Seleb Indonesia

5 Artis dan Publik Figur Ini Pernah ‘Disikat’ Jerinx SID

Oleh -

Jerinx SID dikenal sebagai musisi yang cukup frontal mengutarakan pendapatnya. Salah satu personil Superman is Dead ini kerap menyindir sejumlah publik figure di tanah air. Sebagai pribadi yang ceplas-ceplos, Jerinx pun menggunakan kalimat yang cukup pedas.

Penasaran, siapa saja mereka? Inilah deretan artis dan public figure yang pernah mendapat kritikan tajam dari Jerinx.

1. Susi Pudjiastuti


Tak hanya artis, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti juga pernah kena sindiran Jerinx. Pemain drum ini menuding menteri Susi mengeluarkan persetujuan atas reklamasi Teluk Benoa di Bali.
“Jangan pernah tertipu oleh penampilan. Yg terlihat agamis belum tentu baik. Yg terlihat rebel macam bu @susipudjiastuti115 juga sama, belum tentu baik” sindirnya.
Selain musisi, Jerinx memang dikenal sebagai aktivis lingkungan yang menolak keras reklamasi Teluk Benoa. Melihat hal tersebut, menteri Susi memberikan klarifikasi.
“Dengarkan youtube penjelasan saya !!!!. Satu: saya ngeles Dua: saya mengaburkan. Ketiga: ?, Yg ke empat: you tidak pantas saya ajak bicara!,” balas menteri Susi.

2. Young Lex


Jerinx juga sempat menyindir Young Lex soal reklamasi Teluk Benoa. Ia menduga rapper tersebut mendukung reklamasi. Saat Young Lex berbohong dipukuli fans Kpop, Jerinx kembali menyindirnya.
“Dipukulin K-poppers aja drama-nya segitu, apalagi ngelawan TW. Saya tahu siapa bodyguard mu, dia cuma kacung di Bali. Kunyah habis koleksi suprimmu, sat. Ga terima? Email saya: info@xrmblx.co#rebelkelaskrupuk,” kicau Jerinx.

3. Ahmad Dhani


Pentolan band Dewa19 ini pernah mengadakan kontes membuat lagu bertema pergantian presiden 2019. Menanggapi hal tersebut, Jerinx menyindir Dhani menggunakan agama untuk mencapai tujuan politik. “Ini keren! Kontes menggulingkan presiden berhadiah ratusan juta rupiah+umroh. Bisnis jual agama yang paling sempurna,” tulis Jerinx melalui akun sosmed.

4. Via Vallen


Pedangdut yang namanya tengah naik daun ini ternyata juga pernah berseteru dengan Jerinx. Menurut sang musisi, Via membawakan lagunya ‘Sunset di Tanah Anarki’ tanpa izin. Jerinx menjelaskan Via telah merusak makna dari lagu tersebut.
“Ngefans tapi sama sekali ga pernah minta ijin bawain lagu SID. Dan lagu ini pesannya besar. Vallen paham gak apa yg ia nyanyikan? Ini bukan ttg nominal. She’s DEGRADING the meaning of the song” tulis Jerinx.
Bahkan Jerinx tak segan menyebut Via seperti wanita penghibur.
Sejumah warganet menyebut sindiran Jerinx keterlaluan lantaran Via sudah meminta maaf karena menyanyikan lagu ‘Sunset di Tanah Anarki’ tanpa izin.

5. Anang Hermansyah


Yang terbaru, Jerinx menyindir Anang karena mendukung Rancangan Undang-Undang Permusikan. Menurutnya RUU tersebut akan merugikan musisi tanah air. Anang sendiri menjadi salah satu musisi yang duduk di komisi X DPR RI.
“Musisi palsu sok jadi politisi lama-lama ya pasti keluar sifat aslinya; menjijikkan. Selain Rhoma Irama siapa lagi yg setuju Nang @ananghijau? #RUUkampungan #AnangPayah,” tulis Jerinx.
Melihat sindiran tersebut Anang tak tinggal diam. Ia pun melakukan klarifikasi di channel Youtube-nya. Bahkan sang istri, Ashanty juga turut membela sang suami. Ia mengatakan bahwa dua bulan lagi Anang sudah lengser menjadi anggota DPR sehingga tak mungkin suaminya membuat RUU yang merugikan musisi. Ashanty juga menantang Jerinx untuk debat terbuka dengan Anang.

Itulah beberapa public figure yang sempat kena semprot Jerinx SID. Hingga sekarang perseteruannya dengan sebagian artis di atas pun tampaknya masih berlanjut. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page