January 4, 2024
Maia Estianty

Maia Estianty

Perceraian memang tidak pernah diinginkan oleh pasangan. Namun, jika sudah tidak ada lagi kecocokan, maka pasangan mau tak mau harus berpisah agar tak terus menyakiti satu sama lain. Pernah bercerai, biasanya akan membuat seseorang merasa trauma dan tidak ingin menikah lagi.

Kegagalan rumah tangga rupanya meninggalkan luka tersendiri bagi deretan artis-artis cantik di bawah ini. Alih-alih sibuk mencari pengganti pasangan, artis-artis ini terlihat sibuk bahagia dengan karir, bisnis, atau anak-anaknya. Siapa saja sih janda cantik yang terlihat bahagia-bahagia meski tanpa suami?

1. Bunda dari Ketiga Pangeran Ganteng

Maia Estianty
Maia Estianty

Siapa yang tak kenal dengan janda dari Ahmad Dhani ini? Sejak resmi menyandang status janda, Maia terus mendapat sorotan dan dukungan dari para penggemarnya. Tak dipungkiri, sebelum akhirnya bisa menjadi seorang artis dengan karir dan bisnis sukses seperti saat ini, Maia sempat terpuruk akibat perceraiannya dengan Ahmad Dhani di tahun 2008 lalu. Hingga 8 tahun menyandang status janda, semakin hari Maia justru terlihat lebih cantik dan bahagia. Banyak media yang mengabarkan bahwa tak lama lagi Maia akan dinikahi oleh pengusaha kaya raya. Namun, bunda dari Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Djaelani ini belum mengkonfirmasi hal tersebut. Wah, ditunggu kabar baiknya ya, Bunda.

2. Berkali-kali Coba Menjalin Kasih

Yuni Shara dan Anak-anak
Yuni Shara dan Anak-anak

Serupa dengan Maia Estianty, Yuni Shara juga resmi menyandang status janda di tahun 2008 lalu. Berbeda dengan Maia yang terlihat menutupi kehidupan asmaranya, Yuni Shara tampak berkali-kali mencoba menjalin kasih, namun lagi-lagi berakhir dengan perpisahan. Bukan rahasia, Yuni Shara merupakan salah satu mantan kekasih Raffi Ahmad yang usianya 15 tahun lebih muda darinya. Hubungan percintaan yang dijalin selama 4 tahun pun harus kandas di tengah jalan. Setelah Raffi Ahmad, Yuni terlihat menjalin kasih dengan duda Wanda Hamidah, yaitu Chiko Hakim. Meski terlihat sudah mesra, nyatanya pasangan ini pun memutuskan untuk berpisah. Pernah gagal dalam membina rumah tangga rupanya membuat Yuni Shara sangat berhati-hati dalam mengambil keputusan mengenai pernikahan. Bagi Yuni, yang utama adalah anak-anaknya.

3. Fokus Pada Bisnis dan Karir

Rossa
Rossa

Salah satu diva tanah air, Rossa dikenal sebagai salah satu janda sopan. Bagaimana tidak, setelah resmi menyandang status janda dari drummer Padi, Yoyo, di tahun 2009 lalu, Rossa belum terlihat mengenalkan kekasihnya ke depan publik. Yang terlihat, Rossa memilih untuk fokus pada anak, karir, juga bisnisnya yang terlihat maju pesat. Seperti yang diketahui, Rossa membuka bisnis karaoke yang kini sudah dibuka cabangnya di banyak kota besar Indonesia. Hubungannya dengan mantan suami, Yoyo pun terlihat baik-baik saja. Rossa terlihat cukup sering bertemu dengan Yoyo dan menghabiskan waktu bersama anak semata wayang mereka, Rizky Langit Ramadhan. Belakangan, Rossa sering diberitakan akrab dan mesra dengan Afgan. Namun, baik Rossa maupun Afgan tak pernah mengkonfirmasi status mereka yang sebenarnya.

4. Habiskan Waktu dengan Berlibur Bersama Anak

Tia Ivanka
Tia Ivanka

Tia Ivanka, artis cantik yang dikenal luas lewat perannya dalam Tuyul dan Mba Yul ini juga sudah menyandang status janda sejak tahun 2009 lalu. Tia menikah dengan seorang bule Amerika,  George Manuel Sotello pada tahun 2005 lalu. Pasangan ini pun dikaruniai satu anak laki-laki Micah Jayden Sotello. Setelah menikah, Tia memang tak pernah terlihat lagi di layar kaca. Meski kini sudah sendiri, Tia memutuskan untuk tetap menikmati hidupnya sebagai ibu. Dari foto-foto yang diunggahnya di akun Instagram, Tia Ivanka terlihat sangat bahagia dengan anak semata wayangnya, Jayden. Tia terlihat sering mengajak anak gantengnya ini berlibur dan menikmati tempat-tempat indah di dunia.

5. Coba Menikah Lagi, dan Gagal

Dewi Perssik
Dewi Perssik

Dewi Perssik dikenal sebagai salah satu pedangdut seksi tanah air. Dewi Perssik menikah di usia muda, yaitu 20 tahun dengan Saipul Jamil. Sayangnya, pernikahan Dewi dan Saipul hanya bertahan selama 3 tahun. Dewi resmi menyandang janda untuk pertama kalinya di tahun 2008 lalu. Namun, seperti tak kapok, Dewi menikah untuk yang kedua kalinya dengan Aldy Taher. Lagi, pernikahan keduanya ini tak berjalan lancar dan pasangan ini pun memutuskan untuk berpisah di tahun 2009. Hingga kini, Dewi belum terlihat menikah lagi ataupun dekat dengan pria baru. Saat ini, Dewi terlihat lebih fokus dengan karirnya di dunia akting, juga pada anak angkatnya, Felice Gabriel.

Well, itu tadi deretan janda tanah air yang cantik dan tetap terlihat bahagia meski tanpa suami. Ya, daripada gagal lagi, mending tidak buru-buru, kan. Bagaimana, janda mana nih yang paling cantik?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *