January 5, 2024

Musik dan drama serial atau film yang berasal dari Korea Selatan sudah semakin diterima oleh banyak orang Indonesia. Semakin banyak orang yang suka dengan musik atau drama Korea Selatan, semakin banyak juga nih yang mulai suka dan mau belajar tentang budaya mereka.

Nah, salah satu budaya Korea Selatan yang digandrungi banyak orang Indonesia adalah pakaian tradisional mereka yaitu Hanbok. Banyak loh orang-orang Indonesia yang mencoba memakai Hanbok, nggak mau ketinggalan para artis ini juga ikut mencoba Hanbok. Nah, penasaran kan secantik apa artis-artis Indonesia waktu pakai Hanbok? Yuk intip fotonya!

1. Gita Gutawa

Gita Gutawa ini jadi duta pariwisata Korea loh, nggak heran ya kalau dia ke Korea Selatan selain untuk berlibur ia juga sembari refreshing. Nggak lupa, Gita mengunjungi Istana Gyeongbokgung dan mengenakan baju tradisional Hanbok.

2. Natasha Rizky

Sebagai penggemar berat drakor atau drama Korea, rasanya kurang afdol kalau saat Natasha Rizky ke Negeri Ginseng tapi nggak pakai Hanbok dan nyempetin ke sekolah Ji Eun Tak. Siapa sih Ji Eun Tak? Bagi kamu yang sudah nonton drama Korea berjudul Goblin pasti tau deh!

3. Citra Kirana

Pergi ke Korea bareng Natasha Rizky, Citra Kirana juga nggak mau ketinggalan dong cobain Hanbok warna pink, berwarna senada dengan bunga yang lagi mekar dengan indah. Setuju nggak kalau Citra Kirana pantes main di salah satu drama Korea? Cantiknya kebangetan!

4. Rossa

Sama seperti Gita Gutawa, Rossa juga mengunjungi Istana Gyeongbokgung, istana yang sering digunakan untuk lokasi syuting film kerajaan. Istana Gyeongbokgung memang wajib dikunjungi kalau ke Korea, suasananya cocok banget untuk foto-foto menggunakan baju Hanbok.

5. Prilly Latuconsina

Nah, kalau Prilly punya cerita unik nih waktu pakai Hanbok. Saat suhu rendah, Prilly mencoba memakai baju Hanbok tanpa baju lapisan musim dingin. Wah, rela melawan rasa dingin demi penampilan keren pakai Hanbok ya. Hasilnya emang keren sih!

6. Nia Ramadhani

Sering plesir ke luar negeri, Korea Selatan juga jadi salah satu negara yang dikunjungi Nia Ramadhani. Nggak lupa Nia pakai Hanbok dan berpose di depan danau Istana Gyeongbokgung dengan pose wajib, saranghae! Duh, cantik banget sih perpaduan wajah kearab-araban dan pakaian tradisional Korea?

7. Tyas Mirasih

Berbeda dengan para artis lainnya yang berpose di Istana Gyeongbokgung, Tyas Mirasih lebih memilih Bukchon Hanok Village. Tempat ini juga jadi salah satu lokasi yang sering dijadikan lokasi syuting drama Korea loh. Pake Hanbok begini, Tyas jadi kelihatan makin anggun ya, udah kayak Putri Kerajaan!

8. Luna Maya

Ini nih satu lagi artis Indonesia yang makin cantik dalam balutan Hanbok. Luna Maya emang udah cantik dari sananya, kalau ditambah pesona baju tradisional Korea ini, wah cantiknya nambah 100% deh!

Belajar budaya bisa dari mana aja ya, dari nonton drama Korea sampai berkunjung langsung ke tempat-tempat bersejarah di Korea. Apalagi, mencoba baju tradisional Hanbok biar bisa merasakan sensasinya jadi orang Korea. Nah, setuju kan kalau artis-artis Indonesia makin cantik waktu pakai Hanbok?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *