Olga Syahputra (c) kabarmaya

Terhitung sudah sepuluh hari yang lalu mantan komedian sekaligus presenter Olga Syahputra meninggal dunia. Kepergian kak Billy Syahputra itu meninggalkan kepedihan mendalam bagi keluarga, sahabat, kerabat serta fansnya sendiri.

Olga Syahputra
Olga Syahputra [via KapanLagi]

Namun, tak hanya meninggalkan duka namun kematian sosoknya juga meninggalkan berbagai misteri. Beberapa fakta mengenai almarhum kami rangkum untuk Anda di bawah ini:

1. Meninggal Di Hari Jumat

Konon katanya, sebagian orang mengatakan bahwa orang yang meninggal di hari Jumat itu berarti ia meninggal dalam keadaan baik. Begitupun dengan Olga Syahputra yang juga menghembuskan nafas terakhirnya di hari Jumat (27/3) lalu di RS Mount Elisabeth, Singapura.

2. Jasad Yang Tak Kaku

Umumnya jika roh yang sudah terlepas dari raga maka jenazahnya akan kaku. Isa Bajaj, salah satu komedian sahabat almarhum yang beruntung, Isa ikut serta dalam mengrus dan memandikan jenazah Olga. Isa pun juga sedikit mengungkapkan bagaimana kondisi tubuh almarhum saat itu.

“Saya membantu melepaskan jas dan sepatunya saat jenazah Olga masih ada di peti mati dari Singapura. Tidak dikafani. Saya lihat wajah Olga tersenyum, dia seperti bahagia dan tenang. Badannya juga gagah, lebih gemukdan rambutnya tebal. Seperti nggak kelihatan dia sakit.” ungkap Isa.

3. Wajah Yang Tersenyum Dan Bersih

Diungkap oleh salah satu pelayat yang juga teman almarhum bahwa kala itu Irfan Hakim melihat secara langsung wajah almarhum tersenyum dan putih bersih. Wajah Olga bersinar, putih bersih dan agak tersenyum. Semoga amal ibadah baik Olga diterima oleh Allah SWT dan diampuni dosa-dosanya. Kita doakan semoga Olga bahagia di sisi-Nya,” jelas Irfan.

4. Aroma Harum Yang Keluar Dari Dalam Liang Lahat

Banyak yang percaya bahwa almarhum meninggal dalam kondisi yang baik, karena selain perbuatannya di dunia beberapa kejadian penanda baik pun juga terjadi setelah kepergiannya.
“Tadi pas digali tanah kuburan almarhum Olga, udah wangi banget. SUBHANALLAH #RIPOlgaSyahputra #asisten.” tulis asisten Billy lewat akun pribadi Billy Syahputra.

Mari kita semua selalu mendoakan alm. Olga Syahputra agar dilapangkan di alam sana. Amien Ahmad Sahroni..