Seleb Indonesia

Selain Ditawari, 4 Artis Ini Ternyata Juga Sering Minta Di-Endorse, Lho

Oleh -

Enaknya jadi artis, apa-apa bisa jadi bisnis. Yap, ini merupakan salah satu keuntungan menjadi artis dan dikenal banyak orang. Sosial media yang dimiliki artis pun biasanya ramai dikunjungi followers. Sebut saja Instagram dan Youtube yang kini sedang menjadi trend. Para artis yang memiliki banyak followers di Instagram akhirnya sering dilirik oleh para pemilik online shop untuk dimintai jasa endorse.

Endorse para artis, yaitu meminta selebritis berfoto dengan maksud mempromosikan produk memang menguntungkan kedua belah pihak. Biasanya para online shop yang menawarkan diri dan produk kepada para artis. Atau bisa juga online shop ikut antri lewat manajemen endorse artis yang kini sudah banyak ditemukan. Tapi, ternyata ada juga lho artis yang malah minta diendorse ketika melihat barang yang mereka inginkan. Siapa saja, sih?

1. Sebut Dirinya Ratu Endorse

Siapa sih yang tak kenal dengan Tyas Mirasih? Aktris FTV dan punya sederetan mantan kekasih ini pun termasuk artis yang rajin menerima endorse dari para online shop. Tyas Mirasih memiliki pengikut lebih dari 1 juta di akun Instagramnya. Dan seiring dengan berjalannya waktu, kualitas foto yang dibuat oleh Tyas Mirasih memang sangat bagus dan menarik.

Tyas Mirasih
Tyas Mirasih

Saking banyaknya endorse yang masih, Tyas Mirasih bahkan menyebut dirinya sebagai Ratu Endorse. Yap, hampir di setiap foto yang diunggahnya, Tyas ternyata sedang memamerkan barang endorse. Namun, ternyata Tyas pun dikabarkan pernah meminta endorse pada online shop yang memiliki produk lucu dan membuat kekasih dari Raiden ini jatuh hati.

2. Artis dengan Followers Terbanyak Minta Endorse

Sudah bukan rahasia lagi kalau Ayu Ting Ting disahkan menjadi artis dengan followers terbanyak di Indonesia, bahkan mengalahkan Agnez Mo dan Syahrini. Kini, followers Instagram pelantun lagu Sambalado ini lebih dari 17 juta pengikut. Semakin banyak followers yang dimiliki, biaya untuk endorse pun mahal. Ayu dikabarkan memasang tarif 30 juta per online shop jika ingin menggunakan jasanya untuk endorse.

Ayu Ting Ting cari endorse untuk ulangtahun Bilqis
Ayu Ting Ting cari endorse untuk ulangtahun Bilqis

Meski dikenal mahal, nyatanya Ayu Ting Ting masih laris manis dan menjadi pilihan oleh banyak online shop. Tak hanya itu, Ayu Ting Ting memang dikenal sebagai salah satu artis yang memiliki banyak penggemar fanatik. Tapi, ternyata sekelas Ayu Ting Ting pun nyatanya sempat meminta endorse. Akun gosip,[email protected] mengunggah foto mengenai percakapan yang mengaku pihak endorsment Ayu Ting Ting. Di dalam percakapan tersebut, nampaknya pihak Ayu sedang mencari vendor yang mau meng-endorse untuk ulang tahun anak Ayu, Bilqis. Wah, katanya tajir, kok minta endorse?

3. Sempat Ribut dengan Online Shop

Di Indonesia, banyak sekali chef cantik yang sering muncul di televisi. Saking seringnya muncul, chef-chef ini akhirnya disebut selebritis juga. Salah satunya adalah Aiko, yang belakangan sedang menjadi bahan perbincangan hangat mengenai konfliknya dengan Robbie Abbas.

Aiko minta diskon dan endorse
Aiko minta diskon dan endorse

Aiko memiliki lebih dari 160 ribu followers di Instagramnya. Artis memang biasanya dihubungi lebih dulu oleh online shop atau pihak yang manajemen endorse artis. Namun, Aiko ternyata sempat meminta diskon atau endorse pada sebuah online shop. Bukannya deal, Aiko malah sempat ribut dengan pihak online shop yang tak ingin memberi diskon. Waduh, bisa sampai ribut, ya.

4. Tarif Endorse Artis Paling Mahal

Raffi Ahmad sebelumnya diketahui sebagai artis yang tak suka bermain sosial media. Raffi baru memiliki akun Instagram saat sudah menjadi pasangan Nagita Slavina. Pasangan ini pun membuat satu akun untuk berdua dan diberi nama @raffinagita1717. Semenjak artis-artis lain memasang tarif dari 1 jutaan, hingga 10 juta, seperti Olla Ramlan dan Julia Perez, Raffi sudah memasang tarif super mahal yaitu 30 juta. Kini kabarnya tarif endorse Raffi mencapai 50-100 juga rupiah.

Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Dibalik mahalnya tarif endorse Raffi Ahmad, ayah dari Rafathar ini ternyata termasuk artis yang rajin meminta endorse. Menurut kabar yang bereda, pernikahan mewah Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang digelar di Jakarta dan Bali, juga ditayangkan live di dua stasiun televisi ini pun hasil dari endorse. Wah, enak dong dapat gratisan terus.

Baca Juga: Profesional jadi Entertainer, 4 Artis ini Tidak Menerima Endorse

Endorse memang harusnya bisa menguntungkan pihak online shop, dan juga artisnya sendiri. Namun, gengsi ah kalau minta-minta endorse. Bagaimana menurutmu? Next

Apakah Kamu Setuju?

Skip to toolbar Log Out