Entertainment fashion Holywood LifeStyle Model Seleb Indonesia

10 Gaun Cantik Yang Bikin Indonesia Bersinar di Panggung Kecantikan Internasional 2017, Elegan Berkelas Banget!

Oleh -

Kecantikan yang dipancarkan oleh wanita ditunjang dengan berbagai elemen. Mulai dari make up, gaya berpakaian, pemilihan perhiasan, hingga jenis sepatu yang dipakai. Pokoknya head to toe kudu sempurna supaya terlihat cantik maksimal.

Apalagi kalau kecantikan tersebut memang memiliki tujuan untuk menjadi salah satu bagian dari ajang kecantikan dunia, seperti Miss Universe, Miss Grand International, dan masih banyak lagi. Kini satu per satu ajang kecantikan bergengsi dunia sudah berlalu. Meski bukan di semua ajang Indonesia menyabet gelar juara akan tetapi para perwakilan dari Puteri Indonesia ini berhasil membuat dunia melirik mereka lantaran memakai gaun yang super cantik. Yuk, intip seperti apa sih gaun-gaun cantik yang buat negara kita dijagokan dunia.

1. Gaun Mother Of The Sea yang bikin Kevin Lilliana juara

Gaun berwarna biru muda ini adalah rancangan desginer kondang, Ivan Gunawan. Berjudul Mother Of The Sea, warna biru terinspirasi dari keindahan laut Indonesia sementara hiasan berlian dan kristal adalah simbol dari kekayaan Indonesia. Memakai gaun ini di ajang Miss International, Kevin berhasil menyabet pernghargaan Best Dresser sekaligus Winner Miss International 2017.

2. Gaun pink pastel Kevin yang cute

Kevin Lilliana memakai gaun ini saat acara unjuk bakat di ajang Miss International kemarin. Meski design-nya terlihat simple, akan tetapi dengan gaun rancangan Anaz ini ia berhasil menuai pujian dari peserta Miss International lain. Mereka sangat menyukai gaun berwana pink pastel ini. Dengan gaun ini Kevin nggak cuma terlihat cute tapi juga anggun.

3. Karina Nadila dipuji designer dunia di ajang Miss Supranational

Evening gown rancangan Anaz ini berjudul Crystal Oesapa yang terinspirasi dari keindahan hutan magrove Oesapa. Sementara hiasan kristal yang melekat indah adalah gambaran dari keindahan laut di NTT. Gaun berwarna silver ini menempati posisi ke-3 dengan perolehan nilai 9,20 untuk evening gown di ajang Miss Supranational. Cantik banget sih emang gaunnya ya?

4. Bak princess, Karina berhasil masuk top 25

Meski tak membawa pulang kategori dress terbaik di ajang Miss Universe, Bunga Jelitha berhasil mencuri perhatian salah satu designer dunia, Nick Verreos. Dengan gaun berwarna pink fusha ini Bunga digadang masuk dalam best 5 oleh berbagai akun pendukung Miss Universe. Gaun racangan Andreas Odang ini berada di peringkat 3 gaun terbaik versi Nick Verros karena warnanya yang menonjol dan membuat Bunga terlihat lebih tinggi. Nick memberikan nilai 9,35 untuk gaun ini.

6. Mencuri perhatian di red carpet Miss Universe

Dalam acara red carpet dan makan malam di Planet Hollywood, Bunga memakai gaun hitam bermotif bintang rancangan dari Ivan Gunawan. Gaun ini masuk dalam koleksi Under The Star yang baru saja diluncurkan oleh Ivan Gunawan beberapa saat lalu. Corset dress seperti ini memang sedang trend di Hollywood, Bunga jadi cetar abis deh!

7. Dea Rizkita bawa pulang 2 penghargaan di Miss Grand Indternational

Dalam balutan gaun berwarna navy rancangan Mety Choa, Dea berhasil membawa pulang dua buah puala di ajang Miss Grand International. Piala tersebut adalah Best National Costume dan Vote terbanyak. Dengan model press body ala mermaid, gaun ini membuat bentuk tubuh Dea terlihat lebih tinggi dan super sexy, setuju?

8. It’s time for kebaya!

Diajang kecantikan dunia ini, kebaya khas Indonesia nggak selalu cocok untuk dipakai. Tapi kali ini Dea Rizkita berhasil membuat semua mata tertuju padanya dengan kebaya full payet berwarna navy dan rok batik. Diantara kebanyakan kontestan yang mayoritas menggunakan evening gown khas western, Dea terlihat paling anggun dalam balutan kebaya bersayap ini.

9. Bergaun putih, Ariska Putri tampil selayaknya putri

Sebagai Miss Grand International 2016, Ariska Putri membuka acara tersebut dengan gaun putih rancangan Anaz. Ia terlihat selayaknya seorang puteri dari negeri dongeng dengan mahkota emas yang sebentar lagi harus ia berikan kepada Miss Grand International 2017. Gaun putih dengan cape penuh payet ini membuat Ariska nggak cuma cantik tapi juga anggun.

10. Indonesia we did it!

Indonesia we did it! Kalimat tersebut mengakhiri sambutan Ariska Putri sebagai Miss Grand International 2016. Ia sudah melakukan tugasnya selama setahun penuh untuk menyebarkan pesan perdamaian di berbagai negara. Penampilan terakhir Ariska Putri di panggaung Miss Grand International tersebut membuat banyak mata berbinar. Dengan gaun rancangan Anaz berwarna emas, ia terlihat sangat cantik. Aura queen-nya benar-benar terpancar loh!

Nah, itu tadi 10 gaun-gaun cantik yang membuat para Puteri Indonesia jadi sorotan dunia. Gaun siapa sih yang paling cetar menurut kamu? Next

Apakah Kamu Setuju?

next page