Seleb Indonesia

Jahat dan Keterlaluan, Netizen Hina Anak 5 Artis Ini

Oleh -

Anak merupakan buah hati dan anugerah bagi orang tuanya. Tak ada kata yang bisa mewakili hebatnya cinta orang tua pada anaknya. Seperti yang diketahui, sang ibu harus menahan kesakitan dan menggadaikan nyawa saat melahirkan anak-anaknya. Dan sang ayah harus bekerja membanting tulang demi kesejahteraan anak-anaknya. Seperti itulah cinta orang tua pada anak-anaknya. Mana ada sih orang tua yang rela anaknya dihina?

Well, rupanya hal tak mengenakkan tersebut terjadi juga pada deretan artis di bawah ini. Anak dari artis-artis ini dihina oleh netizen. Yap, ini memang merupakan salah satu resiko menjadi seorang public figure. Banyak mata yang akan memperhatikan. Dan seperti yang diketahui, setiap artis ataupun public figure mempunyai lover dan juga haters. Namun, kali ini keterluan. Netizen menghina anak-anak yang tak tahu apa-apa. Anak siapa saja sih yang jadi korbannya?

1. Sakit Hati Baby Cantiknya Dihina

Ririn Ekawati sakit hati anaknya dihina
Ririn Ekawati sakit hati anaknya dihina

Beberapa bulan lalu, artis cantik, Ririn Ekawati baru saja melahirkan anak keduanya yang diberi nama Abigail Cattleya Putri. Ririn senang-senangnya mengunggah foto lucu dan menggemaskan dari putri kecilnya ini. Namun, seperti biasa, ada tangan-tangan jahil dan tak bertanggungjawab yang menuliskan berbagai komentar buruk tentang putri kecilnya. Ririn mengunggah sebuah foto selfie dirinya dengan Cattleya dan banyak yang berkomentar bahwa hidung putrinya kotor. Ririn pun bereaksi atas banyaknya komentar yang tak enak dibaca tentang putri kecilnya. Dalam sebuah postingan, Ririn menjelaskan bahwa foto tersebut memang blur dan putri kecilnya tak sedang flu. Well, hati-hati kalau menulis komentar, ya. Nggak mau diblock sama sang artis, kan?

2. Tak Komentar Meski Anak Gantengnya Dihina

Netizen hina anak Jessica Iskandar, El Barack
Netizen hina anak Jessica Iskandar, El Barack

Siapa yang nggak gemes dengan kegantengan buah hati dari Jessica Iskandar, Baby El Barack? Tak hanya ganteng, El juga dikenal sangat pintar. Di umurnya yang baru menginjak 2 tahun lebih, El sudah bisa diajak berkomunikasi, loh. Instagram Jessica pun selalu diramaikan oleh penggemar yang nggak sabar melihat update-update tentang baby El Barack ini. Namun, di antara fans-fans yang gemes, ada juga hater yang meninggalkan komentar tak enak dibaca tentang baby El Barack Alexander. Hater tersebut dengan jahatnya menyebut bahwa baby El tak berbentuk seperti manusia. Jessica Iskandar tak mungkin baik-baik saja setelah membacanya. Namun, alih-alih menghina balik, Jessica memilih tak berkomentar sama sekali. Hater tersebut pun dibully oleh seluruh penggemar El di Instagram Mommy Jedar.

3. Chef Seksi Ini Murka Anaknya Dihina

Hinaan pada anak Farah Quinn
Hinaan pada anak Farah Quinn

Hal yang sama terjadi pada chef cantik, Farah Quinn. Beberapa waktu yang lalu, Farah Quinn sempat menunjukkan kemurkaannya karena ada netizen yang menghina anaknya, Armand. Saat Farah mengunggah selfie dengan Armand, ada netizen yang berkomentar bahwa hidung putranya seperti siluman kerbau. Tak terima, Farah pun memposting komentar tersebut dan akun yang menghina anaknya langsung dibully oleh follower-follower chef seksi itu. Farah menuliskan, “Memang kita semua punya hak untuk berpendapat, but seriously┬ádi bulan puasa bisa keluar kata-kata seperti ini?! #speechless #sick ps: Itu komen @rissa_chattyn yang sekarang ganti nama jadi @chachachakadut tentang anakku Armand,“. Wah, jahat banget sih.

4. Tanggapi Hinaan ke Anak dengan Cara Elegan

Tanggapan Azka Corbuzier saat dihina
Tanggapan Azka Corbuzier saat dihina

Deddy Corbuzier merupakan salah satu artis yang terbilang aktif di sosial media. Banyak haters dirinya, juga Chika Jessica yang harus berakhir berurusan dengan pihak berwajib kalau mengganggu artis yang satu ini. Namun, ternyata masih ada juga yang berani mencari masalah dengan artis yang memiliki badan super kekar ini. Ada tangan jahil yang menuliskan komentar tak enak dibaca tentang anaknya, Azka Corbuzier. Namun, kali ini Deddy rupanya masih kalem dan berkepala dingin menghadapinya. Tak hanya Deddy, Azka pun berkomentar yang sangat elegan. Azka memposting komentar hinaan tersebut dan menjelaskan bahwa ia tidak didik untuk menghina balik. “Thank u untuk mengatai Azka, but Azka tidak pernah diajari untuk mengatai balik,” tulis Azka. Deddy pun menambahkan bahwa Azka memang tidak diajari untuk dihina, namun siap bertarung satu lawan satu. Wah, serem nih.

5. Doakan Agar Anaknya Tak Jadi Seperti Netizen yang Jahat

Hinaan pada anak Uus
Hinaan pada anak Uus

Komika Uus memang sedang meroket. Popularitasnya pun meningkat seiring dengan seringnya wajahnya tampil di layar kaca. Bahkan, setiap pagi wajah Uus bisa dilihat menjadi host musik bareng presenter kenamaan, Andhika Pratama dan juga Irfan Hakim. Uus pun rupanya tak luput dari hinaan netizen yang menyangkut buah hati pertamanya, hasil pernikahannya dengan sang kekasih, Kartika. Tak sungkan, netizen menyebut anak Uus seperti Alien, bahkan ada yang menyebut kepala Ichiro, anak Uus berbentuk tak sempurna. Uus pun bereaksi. Ia bahkan berpesan pada anaknya agar tak malu dengan kondisi fisiknya, seperti apapun itu.

Well, sosial media tak ada untuk membuat kita lebih muda menghina orang lain. Hati-hati, sekarang ini sudah ada UU ITE yang bisa bikin kamu bermasalah karena komentar-komentarmu, lho. Jempolmu adalah harimaumu. Bagaimana, kamu bukan salah satu dari mereka, kan? Next

Apakah Kamu Setuju?