Curhatan Cita Citata

Pedangdut pendatang baru yang namanya menyebar luas berkat beberapa tembangnya seperti Sakitnya Tuh Disini dan Aku Mah Apa Atuh tersebut kini kembali menjadi perbincangan, ialah Cita Citata. tentu masih jelas dalam ingatan kita bahwa sempat terjadi konflik yang melibatkan dara 21 tahun ini dengan warga Papua.

Begitu kasusnya yang bergulir mulai Februari ternyata belum juga menemui titik terang. Dan setelah ditelusur, berikut sedikit ulasan perkambangan kasus yang menimpa Cita Citata:

1. Cita Citata Diancam Denda 1 Miliar

Pasca dituding menghina warga Papua dalam beberapa waktu yang lalu tentu saja menjadikan seorang Cita Citata sebagai bulan-bulanan. Semenjak kasus tersebut bergulir, Cita pun langsung di tuntut meminta maaf kepada rakyat Papua, yang kala itu Cita sampaikan dihadapan petinggi DPR yakni William Wandi (DPR Demokrat), Roberto Ron (DPR Gerindra) dan Pegi Patiti (DPR PKB) serta lewat akun media sosialnya. Tapi rupanya hal tersebut dirasa masih kurang, dimana Cita harus minta maaf ke Papua langsung.

Cita Citata Diancam Denda 1 M
Cita Citata Diancam Denda 1 M [via]
Permintaan maaf Cita nyatanya belum berkenan di hati masyarakat Papua pasalnya mereka yang sudah terlanjur sakit hati. Lantas kemudian menurut warga Papua, Cita harus dikenai sanksi adat yang berupa denda dengan nilai yang cukup fantastis yakni 1 Miliar rupiah. Yang nantinya akan disumbangkan pada warga yang kurang mampu, atau guna membeli sapi atau babi. Namun setelah dinegosiasikan, nominal tersebut bisa dikurangi pabila Cita telah meminta maaf serta adanya kesepakatan secara kekeluargaan.

2. Berpotensi Sebagai Tersangka

Kasus pelecehan nama baik yang dialami warga Papua atas kalimat yang tak sengaja terlontar dari pedangdut belia ini rupanya tak kunjung menemui titik terang. Ya, setelah dituntut minta maaf yang kemudian Cita sampaikan melalui DPR dan sampai terancam hukum adat Papua membuat dara yang pernah dekat dengan Ivan Gunawan ini ciut juga, pasalnya kini praduga sebagai tersangka menjadi suatu kemungkinan yang akan dihadapi oleh Cita. Dan bersyukur bahwa belum ada satu (pihak) pun yang membahas masalah tersangka.

Berpotensi Sebagai tersangka
Berpotensi Sebagai tersangka [via]
Disela aktifitasnya yang menumpuk, pedangdut bertubuh ramping ini pun tak pelak harus izin memenuhi panggilan. Dan tak lama belakangan ini, Cita pun dipanggil lagi oleh pihak yang berwajib terkait kasusnya, ia yang didampingi pengacaranya, Shandy Arifin, lantas di introgasi di Polda Metro Jaya selama kurang lebih 7 sampai 8 jam lamanya. Dengan demikian, Cita dengan gamblang menceritakan kronologi kasusnya, ia pun mengaku takut dan kaget karena tak menyangka kasusnya akan sejauh ini.

3. Curhatan Cita Citata

Tatkala diberondong oleh pihak berwenang di Polda Metro Jaya, Jl. Gatot Subroto, Jakarta Selatan terkait kelangsungan kasusnya, sedikitnya ada 20 butir pertanyaan yang harus Cita jawab. Disitu Cita memberikan keterangan dan bukti berupa video yang terpotong maupun yang utuh, serta dihadirkan juga seorang wartawan sebagai saksi guna memperkuat penyelesaian kasus dan meringankan posisi Cita sekarang. Namun sayangnya Cita belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap terkait pertemuan ini.

Curhatan Cita Citata
Curhatan Cita Citata [via KapanLagi]
Dara cantik itu mengatakan bahwa demi mendapatkan kesaksiannya maka harus menunggu tanggapan ahli bahasa budaya dan pidana terlebih dahulu. Serta selain itu, ditengah ujian yang membelitnya seperti sekarang ini Cita mengaku berterima kasih pada siapapun pihak yang berniat ingin menjatuhkan atau memanfaatkannya, ini berguna baginya agar lebih dewasa dan berhati-hati dalam hal apapun terutama berbicara untuk kedepannya. Semangat ya Cita Citata!!

4. Diduga Ada Pihak Yang Sengaja Menjatuhkan Cita Citata

Nama baik dan kepercayaan memanglah sedikit dari hal tersulit dalam kehidupan manusia. Pun dengan yang dialami pedangdut asal tanah Sunda ini, semakin hari rupanya kian merumit. Masyarakat Papua yang masih bersikuku atas dasar sakit hati berkat kalimat yang terucap dari bibir dara kelahiran Bandung ini yang mengandung unsur penghinaan ternyata masih berkobar sampai sekarang. Dari meminta maaf, terancam hukum adat, membayar denda ternyata kasus ini tak kunjung kelar juga.

Diduga Ada Pihak Yang Sengaja
Diduga Ada Pihak Yang Sengaja Menjatuhkan [via Detik]
Masyarakat Papua yang senantiasa memantau perkembangan kasus mereka melalui layar kaca mengaku mulai resah dan bahkan berkelakar mengapa pedangdut langsing ini masih saja berkeliaran di mayarakat, pasalnya pihak Papua mengaku belum mendapati telepon baik dari Cita maupun kuasa hukumnya terkait permintaan maaf. Namun semakin kesini rupanya semakin rumit saja, lalu kira-kira apakah ada pihak yang berniat untuk menjatuhkan sih Guys? Tapi lebih baiknya kita doakan masalah ini cepat selesai saja yuk..

..