Entertainment relationship Seleb Indonesia

Menuju Pernikahan, Ini 6 Hal Menarik Tentang Prosesi Lamaran Baim Wong dan Paula Verhoeven

Oleh -

Berita tentang pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven memang sempat mengejutkan publik. Selain karena sudah lama gonta-ganti pasangan dan berkali-kali berencana menikah, Baim juga hanya butuh waktu yang cukup singkat untuk mengenal Paula kemudian memutuskan menikah.

Sebelum hari pernikahan, Baim dan Paula menggelar lamaran pada 21 Juli lalu. Kebahagiaan jelas terpancar dari dua sejoli ini. Pada momen membahagiakan ini, ada sekian hal menarik yang perlu kamu tahu tentang acara lamaran Baim dan Paula. Yuk disimak!

1. Mengadakan pertunangan jauh dari Jakarta

Jauh dari Jakarta, Baim dan keluarga berbondong-bondong ke Jawa Tengah untuk melangsungkan pertunangan. Bersama keluarga besarnya, Baim menuju semarang beberapa hari sebelum hari pertunangannya. Prosesi pertunangan Baim dan Paula bertempat di Balemong, Resort, Ungaran, Kabupaten Semarang.

2. Kental suasana adat Jawa

Pertunangan Baim dan Paula dilakukan dengan adat Jawa, berlangsung di Ballroom Ramayana, pertunangan mereka berlangsung sakral dan khidmat. Kentalnya adat Jawa amat terasa, mulai dari lantunan gamelan, MC yang memandu menggunakan bahasa Jawa dan juga berpenampilan khas Jawa Tengah. Venue, tarian Jawa, sampai upacara adat Jawa pun juga semakin mendukung kentalnya suasana Jawa.

3. Prosesi lamaran

Acara pertunangan dimulai sore hari, keluarga besar Paula sudah terlebih dahulu berada di Ballroom tempat berlangsungnya pertunangan. Paula sendiri belum ada di dalam ruangan. Setelah keluarga besar Paula berada di Ballroom Ramayana, Baim beserta keluarga besarnya memasuki ruangan dengan membawa seserahan. Senyum lebar atas kebahagiaan tak terkira tidak bisa disembunyikan Baim.

Paula masuk ke dalam ruangan setelah Upacara Tantingan, yaitu menanyakan kesediaan calon mempelai perempuan untuk dinikahkan dengan calon mempelai pria. Keduanya pun saling bertukar cincin setelah beberapa prosesi sebelumnya.

4. Penuh haru dan air mata

Demi mendukung pertunangan sahabatnya, Dude Harlino turut hadir ke Semarang. Bahkan, Dude juga menjadi pembaca doa untuk penutup acara pertunangan Baim dan Paula. Ia mendoakan untuk kelancaran dan keberkahan dua sahabatnya sampai di pelaminan kelak. Mendengar doa-doa tulus dari Dude, Baim sempat menitikkan air mata harunya. Selain itu, Paula juga merasakan momen paling haru saat ia mengatakan menerima lamaran Baim.

5. Akan menikah akhir tahun

Prosesi lamaran telah berlangsung, kelegaan terlihat jelas dari raut wajah Baim dan Paula. Tinggal menunggu hari lagi, keduanya akan segera melangsungkan pernikahan. Belum membeberkan tanggal dan bulan pernikahan, Baim dan Paula hanya bisa memberitahukan kepada publik bahwa mereka akan menikah akhir tahun 2018 ini. Persiapan sudah hampir sempurna, keduanya berencana menikah di Jakarta.

6. Makin mirip, makin berjodoh

Dukungan atas pernikahan Baim dan Paula bukan hanya diberikan oleh keluarga dan sahabat mereka, tetapi juga penggemar yang sudah tak sabar menanti-nantikan pernikahan mereka. Bahkan, banyak penggemar mereka yang mengatakan bahwa Baim dan Paula makin mirip menjelang pernikahan mereka. Bukan cuma penggemar saja, rekan sesama artis Wulan Guritno pun juga mengomentari hal yang sama. Katanya sih kalau pasangan mirip, berarti jodoh loh.

Seperti Baim dan Paula, banyak orang yang juga tak sabar menantikan pernikahan keduanya. Banyak doa yang ditujukan untuk kelancaran hari pernikahan mereka. Semoga setelah pertunangan ini berlangsung, segala persiapan menuju pernikahan mereka selalu diberi kelancaran ya. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page