January 11, 2024

Kabar bahagia datang dari putra dai kondang Indonesia, Ustad Muhammad Arifin Ilham. Tepat pada tanggal 6 Agustus lalu, putra pertamanya yang bernama Muhammad Alvin Faiz telah sah menjadi suami dari seorang mualaf cantik, Larissa Chou. Pernikahan dua anak manusia ini sempat membuat heboh lantaran keduanya menikah di usia yang sangat muda, yaitu 17 dan 19 tahun.

Ternyata bukan pertama kali saja seorang publik figur menikah di usia yang sangat muda. Namun, sudah banyak publik figur bahkan artis yang menikah sebelum usianya 20 tahun. Siapa saja mereka? Intip rangkumannya berikut ini!

1. Bunda Cantik dari Shaloom Razadee

Siapa lagi kalau bukan si cantik Wulan Guritno. Tak percaya? Sebelum menikah dengan Adilla Dimitri, ternyata Wulan sudah berstatus janda. Ia menikah untuk pertama kali di saat berusia 18 tahun dengan seorang artis bernama Attila Syach, kakak dari Attar Syah. Keputusan mereka menikah di usia muda memang bikin heboh jagad hiburan. Selain tergesa-gesa, pernikahan mereka juga diadakan secara diam-diam.

Wulan Guritno
Wulan Guritno

Sayang, pernikahan Wulan dan Attila tak bertahan lama. Wulan menyatakan dirinya tak tahan saat membina rumah tangga dengan ayah dari Shaloom. Wulan mengaku bahwa dirinya tidak pernah mendapatkan nafkah selama berumah tangga. Wulan pun juga mengungkap bahwa mantan suaminya tersebut memiliki watak temperamental dan suka berbuat kasar.

2. Si Bule yang Kabarnya Pindah Agama Sebelum Menikah

Sebelum Larissa, di tahun 2015 lalu ada artis muda yang memutuskan menikah di usia belasan tahun. Pernikahannya pun sempat hebohkan jagad hiburan. Siapa lagi kalau bukan pernikahan Dahlia Poland dan Fandy Christian. Ya, banyak yang menyayangkan keputusan Dahlia yang menikah di saat berada di puncak karier.

Dahlia Poland
Dahlia Poland

Tak hanya itu, banyak dari netizen yang hingga kini penasaran dengan agama yang dianut oleh Dahlia. Bagaimana tidak, ia dikabarkan pindah agama mengikuti Fandy sebelum sah menikah. Namun, hingga kini Dahlia tak banyak bicara mengenai hal tersebut. Sementara itu, ia terlihat hidup bahagia dan kini sedang dalam posisi hamil muda. Wow.

3. Istri Bupati Trenggalek yang Mundur Dari Dunia

Bukan hanya Dahlia Poland saja yang berani menikah di usianya yang masih belia. Namun, artis cantik satu ini juga memutuskan menikah di saat umurnya masih 19 tahun. Siapa lagi kalau bukan Arumi Bachsin yang menikah pada tahun 2013 lalu. Tak hanya menikah saja, Arumi pun juga melepas kariernya di dunia hiburan setelah menikah dengan Emil Dardak.

Arumi Bachsin
Arumi Bachsin

Well, bagaimana tak mundur, pasalnya Arumi kini tak lagi tinggal di Jakarta. Ia mengikuti sang suaminya untuk tinggal di Trenggalek. Yap, sejak tahun lalu, si cantik satu ini sah menjadi seorang istri Bupati Trenggalek dengan masa jabatan selama 5 tahun. Bukan hanya menjadi ibu Bupati, Arumi juga sibuk mengurus keluarga dan dua buah hatinya. Wah, serunya nikah muda

4. Pendangdut Muda yang Kini Jadi Janda Cantik

Ialah Cita Citata yang populer dengan tembang Goyang Dumang. Belakangan artis ini kerap menjadi sorotan lantaran kisah cintanya yang selalu gagal di tengah jalan. Sebut saja dengan seorang bos PH yang hanya berjalan beberapa bulan. Bukan hanya bos tampan itu saja, Cita juga gagal membina hubungan dengan Ichal dan juga Amri yang merupakan anggota DPR.

Cita Citata
Cita Citata

Sementara kegagalan asmara Cita yang paling diingat adalah ketika membangun biduk rumah tangga dengan Ijonk. Ya, Cita sebenarnya sudah menikah di usia belasan tahun dengan Ijonk. Pernikahan tersebut berlangsung pada tahun 2011 lalu dimana Cita masih belum populer seperti saat ini. Sayang pernikahan tersebut berakhir lantaran Cita tak mengakui Ijonk sebagai suaminya. Wah, kacang lupa kulitnya atau apa ya?

Nah, itulah para artis yang menikah muda. Ada yang berakhir dengan perceraian dan ada pula yang masih harmonis hingga saat ini. Well, pernikahan memang bukan perkara umur tetapi seberapa siap seseorang menikah. Begitu pula dengan Larissa dan Alvin, meski keduanya masih belasan tahun tentu mereka sudah siap untuk membina rumah tangga Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *