January 7, 2024

Kita tak pernah tahu apa yang menjadi rencana Allah di setiap keputusan yang kita pilih dan lakukan. Hal inilah yang nampaknya sedang dialami oleh penyanyi cantik tanah air, Andien Aisyah. Merayakan bulan Ramadhan dengan sang anak, Andien pun memutuskan untuk mengunjungi salah 1 panti jompo di Ibukota.

Tak hanya berbagi rezeki saja, namun Andien pun hadir untuk menghibur para lansia dengan menyanyikan beberapa lagu untuk mereka. Ingin berbagi pengalaman ini kepada publik, Andien pun mengabadikan serta memposting beberapa kegiatan positifnya itu di akun Instagram resmi miliknya. Namun siapa sangka, jika postingan ini justru berhasil membuat sebuah keluarga menemukan seorang kakek yang selama ini dinyatakan hilang.

Hal ini bermula ketika sebuah akun menuliskan pesan panjang terkait sejarah hilangnya sang kakek pada kolom komentar postingan Andien. Dinyatakan oleh akun bernama @pratomof itu, bahwa sudah 9 bulan lamanya sang kakek pergi dari rumah dan menghilang bagai ditelan bumi. Pihak keluarga pun sudah mencari serta menghubungi pihak kepolisian setempat. Namun sayang, usaha masih belum juga membuahkan hasil.

Hingga suatu ketika, salah satu pihak keluarga melihat kegiatan Andien saat menghadiri Panti Jompo Tresna Werdha Budi Mulia. Betapa terkejutnya saat salah satu keluarga tersebut melihat sang kakek yang telah hilang muncul dalam video Andien yang ada dalam postingan Instagramnya.

Tak butuh waktu lama, pihak keluarga pun segera mendatangi Panti tersebut serta menjemput sang kakek untuk kembali pulang. Kisah panjang yang ditutup dengan kalimat “tahun ini kita lebaran dirumah ya kong :)” itupun berhasil menarik perhatian publikĀ  serta Andien. Tak ayal, ibu 1 anak inipun merasa terharu dan bahagia dengan kejadian nyata yang baru saja ia alami. Bahkan Andien mengakui bahwa dirinya seketika menangis dan bergetar saat membaca pesan dari akun @pratomof itu.

“PERTEMUAN. Pukul 07.24 pagi dua hari lalu, dada saya sesak membaca sebuah tag di instagram saya. Merinding. Saya menangis. Saya nangis bukan karena sedih. Saya nangis merinding terharu dan hati saya bergemuruh. Seseorang mengirim pesan pada saya bahwa Sang Engkong yang ia cari selama 9 bulan ternyata berhasil Ia temukan. Setelah melihat video saya di Instagram.Makin yakin arti dari setiap pertemuan, itu nggak ada yang kebetulan. Semakin yakin bahwa kita-kita ini ada di dunia adalah sebagai mediaNya. Untuk berbagi manfaat pada orang lain. Sering kita berdoa supaya kita bisa memiliki manfaat buat orang lain, dan ternyata perbuatan-perbuatan kecil kitalah yang memupuk keajaiban. Kadang kita nggak sadar, tapi ada ‘jalan’ yang menuntun kita ke sana. Keajaiban itu ada. Allah Maha Dahsyat. Selamat lebaran di rumah bersama keluarga yah, Engkong,” ungkapan haru Andien dalam postingan berikutnya.

Cerita inipun seketika membuat para netizen turut merasa senang sekaligus terharu dan menitikan air mata. Kita memang tak pernah tahu rencana Tuhan, tapi percayalah, ketika kita berbuat kebaikan maka kebaikan akan senantiasa mengikuti kita. Turut berbahagia ya untuk @pratomof sekeluarga!

 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *