Melepas Masa Duda (c) detik

Hengky Kurniawan, sosok aktor kenamaan tanah air yang sejak 2012 lalu menyandang status duda lantaran berpisah dengan sang manatn istri Christy Jusung kini resmi menanggalkan status tersebut dengan mempersunting aktris muda kelahiran Jakarta, 5 januari 1994 lalu yakni Sonya Fatmala.

Perbedaan usia antara keduanya yang cukup kontras nyatanya tak jadi penghalang bagi pasangan yang resmi menikah pada hari Kamis (23/4) ini. Setelah ditelusuri berikut fakta-fakta menarik seputar hari-hari keduanya menjelang pernikahan, apa aja sih faktanya? Yuk disimak.

1. Perawatan Bareng

Umumnya bagi pasangan yang hendak menikah biasanya melakoni tradisi khas Jawa yang sering disebut “Pingit”. Tujuannya adalah agar pengantin dapat terpantau setiap saat dan memastikan keadaannya agar selalu sehat sampai hari H tiba. Namun hal tersebut ternyata tak berlaku bagi pasangan baru Hengky dan Sonya. Rabu (22/4) kemarin keduanya menyempatkan melakukan perawatan bersama demi merilekskan tubuh.

Perawatan bareng (c) kapanlagi
Perawatan bareng (c) kapanlagi

Ditemui di bilangan Mangga Dua Square, Jakarta Utara baik Hengky maupun Sonya nampak berkali-kali lebih segar setelah melalui berbagai tahapan tindakan relaksasi Facial Rejuv dan penggunaan serum, yang prosesnya berjalan sampai berjam-jam. Pun setelahnya Hengky menuturkan bahwa ia serasa kembali seumuran Sonya berkat perawatan tadi. Juga Sonya yang tadi sempat meragu apakah bisa melakukan perawatan tersebut mengingat hari H yang sudah di depan mata.

2. Melepas Masa Duda

Manusia adalah makhluk sosial maka dari itu semua orang selalu membutuhkan pasangan. Pun begitu pula dengan pesinetron tampan kelahiran Blitar, 21 Oktober 1982 silam tersebut. Pasca bercerai dengan mantan istrinya pada 2012 lalu, tentu saja gelar duda tersematkan pada dirinya. 2 tahun menduda akhirnya ayah dari Bintang Pratama (anaknya dengan Christy Jusung) ini menemukan tempat sandaran, ialah Sonya Fatmala pada 2014 kemarin.

Melepas Masa Duda (c) detik
Melepas Masa Duda (c) detik

Sebelumnya rencana pernikahan mereka akan dilaksanakan pada Oktober 2015 mendatang, selain itu ibunda Sonya juga menginginkan bahwa sang putri merampungkan studinya dahulu. Namun setelah melalui banyak pertimbangan akhirnya gelaran akad nikah tersebut sukses dilaksanakan pada bulan April tepatnya tanggal 23. Dengan demikian, duda beranak satu ini pun telah resmi memperistri putri Charles Cornelia Panvfin tersebut dan menanggalkan status dudanya.

3. Berlinang Air Mata

Diusianya yang masih belia, kini gadis pemeran Kasih dalam serial Kasih Dan Amara yang diperankannya bersama Tiara Westlake itu resmi menjadi seorang istri. Selain usianya yang masih 21 tahun Sonya pun juga masih mengenyam bangku kuliah. Namun kendati demikian, namanya jodoh memang tak ada yang tahu. Apalagi niatan baik seperti pernikahan misalnya, maka lebih baiknya tak ditunda-tunda agar tak menimbulkan fitnah dan menjadi sah.

Berlinang Air Mata (c) detik
Berlinang Air Mata (c) detik

Setiap individu pasti didera rasa gugup dan haru ketika akan menghadapi tahap demi tahap sakral dalam hidupnya. Itu pula lah yang dialami pesinetron cantik bernama lengkap Sonya Fatmala Van Veen ini, ia mengaku meneteskan air mata mana kala acara lamaran, pengajian dan akad nikahnya berlangsung. Dengan tulus dan sungguh-sungguh Sonya meminta izin kepada sang ibu dan kakak (dikarenakan ayahnya sudah meninggal) untuk menikah dan meminta doa agar ini yang pertama dan terakhir.

4. Di Saksikan Oleh Pejabat

Akad nikah antara Hengky dan Sonya yang dilaksanakan di Hotel Santika, TMII, Jakarta Timur, Kamis (23/4) ini berjalan dengan lancar dan khidmat. Disitu Sonya dinikahkan oleh sang wali yakni kakak kandungnya lantaran ayahnya yang sudah berpulang. Acara sakral tersebut masih akan dilanjutkan pada gelaran resepsi di Gedung Sasana Kriya, TMII pada 3 Mei 2015 mendatang.

Hatta Rajasa Jadi Saksi (c) tribunnews
Hatta Rajasa Jadi Saksi (c) tribunnews

Tak hanya itu, tadi ketika akad nikah terlihat sosok seorang petinggi negara yang juga pejabat tampak hadir sebagai saksi dari pihak mempelai wanita, beliau juga merupakan besan dari mantan Presiden RI Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono, yakni Ir. M. Hatta Rajasa. Beliau tampak khidmat kala mendengarkan pengajian ketika upacara akad nikah pasangan yang terpaut usia 11 tahun ini berlangsung. Dan sekali lagi selamat yaaa, semoga langgeng dan berkah 🙂

..