on

Memiliki pengalaman mengandung dan melahirkan yang luar biasa membuat Andien ingin membagikannya pada masyarakat khususnya kaum wanita. Ia pun turut serta dalam project Belahan Jantungku yang merupakan rangkaian talkshow mengenai berbagai tema seputar kehamilan, persalinan, hingga parenting secara gratis serta ditayangkan melalui YouTube.

11. Membuat trend menggendong bayi

Meski merupakan seorang artis papan atas, Andien nggak pernah malu-malu untuk menggunakan segala sesuatu yang tradisional, seperti kain batik untuk menggendong Kawa. Bahkan, Andien sukses membuat trend menggendong bayi dengan kain yang efisien serta nyaman bagi ibu dan anak.

Andien memang menjadi salah satu artis yang berhasil menginspirasi banyak orang mengenai kehamilan, persalinan, hingga parenting. Nah buat kamu yang ingin tau lebih banyak, bisa langsung intip akun instagram Andien atau tonton video di channel Youtubenya. Semoga bermanfaat! Next

Apakah Kamu Setuju?