January 7, 2024

Pernikahan biasanya menjadi alasan bagi beberapa artis muda untuk pensiun dari dunia hiburan. Hal ini dikarenakan para artis tersebut ingin menjadi istri yang berbakti kepada suami dan stay di rumah untuk mengurus keluarga kecil mereka. Contohnya saja Arumi Bachsin, juga Nia Ramadhani yang memutuskan untuk berhenti dari dunia hiburan setelah mereka resmi menikah. Namun, nyatanya tak semua artis berpikir demikian.

Liza Elly, mantan Miss Lingkungan kita memutuskan menikah di usia yang masih relatif muda. Berbeda dengan Nia Ramadhani dan Arumi Bachsin, Liza memutuskan untuk tetap berkarir di dunia hiburan. Untungnya nih, sang suami, Nicky Tirta tak melarang keinginan istrinya tersebut. Yuk, kenalan lebih dekat dengan istri dari si imut dan ganteng, Nicky Tirta.

1. Miss Lingkungan 2010

Liza Elly Purnamasari merupakan gadis asli Malang yang mengawali karirnya dengan menjadi model majalah remaja, Aneka Yess pada tahun 2004. Liza yang kemudian melanjutkan pendidikannya di Jakarta. Hal ini mungkin dilakukannya agar Liza lebih muda dalam mewujudkan cita-citanya. Liza memberanikan diri mengikuti kompetisi pemilihan Miss Earth Indonesia pada tahun 2010. Meski Liza memenangkan kontes kecantikan tersebut, namun tanpa alasan yang jelas, bukan dirinya yang akhirnya maju mewakili Indonesia dalam kontes Miss Earth di Vietnam kala itu.

2. Ikut ‘Perang’ di Putri Indonesia

Tak berhenti berjuang, pada tahun 2011, Liza Elly kembali mengikuti kontes kecantikan, Putri Indonesia dengan mewakili daerahnya, yaitu Jawa Timur. Kecantikan dan kepintaran yang dimiliki Liza, mengantarkan dirinya menjadi juara Runner Up, dengan Maria Selena sebagai pemenangnya. Posisi Runner Up yang diraihnya membuatnya dinobatkan menjadi Putri Indonesia Lingkungan dan maju sebagai wakil tanah air di kontes Miss International pada tahun berikutnya. Sayangnya, pada kontes internasional yang diadakan di Jepang ini, Liza tak mendapatkan peringkat apa-apa meski kemampuannya sangat diakui.

3. Menikah Diam-diam di Malang

Nama Liza Elly menjadi buah bibir saat ia diam-diam melaksanakan pernikahan dengan pesinetron tampan mantan kekasih Dewi Perssik, Nicky Tirta pada akhir tahun 2012. Foto pernikahan yang dilaksanakan di Malang, daerah asal Liza tersebut beredar luas. Namun, baik Nicky dan Liza saat itu tak memberi penjelasan apa-apa. Hal ini dikarenakan Nicky dan Liza menghindari berita lebih lanjut mengenai pernikahan yang mereka lakukan meski keduanya meyakini keyakinan yang berbeda. Diketahui, Liza adalah seorang gadis yang beragama Kristen Protestan, sedang Nicky beragama Katholik.

4. Sudah jadi Ibu Cantik

Pasangan cantik dan tampan ini akhirnya melangsungkan resepsi pernikahan mereka setahun setelah pemberkatan yang diadakan di Malang. Hal ini dikarenakan Liza sudah terlanjur hamil, sehingga resepsi yang sebelumnya akan dilangsungkan di awal tahun 2013, mau tak mau harus diundur hingga Liza melahirkan. Kini, pasangan ini sudah dikaruniai putri cantik yang menjadi sumber tawa di rumah kecil mereka. Anak pertama pasangan ini diberi nama Nara Elina Tirtadjaja. Hmm, sudah jadi ibu, tapi Liza masih langsing dan cantik, nih.

5. Nikmati Jadi Ibu dan Kerja Bareng Suami

Meski sudah direpotkan dengan mengurus si kecil, Liza nyatanya masih sangat aktif di dunia hiburan. Wajah cantik Liza masih bisa sering kita nikmati di layar kaca. Liza lebih sering menerima job sebagai presenter. Hal ini mungkin dikarenakan pekerjaan presenter tidak memakan waktu yang lama seperti syuting sinetron. Sehingga Liza masih memiliki banyak waktu di rumah dan mengurus suami serta si kecil, Nara. Pasangan ini pun sempat beberapa kali mendapat kesempatan untuk ngemsi bersama. Wah, seneng ya kalau bisa kerja sama suami, ya.

BACA JUGA: Body Goals Ala Anya Geraldine, Seperti Apa Sih?

Wah, pasangan Nicky Tirta dan Liza ini termasuk berhasil menjauhkan diri dari media, ya. Yang benar emang begini nih. Bukan skandal, melainkan prestasi lah yang seharusnya ditonjolkan dan dipamerkan. Setuju, kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *