Seleb Indonesia

Kisah Berpulangnya Torro Margens, Si Antagonis Legendaris

Oleh -

Tahun 2019 diawali dengan kabar duka menyelimuti dunia perfilman tanah air. Salah satu insan terbaiknya, Torro Margens meninggal dunia pada Jumat (4/1/2019). Kabar ini diketahui dari Instagram pribadi sang anak, Toma Margens.

Dalam unggahannya, Toma meminta maaf atas kesalahan ayahnya semasa hidup. Berikut Selebupdate merangkum kisah berpulangnya aktor legendaris ini.

1. Mengidap Infeksi Lambung


Toma Margens mengatakan kematian ayahnya disebabkan karena penyakit infeksi lambung. Menurutnya, penyakit tersebut diketahui secara tiba-tiba saat sang ayah sedang berada di lokasi syuting. Sebelumnya pemain film Love for Sale itu tak pernah mengeluhkan penyakit tersebut. Bahkan Tama mengaku ayahnya sangat kuat dan masih aktif bekerja.

2. Muntah Darah


Menurut Toma, ayahnya terkena infeksi lambung saat syuting di Yogyakarta. Torro pun langsung dilarikan ke rumah sakit. Tiba di rumah sakit, kondisinya semakin menurun bahkan muntah darah dua kali. Toma menyaksikan darah yang dimuntahkan ayahnya sangat kental seperti hati ayam.

3. Pertama Kali Dirawat di Rumah Sakit


Torro dikenal anaknya punya fisik yang sehat. Bahkan menurut Toma, almarhum tak pernah dirawat di rumah sakit sekalipun semasa hidupnya. Baru kali ini, pria bernama asli Sutoro Margono ini harus menginap di rumah sakit untuk menjalani perawatan.

4. Sempat Sembuh


Aktor langganan pemeran antagonis ini sempat sembuh dan pulang ke Jakarta meskipun kondisinya masih lemah. Kemudian Torro dibawa pulang ke Sukabumi. Baru lima hari, Tomo mendapat kabar kondisi sang ayah kritis dan masuk rumah sakit pada jam 11 malam. Hingga akhirnya pada pukul 00.40 WIB, aktor senior ini menghembuskan napas terakhir di RSUD Syamsudin SH, Sukabumi.

5. Jenazah Tersenyum


Toma Margens menceritakan jika sang ayah meninggal dalam kondisi tersenyum. Menurutnya, saat disemayamkan jenazah aktor kawakan ini masih tersenyum. Toma pun mengaku ikhlas dengan kepergian sang ayah karena kini almarhum sudah terbebas dari rasa sakit.

6. Pemakaman


Jenazah Torro disemayamkan di Sukabumi dan dimakamkan setelah sholat Jumat. Proses pemakaman berlangsung lancar karena cuaca cukup cerah. Rangkaian doa dilafalkan mengiringi kepergian aktor berusia 68 tahun ini.
Para artis juga turut mengucapkan bela sungkawa, salah satunya Baim Wong. Dirinya memposting foto saat syuting dengan Torro dan memanggil sang aktor dengan sebutan ayah.

Selamat jalan Torro Margens. Semoga diampuni kesalahannya dan dilapangkan jalan menuju ke surga-Nya. Aamin. Next

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]