Entertainment relationship Seleb Indonesia

Dulu Hampir Menikah, Begini Beda Kehidupan Zumi Zola dan Ayu Dewi, Lebih Bahagia Siapa ya?

Oleh -

Kisah cinta Zumi Zola dan Ayu Dewi sempat menjadi perbincangan hangat tahun 2011 silam. Ini lantaran keduanya yang sudah menentukan hari bahagia untuk melangsungkan proses lamaran harus gagal secara tiba-tiba. Kala itu diberitakan bahwa Zumi Zola yang membatalkan acara lamaran tersebut hanya lewat sms. Tentu saja Ayu Dewi syok, dan sempat dirundung kesedihan yang cukup lama.

Tepat satu tahun kemudian setelah keduanya mengakhiri hubungan masing-masing, baik Ayu dan Zumi sama-sama sudah menemukan tambatan hati yang baru dan mantap naik ke pelaminan. Ayu menikah dengan sahabatnya sejak SMP bernama Mohamad Hidayah Ismagrebu Datau, sedangkan Zumi menikah dengan Sherrin Tharia.

Lantas bagaimana perbandingan kehidupan Ayu Dewi dan Zumi Zola yang saat ini sama-sama sudah membina rumah tangga? Yuk, simak ulasan berikut ini!

1. Zumi Zola dan Ayu Dewi Sama-sama menikah tahun 2012

Zumi menikah 16 Maret tahun 2012 dengan seorang violis bernama Sherrin Tharia. Sebenarnya Zumi dan Sherrin sudah kenal cukup lama, keduanya juga sempat menjalin hubungan asmara selama empat tahun.

Sayang hubungan tersebut harus kandas di tengah jalan. Mereka kembali dengan kehidupan masing-masing. Setelah Zumi putus dengan Ayu Dewi, ia kembali lagi kepelukan Sherrin tepat saat Ayah Sherrin meninggal dunia pada Maret 2011.

Sedangkan Mohamad Hidayah Ismagrebu Datau atau Regi bukan orang baru bagi Ayu. Regi adalah sahabat Ayu sejak SMP. Mereka berdua dipertemukan lagi tahun 2008 saat Regi kembali ke Indonesia. Ayu sering curhat tentang kisah asmaranya pada Regi, ia juga yang membantu persiapan acara lamaran Ayu dan Zumi.

Kegagalan hubungan Ayu dan Zumi membawa buah manis bagi Regi, ia bisa menyatakan perasaan yang sudah lama terpendam untuk Ayu dan akhirnya Ayu sadar bahwa Regilah yang selama partner terbaik untuknya. Ayu dan Regi akhirnya menikah pada bulan 16 Juni 2012. Regi bukanlah dari kalangan artis, melainkan pengusaha muda dengan memiliki beberapa bidang industri.

2. Zumi Zola sudah mundur dari dunia hiburan dan fokus pada karir politik, Ayu malah makin hitz di dunia hiburan

Setelah putus dengan Ayu Dewi, Zumi Zola resmi menjabat sebagai Gubernur Jambi dengan masa jabatan sejak 12 Februari 2012 sampai 12 Februari 2021. Rupanya terjun ke dunia politik bukan ajang mumpung semata, dalam diri Zumi mengalir darah politik dari sang ayah yang dulunya juga menjabat sebagai Gubernur Jambi. Di pilkada serentak tahun 2015 lalu, Zumi dan Fachrori Umar terpilih lagi sebagai Gubernur Jambi periode 2016-2021.

Sementara sang mantan sibuk berkarir di dunia politik, karir Ayu Dewi di dunia hiburan malah semakin melejit. Ayu masuk dalam jajaran artis papan atas dengan jumlah lebih dari 10 show di berbagai stasiun TV swasta. Ayu bahkan memiliki kesempatan untuk mewawancara artis top Hollywood pemeran Captain Amerika, Chris Evan.

Bukan Cuma semakin hitz sebagai presenter, Ayu Dewi juga membintangi beberapa film layar lebar seperti Mereka Bilang Saya Monyet!, Penganten Sunat, Tiran: Mati di Ranjang, Viva JKT48, dan yang terbaru Ayu akan membintangi film Trinity, the Nekad Traveler.

3. Penampilan istri Zumi Zola terlihat sederhana, Ayu Dewi makin stylish dan cetar

Semua mantan akan lebih cantik pada waktunya, mungkin pepatah ini bisa jadi ibarat yang tepat jika kita membandingkan penampilan Ayu Dewi sebagai mantan Zumi Zola dan Sherrin Tharia sebagai istri Zumi Zola.

Dulu sebelum putus dari Zumi Zola bisa dibilang penampilan Ayu masih cupu, tetapi setelah putus dari Zumi dan menikah dengan Regi, penampilan Ayu juga berubah drastis. Apalagi sekarang saat Ayu menyandang predikat sebagai salah satu host terlaris Indonesia, kulitnya makin mulus, parasnya makin cantik, penampilan super stylish dan glamour.

Berbeda dengan Sherin Tharia yang menyandang status sebagai Ibu Gubernur Jambi, kini ia resmi memakai hijab dan bisa dibilang penampilannya cukup sederhana jauh dari kata glamour. Ia sering terlihat menggunakan batik, blouse simple, kemeja, dengan paduan rok atau celana panjang. Hal ini mungkin dikarenakan Sherrin ingin menyesuaikan dengan penampilan suami. Meskipun ia berpenampilan sederhana, tapi Sherrin adalah stylish pribadi Zumi Zola loh!

4. Zumi Zola sudah dikaruniai dua orang putra ganteng, sedangkan Ayu dikaruniai seorang putri cantik

Dua tahun setelah menikah dengan Sherrin Tharia tepatnya tahun 2014, Zumi Zola telah dikaruniai seorang putra ganteng bernama Zameer Zahid Abyadh Zola. Tahun 2016 kemarin, kebahagiaan lagi-lagi menghampiri keluarga kecil Zumi Zola. Sherrin melahirkan putra kedua yang diberi nama Zhafran Ziyadh At-thahirah Zola. Kelahiran putra keduanya akan menambah keceriaan pada rumah tangga Zumi Zola.

Berbeda dengan Zumi Zola yang melengkapi keluarganya dengan dua orang putra, Ayu Dewi masih dikaruniai seorang putri cantik bernama Aqilah Dewi Humairah. Bulan Maret nanti Aqilah tepat berusia 4 tahun dan akan mendapat kado paling indah dari sang Ibu berupa adik yang lucu. Pasalnya saat ini Ayu Dewi sedang mengandung anak keduanya. Kehamilannya sudah memasuki usia 5 bulan. Hamil anak kedua, Ayu mengharapkan semoga anaknya laki-laki.

Terkadang batalnya kebahagiaan di depan mata adalah cara Tuhan untuk menunjukkan jalan yang lebih baik. Ini bisa dilihat dan dibuktikan dari cerita Zumi Zola dan Ayu Dewi yang tetap menemukan jalan kebahagiaan masing-masing usai keduanya hampir saja menikah pada 2011 silam.

Nah buat kamu yang sedang jomblo atau bimbang tentang urusan asmara, jangan khawatir. Mencontoh kisah hidup mereka yang sempat terpuruk, percayalah Tuhan sedang siapkan jalan kebahagiaan terindah untuk kamu! Next

Apakah Kamu Setuju?