Entertainment relationship Seleb Indonesia

Tak Ijinkan Enji Bertemu Bilqis, Ayu Tingting Langgar UU Perlindungan Anak?

Oleh -

Masalah antara Ayu Tingting dan mantan suaminya, Henry Baskoro Hendarso atau yang kerap disapa Enji, rupanya masih belum juga reda. Perpisahan keduanya yang telah terjadi tahun 2014 lalu sepertinya masih menyimpan luka di hati Ayu Tingting.

Sampai sekarang pedangdut cantik ini masih belum mengijinkan Enji untuk bertemu putri semata wayangnya, Bilqis Khumairah Razak. Enji bahkan sudah meminta istrinya untuk bertemu dengan Ayu dan membahas soal Bilqis, namun hasilnya nihil. Padahal semestisnya Bilqis memiliki hak untuk mendapat kasih sayang dari ayah kandungnya.

Mendengar masalah ini, Sekjen Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Rita Pranawati akhirnya angkat bicara. Menurutnya apa yang telah dilakukan Ayu adalah sesuatu yang salah. Orang tua boleh jadi berpisah, tapi tidak ada yang bisa memisahkan anak dan orang tuanya. Jika ada salah satu pihak yang menghalangi pertemuan antara anak dan orang tua, hal itu sudah termasuk pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Anak.

Untuk menyelesaikan masalah itu, KPAI siap mempertemukan Ayu dan Enji jika pelantun lagu Alamat Palsu ini masih bersikeras menghalangi anaknya untuk bertemu sang ayah. Langkah ini diambil tidak lain adalah demi kebaikan Bilqis agar mendapat haknya sebagai seorang anak.

Selain itu, Ayu Tingting juga diisukan telah memalsukan identitas ayah Bilqis dalam administrasi kependudukan. Menanggapi kabar tersebut, KPAI pun siap untuk melakukan penyelidikan lebih jauh.

Well, sikap Ayu Tingting ini memang sangat disayangkan ya. Sebagai seorang anak, Bilqis tentu membutuhkan kasih sayang dari ayah kandungnya. Tapi kita juga tidak tau sepenuhnya bagaimana perasaan Ayu dan apa yang membuatnya bersikeras untuk mencegah Bilqis bertemu dengan Enji. Yah, kita doakan saja semoga mereka bisa segera menemukan titik terang dari masalah ini.

  Next

Apakah Kamu Setuju?

next page