January 6, 2024

Kehidupan glamor ala artis memang salah satu penarik perhatian bagi masyarakat awam. Sering berlibur ke luar negeri, punya beberapa mobil mewah, juga tinggal di rumah bak istana adalah bagian dari kehidupan gemerlap seorang artis. Jika tidak dibarengi melakoni bisnis, honor artis papan atas yang memang menggiurkan tetap tak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka yang super mewah.

Deretan artis di bawah ini terbilang masih muda, namun, kesuksesan mereka bisa membuat kita semua berdecak kagum. Selain kehidupan glamor yang sangat terlihat, dan dengan koleksi barang-barang super mewahnya, artis-artis berikut memang melakoni banyak bisnis untuk memutar uang honor yang didapat dari kegiatan keartisannya. Alhasil, di usia mereka yang baru menginjak 30 tahunan, artis-artis ini termasuk orang kaya luar biasa. Siapa saja, sih?

1. Raja Bisnis yang Semakin Menggurita

Sudah menjadi rahasia umum bila nama Raffi Ahmad termasuk dalam deretan artis terkaya di tanah air. Investasinya sudah tak terhitung. Rumah, juga beberapa apartemen mewah dimilikinya sebagai simpanan masa depan. Dan semakin hari, rasanya bisnis bapak muda yang satu ini semakin luar biasa banyak dan menggurita.

Apalagi sejak dirinya menikah dengan Nagita Slavina, kekayaan Raffi Ahmad semakin berlipat ganda. Bisnis Raffi mulai merambah kuliner dan juga clothing, bahkan kecantikan. Tak hanya itu, hingga kini Raffi Ahmad termasuk artis yang masih sangat laris manis. Jadi, untuk urusan honor keartisan, bisa masuk kantong Raffi Ahmad setiap harinya, nih.

2. Villa 7 Miliar dan Endorse Puluhan Juta

Nama Ayu Ting Ting bisa dibilang belum lama berkecimpung di dunia entertainment tanah air. Lagunya yang bertajuk Alamat Palsu tak sengaja meledak dan menjadikan nama Ayu Ting Ting melambung di tahun 2011 lalu. Berawal dari situ lah, kini Ayu menjadi salah satu penyanyi dangdut yang berhonor paling mahal, seperti Inul Daratista, dan juga Iis Dahlia.

Statusnya sebagai janda dan anak pertama, membuat Ayu Ting Ting bekerja sangat keras hingga akhirnya bisa berada di posisinya yang sekarang. Selain laris sebagai penyanyi, Ayu kini juga dikenal sebagai host dan artis endoser yang memasang tarif super mahal. Sekali promote, Ayu Ting Ting kabarnya mematok harga sampai 30 juta rupiah, loh. Baru-baru ini, Ayu bahkan mampu membeli sebuah villa seharga 7 miliar rupiah. Wow!

3. Sabet Semua Bisnis, Dari Kuliner Hingga Properti

Jessica Iskandar memang sudah dikenal sebagai artis dan aktris di usianya yang masih muda. Jessica mengawali debutnya saat berperan menjadi Karra di film layar lebar, Dealova, bersama dengan Ben Joshua. Sempat meredup, Jessica kembali menghibur kita semua saat digandeng Olga Syahputra untuk mengisi acara Pesbuker. Namun, Jessica Iskandar pun sempat menghilang dari layar kaca karena pernikahan yang dilaksanakan diam-diam.

Sayangnya, pernikahan Jessica tak berjalan mulus meski ia sudah melahirkan anak dari pria Jerman yang dinikahinya, Ludwig. Karena anak satu-satunya, Baby El Barack Alexander lah Jessica bertahan dan bekerja siang malam untuk menabung. Bagaimana pun saat ini dirinya sudah menjadi orang tua tunggal dan satu-satunya yang akan menjamin masa depan baby El Barack. Kini, Jessica sudah melakoni banyak bisnis, dari properti hingga kuliner, semua disabetnya.

4. Incar Keuntungan dari Bisnis Properti dan Pertanian

Siapa yang tak kenal dengan Angel Lelga? Mantan istri siri pedangdut Rhoma Irama ini ternyata juga termasuk dalam deretan artis janda terkaya, loh. Hal ini terlihat dari banyaknya koleksi barang super mewah yang menghiasi Angel Lelga, dari kepala hingga ujung kakinya. Kacamatanya saja bisa seharga ratusan juta, apalagi koleksi tas Hermesnya yang bernilai miliaran.

Ternyata, Angel Lelga mendapatkan semua hartanya dari banyak bisnis yang dilakoninya. Saat ini, Angel sedang fokus pada bisnis propertinya. Selain itu, Angel juga sudah membuka beberapa sekolah bisnis bersama dengan teman-temannya. Angel pun rupanya juga melirik sektor pertanian untuk menanamkan hartanya. Angel dikabarkan memproduksi beras premium dengan kualitas sangat apik.

Well, di usia semuda mereka, artis-artis di atas sudah mempunyai banyak bisnis yang sangat menjanjikan. Hal ini lah yang perlu kita tiru dari para artis, bukan kehidupan mewahnya saja. Bagaimana, setuju kan?..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *