Sara Wijayanto

Tak semua orang dianugerahi kemampuan untuk melihat sosok-sosok ciptaan Tuhan dari dunia lain, Sara Wijayanto misalnya. Indigo, begitulah salah satu kelebihan yang dimiliki oleh istri pesulap itu. Sara mengaku bahwa ia dapat melihat makhluk tak kasat mata dari dunia lain sejak usianya masih 8 tahun. Bahkan Sara pun juga memiliki sahabat yang juga memiliki kemampuan sepertinya yang bernama Sarasvati.

Istri dari Demian ini mengungkapkan bahwa kelebihannya tersebut didapatinya dari turun-temurun dari keluarga. Namun beruntung Sara bisa dikatakan sangat jeli yang artinya masih bisa membedakan mana manusia dan mana makhluk Astral, tak seperti sahabatnya Sarasavati yang tak mampu membedakan keduanya.

Sara Wijayanto
Sara Wijayanto [via liputan6]

 

Sara pun juga mengaku sering mendengar suara aneh yang mengikutinya dan mencium aroma kayu cendana yang ternyata berasal dari sang leluhur. Tak jarang Sara juga dibuat takut oleh bau busuk yang melintas dan mengganggu indera penciumannya yang menyatakan bahwa itu adalah tanda kedatangan dari sundel bolong, sosok yang paling ia takuti.

Tak hanya itu, keunikan yang melekat pada dirinya sejak kecil itu juga menorehkan beberapa pengalaman menyeramkan bagi dirinya sendiri. Sara pun pernah bermimpi buruk yang isinya ia mendapati wajah yang tiba-tiba ada di depannya ketika ia membuka mata. Lalu, Sara yang masih duduk dibangku SMP pun juga pernah ditertawakan oleh teman-temannya ketika ia terlihat tengah berbicara sendirian di sekolah, padahal waktu itu Sara mengaku sedang mengobrol dengan salah seorang teman, namun ternyata lawan biacaranya adalah makhluk halus. Dan seiring berjalannya waktu Sara pun bertemu dengan orang-orang yang memiliki pengalaman spiritual dan nyambung, selain itu Sara juga lebih mendekatkan diri kepada Tuhan atas pengalamannya ini.

Wanita berusia kepala tiga itu pun juga sempat menulis buku yang berisi tentang kemampuan spiritual bersama sang sahabat, Sarasvati. Buku yang berjudul RISARA sukses diterbitkan keduanya beberapa waktu lalu, tak sampai disitu Sara pun juga berencana akan menuliskan buku keduanya dalam waktu dekat ini.

“Setelah nulis buku semakin peka. Itu kan nulis tentang curhatan hantu. Dari situ makin banyak hantu yang datang. Ini lagi siap-siap nulis buku kedua,” ujar Sara Wijayanto.

..