January 8, 2024

Belantika musik Indonesia kini kian berwarna. Selain muncul banyak aliran musik, ternyata banyak wanita yang ikut berkecimpung dalam dunia satu ini. Sebut saja penyanyi-penyanyi solo yang makin menjamur dengan hits andalannya. Bukan hanya sebagai penyanyi tunggal, ada beberapa wanita yang pilih bermain dalam sebuah band.

Tak risih, mereka bahkan menikmati waktu bersama dengan rekan laki-lakinya. Lalu siapa sajakah vokalis wanita yang cantik dan memiliki suara merdu? Yuk simak selengkapnya berikut ini. Siapa tahu ada idolamu di dalamnya.

1. Ibu Muda yang Miliki Suara Berkarakter

Siapa lagi kalau bukan Tantri Syalindri Ichlasari atau lebih dikenal dengan nama Tantri Kotak? Ya, wanita yang baru saja melahirkan putri pertamanya ini sudah lama terjun di dunia musik. Bukan sebagai penyanyi solo, Tantri menjadi vokalis dalam sebuah band beraliran rock. Ialah Kotak band yang digawangi oleh Chua dan Cella. Prestasi yang ia raih bersama Kotak pun cukup banyak. Bahkan, kini ia masuk dalam deretan Lady Rocker yang paling terkenal di Indonesia.

2. Mantan Vokalis Cokelat yang Kini Berkolaborasi dengan Kotak

Selama masa kehamilan beberapa waktu lalu, Tantri Kotak memang vakum dari Kotak. Pun demikian, Kotak tak ikut vakum seperti vokalisnya. Namun, band rocker satu ini tetap berjalan dengan menggandeng Kikan. Bukan sebagai pengganti, Kikan dan Kotak sengaja membuat kolaborasi untuk mengisi kekosongan vokalis. Kikan sendiri memiliki suara berkarakter yang tak kalah dari Tantri. Buktinya, ia sempat meraih banyak penghargaan saat menjadi vokalis dari band lamanya, Cokelat. Meski masih terikat kerjasama dengan Kotak, Kikan kini memutuskan untuk bersolo karier. Sayang ya, padahal vokalis cantik ini sangat cocok bernyanyi untuk band.

3. Pemilik Suara Merdu di Band Geisha

Ialah Narova Morina Sinaga atau lebih populer dengan nama Momo Geisha. Si cantik yang identik dengan rambut panjang dan berponi rata ini menjadi salah satu personil yang ikut jatuh bangun dalam perjalanan panjang band Geisha. Tak seperti Tantri dan Kikan, Momo memang terkesan kurang garang ketika di panggung. Namun, siapa sangka penampilannya tersebut malah membuatnya makin menarik. Apalagi suaranya yang merdu makin membuat banyak orang jatuh cinta dengan wanita 30 tahun ini. Nah, siapa nih yang suka dengan suara dari vokalis cantik Geisha ini?

4. Si Seksi yang Dikabarkan Dekat dengan Glenn Fredly

Tentu sudah tahukan siapakah vokalis cantik yang belakangan ini dikabarkan berpacaran dengan duda ganteng satu ini? Well, siapa lagi kalau bukan Widy Soediro Nichlany, vokalis cantik di band Vierra yang kini berganti nama menjadi Vierratale. Si cantik satu ini memang tak kalah menarik perhatian dibandingkan vokalis wanita lainnya. Ia memiliki suara unik yang sangat cocok dengan musik band Vierratale. Selain lagu beraliran pop, ternyata Widy juga jago nyanyikan lagu-lagu metal loh. Wow, penampilan bisa saja feminim tapi soal suara tak perlu diragukan lagi loh.

5. Pelantun I Will Fly yang Kini Jadi Hot Mom

Well, siapa lagi kalau bukan Imela Kei. Si cantik yang berdarah Tionghoa ini merupakan vokalis dari group band Ten 2 Five. Sudah 10 tahun lebih ia menggawangi band yang kini hanya beranggotakan tiga orang ini. Selain menjadi penyanyi, ternyata Imel kini sibuk sebagai ibu rumah tangga. Pun demikian, aktivitasnya untuk berkarier tetap menggebu. Buktinya, ia dan Ten 2 Five masih mendapatkan banyak tawaran untuk manggung dan tahun 2015 lalu sempat mengeluarkan album baru. Wow, benar-benar wanita karier ya!

6. Vokalis Sekaligus Pemain Flute Berparas Ayu

Satu lagi vokalis wanita yang tak kalah menarik perhatian di belantika musik Indonesia. Ialah Arina Ephipania yang menjadi punggawa di band Indie bernama Mocca. Bukan hanya berparas cantik, suara dari adik Dewi Lestari ini terbilang sangat merdu. Selain bernyanyi, Arina sendiri dikenal sebagai pemain flute yang handal. Tak heran karena bakatnya tersebut, ia selalu membawa alat musik tersebut untuk mendukung lagu yang ia bawakan.

Well, itulah 6 wajah vokalis band tanah air yang cantik jelita. Nah, menurutmu mana nih vokalis yang tak hanya cantik suara tapi wajahnya juga? Atau kalian punya kandidat lain? Tulis di kolom komentar ya!..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *