Seleb Indonesia

Ini Dia 4 Bisnis Ayu Ting Ting yang Ternyata Semuanya Bermasalah

Oleh -

Nama Ayu Ting Ting rasanya tak pernah surut dari pemberitaan. Penyanyi dangdut muda yang satu ini terus-menerus terseret berbagai persoalan dalam dunia hiburan ini. Yang paling sering dan selalu menjadi topik panas adalah mengenai dugaan hubungan gelapnya dengan Raffi Ahmad, yang sudah berstatus suami dari Nagita Slavina. Meski sudah banyak bukti yang menunjukkan bahwa Ayu dan Raffi mempunyai hubungan, namun kedua artis ini selalu mengelak.

Yang paling baru, adalah mengenai hubungan pertemanan dan bisnis Ayu Ting Ting dengan Luna Maya yang kini jadi berantakan. Memang, sebagai seorang artis yang sedang naik daun, sudah seharusnya Ayu mulai melirik untuk memulai bisnis untuk perputaran hartanya. Namun, dari sekian banyak bisnis yang dilakoni Ayu Ting Ting, ternyata kebanyakan bermasalah. Apa saja, sih?

1. Bisnis dengan Luna Maya yang Berantakan

Beberapa waktu lalu, Luna Maya memang mengumumkan menggandeng Ayu Ting Ting untuk menjadi salah satu model dan brand ambassador dari produk linenya, Luna Habit. Pemotretan dan juga promosi yang dilakukan Ayu Ting Ting untuk Luna Habit awalnya terlihat baik-baik saja. Luna dinilai sangat jeli karena memutuskan untuk menggandeng Ayu, yang diketahui sebagai artis yang memiliki follower Instagram terbanyak se-Indonesia.

Ayu Ting Ting dan Luna Maya
Ayu Ting Ting dan Luna Maya

Sayangnya, hubungan kerja sama tersebut akhirnya harus berantakan. Luna Maya menjelaskan bahwa Ayu Ting Ting masih harus memasarkan produknya selama 3 bulan ke depan, namun sebelum pekerjaan dengan Luna Maya selesai, Ayu nyatanya sudah menandatangani proyek dengan pihak lain. Luna Maya pun akhirnya menghapus pertemanan dengan Ayu sebagai bentuk kecewanya.

2. Bisnis Minuman yang Dinilai Jorok

Ayu Ting Ting juga membuka gerai minuman yang diberi nama Ting Time. Minuman berbagai varian yang biasanya membuka gerainya di mall-mall ini kabarnya adalah milik adik dari Ayu Ting Ting, Syifa yang menggunakan namanya untuk menarik pembeli. Ayu pun kadang menyempatkan untuk datang dan tak segan-segan melayani langsung para pembeli.

Bisnis minuman Ayu Ting Ting
Bisnis minuman Ayu Ting Ting

Sayangnya, bisnis minuman yang menggunakan nama Ayu Ting Ting ini dinilai jorok oleh netizen. Hal ini dikarenakan video yang direkam oleh salah satu pembeli secara tak sengaja juga merekam Ayu yang mengambil tutup shaker dari bawah dan langsung menggunakannya tanpa membersihkannya terlebih dahulu. Hal serupa juga terjadi saat pada bisnis kue keringnya.

3. Sempat Dituduh Tak Penuhi Orderan Kue Kering

Selain bisnis minuman yang diberi nama Ting Time, adik Ayu Ting Ting, Syifa juga membuat kue kering untuk dijual. Dalam akun Instagramnya, Syifa terlihat sering mengunggah foto kue-kue yang dijualnya. Apalagi saat itu mendekati hari raya Idul Fitri, di mana orang-orang memang banyak yang berburu kue kering untuk sajian saat Lebaran tiba.

Bisnis kue kering Ayu Ting Ting
Bisnis kue kering Ayu Ting Ting

Namun, dari banyaknya komentar yang masuk, tampak seseorang yang mengaku sebagai customer kue kering milik Syifa, adik Ayu Ting Ting ini. Bukannya komentar bagus dan puas dari customer, tapi pertanyaan mengenai orderannya yang tak kunjung datang. Sempat tak ambil pusing, Syifa pun akhirnya sampai harusnya memberi penjelasan bahwa ia tak pernah menerima transferan atas jumlah yang disebutkan.

4. Comot Foto Orang Untuk Dijadikan Katalog Bisnis Pancake

Adik Ayu Ting Ting, Syifa, rupanya memiliki banyak bisnis kecil. Selain minuman Ting Time, juga kue kering, kali ini Syifa juga menyediakan pancake durian yang memang sedang hits. Sayangnya, Syifa menggunakan foto orang lain untuk dijadikan katalog untuk tokonya. Syifa bahkan memberi nama foto milik orang lain tersebut dengan label tokonya.

Adik Ayu Ting Ting Curi Foto
Adik Ayu Ting Ting Curi Foto

Pemilik gambar pun sempat marah dan menegur Syifa. Sudah ketahuan, Syifa bukannya meminta maaf malah ngamuk di Instagram. Postingan yang dinilai playing victim oleh netizen ini langsung dibanjiri oleh komentar pedas dari para haters Ayu Ting Ting.

Baca Juga: Saking Ngefansnya, Ayu Ting Ting Dibilang Mirip Rani Muhkerjee hingga Boneka Barbie

Wah, meski sudah mempunyai nama besar, bisnis kecil pun tetap harus mengikuti etika dan aturan yang berlaku. Jangan sampai nama besar yang sudah susah-sudah didapat, bisa hancur begitu saja karena bisnis. Bagaimana, setuju kan? Next

Apakah Kamu Setuju?