January 11, 2024

Tradisi menggunakan hijab kini sudah mulai menjamur. Tak hanya masyarakat saja, kini banyak wanita sosialita dan juga artis ikut nyemplung menggunakan trend fashion satu ini. Tak hanya memakai saja, banyak dari mereka yang menggunakan moment ini untuk dijadikan kesempatan bisnis berjualan baju fashion.

Tak mau ribet dengan gaya yang super heboh dan terkesan glamour, beberapa artis Indonesia yang juga telah menggunakan hijab malah pilih gaya casual yang sangat simple. Pun begitu, gaya hijab mereka malah menjadi trendsetter dan disukai oleh kaum hawa. Wah, penasarankan gaya hijab siapa yang paling simple? Yuk intip berita selengkapnya di bawah ini.

1. Zaskia Addya Mecca

Artis cantik yang menjadi istri sang Hanung Brahmantyo ini memang sudah mengenakan hijab sebelum trend fashion satu ini menjamur. Yap, Zaskia sendiri sudah menggunakan penutup kepala ini sejak tahun 2005 lalu. Karena saking lama menggunakan hijab, Zaskia sudah tahu mana gaya yang cocok baginya dalam keseharian.

Zaskia Addya Mecca
Zaskia Addya Mecca [via instagram]
Well, dari banyaknya foto wanita 28 tahun ini, ia tak pernah menggunakan hijab dengan gaya berlebihan seperti kebanyakan hijabers pemula. Dalam foto-fotonya, ia terlihat sering menggunakan jilbab langsung pakai yang sangat mudah digunakan. Pun simple, ibu dari Kala dan Sybil ini tetap stylish dan modis. Buktinya, banyak sekali anak mudah yang mengikuti fashionnya.

2. Alyssa Soebandono

Berbeda dengan Zaskia yang sudah lama memutuskan untuk berhijab, artis cantik satu ini memutuskan berhijab sebelum melakukan pernikahan dengan Dude Herlino setahun yang lalu. Yap, Alyssa yang dulunya sering memamerkan rambut hitam lurusnya kini menutup rapat seluruh auratnya dengan mengenakan hijab simple dan juga modis.

Alyssa Soebandono
Alyssa Soebandono [via instagram]
Tak perlu banyak menggunakan aksesoris untuk menghiasi kepalanya, wanita yang sering dipanggil Icha ini lebih sering menggunakan hijab simple yang memiliki warna-warna soft. Pun sekedar menempel di kepala, banyak orang yang terinspirasi untuk meniru gaya hijabnya. Yap, seperti gaya hijabnya di atas.

3. Shireen Sungkar

Istri dari Tengku Wisnu ini juga tak kalah menghebohkan publik dengan keputusannya untuk berhijab. Mengikuti sang kakak yang lebih dulu menggunakan hijab, Shireen memilih menggunakan hijab yang super simple yang tak membuatnya ribet dalam memakainya.

Shireen Sungkar
Shireen Sungkar [via instagram]
Alhasil, gaya simple tersebut menjadi ciri khas dari wanita 23 tahun ini. Pun simple dari kesan glamour, gaya fashion dari Shireen ini malah disukai oleh banyak orang, khususnya para penggemarnya. Yap, sederhana namun tetap anggun.

4. Dewi Sandra

Sempat beberapa kali berpindah agama dan bingung untuk memilih kepercayaan, mantan istri dari Glenn Fredly ini akhirnya memutuskan untuk menggunakan hijab beberapa waktu lalu. Keputusan tersebut, membuat banyak orang tertarik dan mengikuti perkembangan penyanyi seksi satu ini.

Dewi Sandra
Dewi Sandra [via instagram]
Sejak saat tahun 2012 itu pula, Dewi Sandra seakan menghipnotis banyak wanita di Indonesia. Ia seakan menjadi pemicu trend hijab di Indonesia mulai menjamur. Bahkan gaya hijabnya simple banyak ditirukan oleh banyak orang di Indonesia.

5. Zaskia Sungkar

Sama halnya dengan Shireen Sungkar, gaya fashion dari istri Irwansyah ini memang digandrungi para hijabers. Zaskia merupakan sosok wanita muslimah yang sering menggunakan hijab simple dan juga modis. Gayanya tersebut mampu membuat banyak orang menirukan gaya fashion dari hijab hingga bajunya.

Zaskia Sungkar
Zaskia Sungkar [via instagram]
Tak hanya masalah hijab, Zaskia juga sering memodifikasi baju sehingga tampak menarik walaupun hal tersebut sangat simple. Yah, tak heran jika gaya fashionnya dapat diterima oleh para hijabers. Pasalnya Zaskia memang seorang desainer yang cukup mempunyai nama di Indonesia.

Well, siapa bilang menutupi kepala dengan balutan kerudung dapat mengurangi kecantikan. Buktinya para artis di atas tetap cantik dan juga modis. Bahkan ketika mereka menggunakan gaya simple dan casual. Setuju kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *