January 10, 2024
Dari Kehidupan Glamor Hingga Pakai Cadar, Inilah Perjalanan Hidup Soraya Abdullah

Dari Kehidupan Glamor Hingga Pakai Cadar, Inilah Perjalanan Hidup Soraya Abdullah

Berkali-kali Ditolak Production House (PH)

Kehidupan Aya setelah memutuskan untuk mengenakan hijab tak semulus artis-artis lainnya. Ia bahkan pernah diminta untuk membuka kerudungnya saat syuting sinetron. Ia tak bisa menolak karena tuntutan untuk mencari nafkah untuk kedua anaknya, Muhammad Senarai Ikhtiar dan Siti Aisyiah Az-Zahra.

Berkali-kali ditolah production house
Berkali-kali ditolah production house

Usai kontraknya kelar, Soraya memantabkan hatinya untuk tidak melepas hijabnya. Akan tetapi, cobaan terus datang menguji keputusannya berhijab. Aya kerap ditolak Production House (PH) saat menawarkan diri untuk menjadi bintang sinetron atau iklan. Hingga akhirnya, marak serial religius dan ia menjadi bintang sinetron religi.

Sempat Membuat Ibunya Tertekan

Aya dikabarkan mengenakan cadar sejak tahun 2007 lalu. Namun siapa sangka, keputusan Aya menutup aurat dengan cara tersebut ternyata sempat membuat ibunya tertekan selama bertahun-tahun. Bukan hanya karena saudara Soraya yang masih belum berhijab melainkan cadar sering dipandang sinis. Apalagi, ia dikabarkan memiliki hubungan dekat dengan Mohamad Jibril, tersangka terorisme pengeboman di Ritz Carlton dan JW Marriot pada Juli 2009 lalu.

Soraya Abdullah mantab berhijab hingga akhir hayat
Soraya Abdullah mantab berhijab hingga akhir hayat

Kendati demikian, sang ibu menerima keputusan Aya untuk mengenakan cadar. Apalagi, melihat kondisi putrinya yang jauh lebih baik dari sebelumnya. Sang ibu juga mengaku senang dengan perubahan kehidupan Aya yang dianggapnya jauh lebih baik dan lebih tenang daripada saat menjadi artis.

Baca Juga: 5 Artis Indonesia yang Menikah Melewati Proses Taaruf

Keputusan Soraya Abdullah untuk menggunakan cadar diyakini sebagai pilihan yang tepat dan membuatnya lebih nyaman. Bahkan ia mengaku telah memikirkan matang-matang keputusannya tersebut. Karena itu pula, ia berikrar untuk terus mengenakan cadarnya hingga akhir hayatnya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *