Berkali-kali jatuh cinta dengan daun muda namun gagal membina bahtera rumah tangga, tak membuat Elly Sugigi kapok. Persiapan hari bahagianya pun semakin dekat, meski hal ini ditentang oleh sang anak.

Tak hanya disampaikan dalam wawancara terpisah, selisih paham Elly Sugigi dan Ulfi Damayanti pun tersirat di akun sosial media mereka. Bahkan beberapa waktu lalu saking kesalnya, putri Elly tersebut tak segan memention Irfan Sbaztian, calon suami sang ibu, dengan kata-kata kasar.

Walhasil ketiganya dipertemukan dalam sebuah acara talkshow di salah satu stasiun televisi tanah air. Pada acara yang dipandu oleh Ruben Onsu dan Ivan Gunawan tersebut, Ulfi menumpahkan alasan kenapa dirinya tidak merestui pernikahan sang ibu.

“Untuk menikah aku mengiizinkan mama untuk menikah lagi. Tapi sama Irfan lebih baik jangan karena usianya sama, sama aku,” ungkap Ulfi. Di sini, Ruben menangkap keinginan Ulfi agar ibunya mendapatkan suami yang juga memberikan figur ayah.

Selain itu, di depan sang ibu Ulfi menyampaikan permintaan maaf atas sikapnya. Sejatinya ia melakukan semua itu karena ia ingin melihat ibunya bahagia. Ulfi tidak ingin ibunya mengulang kegagalan yang lalu, di mana banyak lelaki yang mendekati Elly Sugigi namun hanya memanfaatkan dirinya saja.

“Kenapa nggak ada orang yang tulus sayang sama mama gitu? Nggak ada yang pernah mandang kebaikan mama? Kenapa nggak ada? Ulfi berharap Tuhan ndatengin (sosok pendamping) buat ngelindungin mama suatu saat nanti,” ujar Ulfi sambil berurai air mata dan menahan emosinya.

Penuturan Ulfi ini pun membuat Elly Sugigi menangis dan memeluk putrinya. Konflik dilematis yang sudah berlangsung cukup lama ini tidak hanya menguras emosi ibu dan anak tersebut, tapi juga sebagian besar warganet yang menyoroti kasus mereka.

Dengan pengakuan Ulfi ini, ternyata membuat banyak orang yang juga tersentuh dan terharu. Seperti yang diungkapkan berikut ini.

purnami3989@nia_rikayanthi mau nangiis Ahmad Sahroni

nurul_kisti Aduh ikutan nangis ya liat vidio ini ya ampun sedih dan remuk pecah jantung gue klo ada d posisi ulfi

nurberrys.cakes Saya setuju dengan anaknya. ..yg dia maksud,dia ingin suami ibunya,adalah sosok ayah yg bisa,tidak hanya ibunya,tp dirinya juga, jd lebih baik..dan dia tidak menemukan father figure di lelaki ini.

lenawati949 Mpok ely bener kata anaknya Ahmad Sahroni boleh menikah lagi Ahmad Sahroni tp tolonglah cari yg seusia mpok Ahmad Sahroni biar jd sosok ayah buat anaknya Ahmad Sahroni.

hariyani.soe21 Ya Allah Ahmad Sahroninangis aku liat cara Ulfi melindungi ibunya. Tuh mpok Elly, dengarlah kata hati anakmu. Carilah pasangan yg sesuai usiamu. Jgn kau biarkan anakmu terluka hanya karena kau ingin memuaskan dahagamu.

Semoga saja dengan pertemuan ini, mampu membuat ketiganya menemukan jalan tengah ya. Bagaimanapun persoalan ibu dan anak yang pelik tersebut pasti menguras emosi dan jiwa. Bukan hanya pada yang bersangkutan, tapi juga yang ikut menyoroti perkembangan kasus ini Ahmad Sahroni