Nikahnya Janggal

Kasus sidang cerai salah satu presenter PESBUKERS, Jessica Iskandar hingga kini memang belum menemui titik terang. Ibu dari El Barack Alexander itu masih keukeuh dalam pendiriannya begitu pula dengan pihak Ludwig. Semenjak kasus ini mencuat, pria berkebangsaan Jerman tersebut lantas tak tinggal diam dan menggugat Jedar balik. Setelah ditelusuri ternyata beginilah fakta-fakta tentang perkembangan kasus mereka. Yuk kita intip!

1. Nikahnya Janggal

Menghilangnya Jessica Iskandar hampir setahun yang lalu memang santer dikait-kaitkan dengan pernikahan, yang kemudian benar adanya dengan keberadaan El, bayi laki-laki pertamanya dengan seorang bule. Namun setelahnya, Ludwig mengaku bahwa ia bukanlah ayah dari bayi Jessica, hal tersebut juga diperjelas dengan gugatan yang dilontarkan serta penjelasan kuasa hukumnya, Harvardy M. Iqbal. Sang pengacara menegaskan bahwa pernikahan keduanya adalah janggal, seperti kesaksian pendeta yang menyatakan tak adanya perberkatan dan pernikahan.

Nikahnya Janggal
Nikahnya Janggal (sumber : Media Viva.id)

Selain itu Iqbal juga menambahkan bahwa kesaksian lain juga diutarakan oleh kakak Jessica yang bertemu dengan orang tak dikenal yang menawarkan surat nikah palsu, serta pencatatan dan pertemuan yang tak konsisten. Dimana dalam catatan sipil ditulis Januari, di Plaza Kuningan dengan keterangan waktu sore hari, sedangkan saksi mengaku bahwa ia datang pada Desember sebelum Natal di kedai kopi, di pagi hari.

2. Jedar Menangi Babak 1 Persidangan

Ternyata gugatan yang dilayangkan Ludwig telah kadaluwarsa. Hakim menyatakan bahwa gugatan dari pihak Ludwig telah melebihi batas waktu yang ditentukan yakni selama 90 hari, dan itu membuat gugatannya ditolak. Dengan ini menyatakan bahwa Jedar resmi memenangi babak pertama dalam sidang. Tetapi babak yang dimenangi jedar ini hanyalah perihal administratif pernikahan saja, sedangkan babak yang sebenarnya adalah pembatalan pernikahan yang diajukan oleh Ludwig yang akan dilaksanakan di Pengadilan Negeri mendatang.

Jedar Menangi Babk 1 Persidangan
Jedar Menangi Babk 1 Persidangan (sumber : sidomi)

Meski hanya perihal administratif pernikahan belaka nyatanya itu tak menyurutkan semangat ibu satu anak tersebut untuk melanjutkan perjuangannya demi mendapatkan pengakuan hukum dari Ludwig. Di depan telah menyongsong berbagai babak baru lagi yang harus siap dijalani Jessica.

3. Jedar Cari Sensasi

Ditengah proses sidang yang berlangsung, wanita 28 tahun ini kemudian menyinggungkan soal anak. Jedar mengutarakan bahwa ia ingin melakukan tes DNA kepada Ludwig. Kontan saja tindakannya itu malah dituding cari sensasi oleh pihak Ludwig. Iqbal selaku pengacara pria asal Jerman itu mengaku bahwa kasus tersebut kurang relevan mengingat hal tersebut bukan bagian dari materi sidang. Iqbal juga menambahkan bahwa sang klien tak segan untuk bertanggung jawab jika El memang benar-benar putranya.

Disebut Cari Sensasi
Disebut Cari Sensasi (sumber : liputan6)

Disamping itu, sebagai sosok yang mengenal seluk beluk hukum pengacara Ludwig ini juga dengan beraninya mengatakan bahwa hakim tak perlu menanggapi gugatan Jessica mengenai isu anak tersebut. Iqbal juga mengaku bahwa pihaknya sudah membicarakan masalah anak dari awal secara kekeluargaan namun sayangnya Jessica menolak mentah-mentah, itulah sebabnya pihak dari Ludwig pun meladeni dan melayangkan gugatan.

4. Jedar Hanya Ingin Pengakuan Ludwig Atas El

Semenjak kasus ini bergulir, nama Jessica dan Ludwig terus saja menjadi konsumsi publik. Khalayak umum yang awam akan masalah mereka pun semakin bertanya-tanya akan titik terang dan maksud keduanya. Sebenarnya dari awal Jessica hanya menginginkan pengakuan Ludwig atas bayi laki-laki yang dilahirkannya itu tetapi dengan bersi kukuh sang pria pun juga tak merasa bahwa El adalah darah dagingnya.

Jedar Hanya Ingin Pengakuan Ludwig
Jedar Hanya Ingin Pengakuan Ludwig (sumber : liputan6)

Pernyataan Jedar tersebut juga diperjelas oleh kuasa hukumnya, Brian. Lelaki itu mengatakan bahwa Jedar hanya ingin pengakuan secara hukum dari Ludwig, masalah nafkah, perhatian dan kasih sayang tak perlu dilakukan dengan tinggal bersama. Bahkan soal nafkah, hingga kini pun Jessica tak pernah menyinggungnya dan merasa masih mampu untuk mebiayai sang putra. Bahkan jika boleh Jessica ingin menambahkan nama Ludwig dibelakang nama El guna mempertegas Ahmad Sahroni