Kpop

8 Alasan Kenapa Gong Yoo Pantas Disebut Pria yang Suamiable

Oleh -

Baru-baru ini masyarakat Indonesia khususnya para pecinta drama Korea dihebohkan dengan kedatangan aktor ganteng Gong Yoo ke tanah air secara mendadak. Nggak ada angin nggak ada hujan, pemeran utama di serial Goblin ini tiba-tiba muncul di Bandara Soekarno Hatta dan dikabarkan tengah berlibur ke Lombok.

Bukan tanpa sebab publik heboh dengan kedatangannya ke tanah air, pasalnya sejak membintangi drama Goblin Gong Yoo berhasil memikat hati para wanita lewat aktingnya yang memukau. Lantas, seperti apa sih sebenarnya sosok Gong Yoo yang kini sedang dipuja para kaum hawa di berbagai belahan dunia? Buat yang belum tau, mending simak deh ulasannya di bawah ini!

1. Pakai nama panggung dari orang tua

Gong Yoo memiliki nama asli Gong Ji Chul. Sedangkan nama panggungnya berasal dari gabungan nama sang ayah Gong dan ibu Yoo. Wah, kayaknya oppa sayang banget sama orang tuanya, ya?

2. Namanya mulai melejit di tahun 2007

Goblin sebenarnya bukanlah drama pertama yang membuat nama Gong Yoo jadi populer di masyarakat. Sebelumnya, di tahun 2007 ia membintangi sebuah drama berjudul  The 1st Shop of Coffee Prince bersama si cantik Yoo Eun Hye. Dari serial itulah kemudian Gong Yoo menjadi seorang bintang hallyu dan memenangkan kategori Male Excellence Award di MBC Drama Awards 2007.

3. Punya keinginan menikah dan jadi seorang ayah

Meski saat ini Gong Yoo dikabarkan masih single alias jomblo, sebenarnya pria ganteng ini punya keinginan untuk menikah dan punya anak sebelum menginjak usia 40 tahun. Well, karena sekarang umurnya sudah 38 tahun jadi kayaknya sebentar lagi deh!

4. Aktor yang tajir melintir

Saat ini kekayaan yang dimiliki Gong Yoo diperkirakan sejumlah 2 juta dolar AS atau setara dengan 26,6 milyar jika dirupiahkan. Wow, tajir melintir juga ya! Wanita di belahan dunia bagian mana yang nggak doyan kalau begini?

5. Nggak suka perempuan feminim

Saat ditanya soal tipe idealnya, ternyata Gong Yoo menyukai perempuan yang agak tomboi. Yah, mungkin nyaris seperti karakter Yoon Eun Hye di drama The 1st Shop of Coffee Prince, karena menurut oppa perempuan feminim itu membosankan. Selain itu oppa juga suka orang yang innocent, suka tertawa, jujur, dan bisa memberi nasehat atau saran. Tapi terlepas dari semuanya, yang paling penting tentu perasaan atau chemistry di antara kedua belah pihak.

6. Mementingkan pendidikan

Berbeda dengan kebanyakan artis pada umumnya yang lebih fokus dengan karir ketimbang pendidikan, aktor kharismatik Gong Yoo sudah menyelesaikan pendidikan sarjananya di bidang performing arts di Universitas Kyung Hee. Nggak sampai di situ aja, meski sibuk dengan profesinya di dunia akting, pria ini malah meneruskan pendidikannya hingga ke jenjang master.

7. Peduli sosial

Selain sibuk dengan profesinya sebagai aktor, ternyata Gong Yoo juga pernah terjun di bidang sosial lho. Tepatnya pada bulan November 2013 silam, ia dipercaya untuk menjadi perwakilan United Nations Children’s Fund (UNICEF) di Korea. Oppa ditugaskan untuk berkunjung ke 193 negara di dunia untuk memberi pengetahuan mengenai keadaan anak-anak di negara berkembang.

8. Punya tubuh yang sehat

Di negaranya, Gong Yoo memang dikenal sebagai salah satu aktor yang punya tubuh atletis dengan berat badan 74 kg dan tinggi yang semampai yaitu 184 cm. Di samping itu Gong Yoo diketahui jago bermain basket. Unch, roti sobeknya cukup menggoda iman nih kakak!

Aduh, baca faktanya bener-bener bikin hati nggak kuat. Mulai dari sayang orang tua sampai peduli pendidikan dan sosial, semua seperti satu paket lengkap pada di diri Gong Yoo oppa. Hmm, pasti beruntung banget deh cewe yang bakal jadi istrinya nanti! Next

Apakah Kamu Setuju?