January 5, 2024

Pernah memperkirakan berapa penghasilan seorang artis di tiap tahunnya? Tentu saja bukan lah angka yang sedikit. Pun demikian, ternyata banyak artis yang masih belum puas dengan penghasilannya tersebut. Belakangan ini, mereka pun terlihat antusias untuk mempelajari profesi lain. Salah satunya adalah sebagai seorang pebisnis.

Dari banyaknya artis yang berbisnis, setidaknya sudah mulai banyak dari mereka yang sukses membangun usahanya. Bahkan beberapa di antaranya mulai merintis kerajaan bisnis keluarga. Wah, lalu siapa saja sih artis yang memiliki bermacam-macam bisnis ini? Yuk, intip rangkuman selengkapnya di bawah ini!

1. Nagita Slavina dan Raffi Ahmad

Pasangan yang menikah di tahun 2014 ini memang menjadi salah satu inspirasi bagi para pemula. Bukan hanya membangun rumah tangga, mereka juga merintis sebuah kerajaan bisnis keluarga yang kini mulai memperlihatkan hasilnya. Seperti yang diketahui, Raffi dan Nagita berinvestasi di bidang properti. Sementara bisnis anyar yang belakangan ini tekun mereka jalani adalah bisnis clothing RA Jeans, kuliner, snack dan juga produk kecantikan. Meski punya bisnis yang banyak, Nagita dan Raffi tak kewalahan lantaran memiliki manajemen yang cukup baik.

2. Jessica Iskandar

Tak kalah dengan rekannya, ternyata Jessica Iskandar juga merintis kerajaan bisnisnya untuk sang anak. Bermodalkan niat, ia akhirnya membangun bisnis di bidang clothing. Seperti Raffi, Jessica juga memiliki produk celana jeans yang ia beri nama Jedar Jeans. Selain itu juga adalah Jedar Indonesia dan Jess yang merupakan merek clothingnya yang lain. Selain itu, Jessica juga memiliki bisnis kosmetik dan cafe lucu bernama Koffie Jedar yang dulunya pernah ia promosikan di akun instagramnya. Kelihaian Jessica membangun bisnis keluarga ini membuat banyak netizen termotivasi. Bagaimana tidak, ia yang menjadi orang tua tunggal bisa bekerja di berbagai profesi sembari merawat buah hatinya.

3. Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Selepas menikah dan mengenakan hijab, Zaskia Sungkar menjadi salah satu sumber inspirasi bagi banyak wanita di Indonesia. Selain cantik natural, banyak sekali yang kagum dengan kesuksesan Zaskia menjadi seorang wanita karier. Seperti yang diketahui, Zaskia dan suaminya membangun kerajaan bisnis kecil-kecilan mulai dari menjual baju hasil desainnya. Belakangan, bisnis tersebut terus berkembang menjadi bisnis baju muslim. Bukan hanya memproduksi baju, belakangan keduanya tengah membangun bisnis kuliner oleh-oleh yang terletak di Medan dan Surabaya. Wah, serunya kerja bareng dengan suami sendiri.

4. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu

Tak kalah dengan kakaknya, rupanya Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu juga memiliki kerajaan bisnis sendiri. Dua pasangan yang kini jarang sekali muncul di televisi ini juga sibuk dengan bisnis kuliner oleh-olehnya. Salah satu bisnis kuliner mereka yang sangat populer selama satu tahun ini adalah Malang Strudel yang diketahui hanya ada di Kota Malang. Sama saja dengan Zaskia, Shireen juga memiliki bisnis clothing. Selain fokus dengan baju muslim, Shireen juga memproduksi baju untuk anak-anak. Wah, sepertinya keluarga Sungkar sengaja membuat kerajaan bisnis untuk keluarga besarnya.

5. Zaskia Adya Mecca dan Saudaranya

Nama artis selanjutnya yang tengah membangun kerajaan bisnis keluarga adalah Zaskia Adya Mecca. Si cantik ini bersama saudaranya tengah bersemangat membuat merek clothing hits untuk semua kalangan. Setelah membangun bisnis clothing, belakangan ini, Zaskia dengan saudara-saudaranya membuat bisnis kosmetik. Bisnis keluarga ini pun makin berkembang dan di mana ayahnya menjadi komisarisnya. Wah, seru nih bisa kerja sama dengan keluarga besarnya.

Well, itulah dia para artis yang banyak memberikan inspirasi dari ketekunan mereka membangun bisnis keluarga untuk anak cucunya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *