March 29, 2024

Tinggalkan Dunia Artis, Nadia Saphira Jadi Pengacara Cantik Indonesia

Profesi pengacara tidak selalu identik dengan wajah yang sangar. Buktinya, sudah banyak pengacara berwajah kalem dan tidak berapi-api saat di persidangan. Dengan paras mereka yang cantik jelita, para pembela perkara ini membuat adem suasana persidangan.

Menariknya, deretan pengacara cantik ini berkumpul dalam di firma hukum OC Kaligis & Associates: Advocates & Legal Consultants yang dipimpin oleh OC Kaligis. Meski beberapa masih junior, namun mereka bukan pengacara sembarangan dan sepak terjangnya tak kalah dari para seniornya. Kenalan yuk!

1. Nadia Saphira

Wajah Nadia Saphira mungkin sudah tidak asing lagi. Ia merupakan mantan aktris yang beralih profesi menjadi seorang pengacara. Yup, usai menuntaskan pendidikan Lex Legal Mastering di Universitas Westminster di London Britania Raya, pemain film Coklat Stroberi ini langsung melamar di tempat OC Kaligis.

Nadia Saphira
Nadia Saphira

Keputusan Nadia Saphira mundur dari dunia hiburan nampaknya sudah dipikirkannya dengan matang. Tak lagi wira wiri di layar kaca, namun paras cantik nan cerdas Nadia Saphira bolak-balik di persidangan dengan kliennya. Meski begitu, Nadia Saphira mengaku enggan menangani kasus artis yang dianggapnya kurang menantang.

2. Dea Tunggaesti

Nama Dea Tunggaesti sempat menjadi buah perbincangan setelah kasus Wisma Atlet SEA Games 2011, Muhammad Nazaruddin. Wajahnya bahkan sering kali muncul di televisi. Apalagi, sebelum terjun ke dunia hukum, wanita kelahiran 26 September 1982 pernah merasakan duhia hiburan dengan menjadi bintang iklan dan pemain film film “30 Hari Mencari Cinta”.

Dea Tunggaesti
Dea Tunggaesti

Tak kalah menghebohkan, wanita bersuara lantang ini pernah membacakan surat berisikan meminta keadilan yang ditujukan kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Dea sendiri merupakan alumnus fakultas hukum Universitas Pelita Harapan dan Master of Management degree dari University Gadjah Mada yang bergabung dengan OC Kaligis sejak tahun 2007 silam.

3. Nadya Helida

Setahun setelah Dea, Nadya Helida juga bergabung di tempat OC Kaligis. Alumnus Universitas Padjadjaran yang meraih predikat cum laude ini juga dikenal sebagai salah satu lawyer cantik kebanggaan Indonesia dan diidolakan kaum pria. Sama seperti pengacara OC Kaligis lainnya, sepak terjang Nadya sudah patut untuk diacungi jempol.

 Nadya Helida
Nadya Helida

Selain parasnya yang cantik, Nadya juga dikenal akan kecerdasannya serta suaranya yang tegas saat berbicara. Ia bahkan juga tercatat sebagai salah satu mahasiswi Universitas Indonesia. Nadya pernah menangani kasus di antaranya Bibit Chandra, Ariel-Lina, Andy Kosasih, Anggodo Widjojo, dan kasus lainnya bersama rekan lawyer lainnya.

5. Cinta lndah KP Trisulo

Kalem, sabar, dan keibuan. Seperti itulah yang terlihat sekilas dari paras ayu Cinta lndah KP Trisulo. Namun ketika sudah di persidangan, alumnus Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan berbicara dengan suara yang lantang namun dengan pembawaannya yang tetap charming.

Cinta lndah KP Trisulo
Cinta lndah KP Trisulo

Yup, Cinta merupakan salah satu wanita cantik dalam firma OC Kaligis yang bergabung sejak tahun 2009 lalu. Sudah banyak kasus yang telah ditangani oleh ibunda Ayasofya Azzahra ini. Di antaranya kasus Ariel-Luna, Andi Kosasihm Anggodo, dan Sitorus.

Sosok OC Kaligis yang berwibawa membuatnya dikelilingi oleh para bidadari cantik dan cerdas. Selain keempat pengacara di atas, masih banyak lagi para pengacara muda OC Kaligis yang kabarnya masih menempuh pendidikan di luar negeri Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *