January 9, 2024

Manusia adalah makhluk yang hatinya mudah goyah. Jadi nggak heran kalau setelah mengambil keputusan A sewaktu-waktu bisa berubah menjadi keputusan B. Salah satunya adalah keputusan untuk memakai hijab.

Di tengah maraknya artis yang kini memutuskan untuk berhijab, ada deretan artis yang sudah berhijab namun karena berbagai alasan memutuskan untuk melepasnya. Siapa saja artis tersebut? Berikut selebudate rangkum daftarnya!

1. Rina Nose lepas hijab karena pergolakan batin

Setelah hampir satu tahun memakai hijab, tiba-tiba saja Rina memutuskan untuk melepasnya. Rupanya sejak memakai hijab model turban yang memperlihatkan anting dan lehernya, netizen sudah curiga kalau sebentar lagi ia pasti akan melepas hijabnya. Keinginan Rina untuk melepas hijab sudah ada sejak enam bulan yang lalu, ketika dirinya menemukan satu peristiwa yang membuatnya bingung dan ragu. Sayang, ia enggan menyebutkan peristiwa apa itu. 

2. Cynthiara Alona makin cetar dengan rambut silver

Sejak beberapa tahun lalu, model seksi ini sudah memutuskan untuk hijrah dan memakai hijab. Namun netizen dibuat terkejut saat beberapa waktu lalu Cynthia tampil dengan penampilkan baru yaitu tanpa hijab dengan rambut silver tergerai indah. Ia tengah asyik jalan-jalan di luar negeri sembari memamerkan rambutnya yang makin cetar. 

3. Tania Nadira belum siap sepenuhnya

Usai bercerai dengan Tommy Kurniawan, Tania memutuskan untuk melepas hijabnya karena belum benar-benar mantap. Meski sudah melepas hijab, ia berusaha untuk tetap menjaga diri dan saat nanti benar-benar sudah siap seratus persen untuk berhijab Tania akan memakainya lagi. Tanpa hijab, penampilan Tania kini makin mirip Kareena Kapoor.

4. Marshanda

Setelah bercerai dengan Ben Kasyafani, Caca langsung melepas hijabnya yang selama ini membuat penampilannya makin anggun dan cantik. Alasannya melepas hijab lantaran hijab adalah bagian dari pengalaman spiritualnya. Ia mengucapkan jika nggak ada yang tahu kan kalau tiba-tiba nanti ia memakai hijab lagi. Kini penampilan Caca malah terlihat makin seksi dan sensual.

5. Rossa pakai hijab usai umroh

Sepulang dari tanah suci pada tahun 2013 silam, Rossa sempat memakai hijab. Sayangnya setelah beberapa minggu memakainya, Rossa memutuskan untuk melapasnya. Ditanya soal alasan, hingga kini hanya Rossa yang tahu. 

6. Jane Shalimar ingin terlihat lebih fresh

Setelah memakai hijab karena anjuran dari teman-temannya, Jane Shalimar memutuskan untuk melepasnya pada tahun 2014. Keputusan itu ia ambil karena ingin mengubah total penampilan pasca berpisah dari cucu proklamator Soekarno, Didi Mahardika. Namun kini ia kembali mengenakan hijabnya dan terlihat makin islami. 

7. Vitalia Sesha lelah dengan pandangan negatif

Sejak Agustus 2016 lalu, model cantik Vitalia Sesha memutuskan untuk memakai hijab. Kabarnya keputusan Sesha ini karena banyak netizen yang berkomentar negatif tentang penampilan sebelumnya. Sayang hal ini tidak berlangsung lama, bulan April 2017 lalu Sesha memutuskan untuk melepas hijabnya dan pamer rambut baru. 

8. Dewi Hughes sempat pamer rambut pendek berwarna

Presenter kondang ini dikenal dengan hijab turbannya sejak dulu, namun ternyata beberapa waktu silam Dewi sempat melepas jilbabnya dan menunjukkan rambut pendek berwarna di depan umum. Kini Dewi kembali memakai hijabnya dengan penampilan yang jauh lebih langsing dan fresh. 

9. Shinta Bachir suka buka tutup hijab

Model yang kerap tampil seksi ini mulai berusaha untuk berbenah diri setelah banyak tertimpa kabar miring. Ia memutuskan untuk menutup aurat dengan berhijab. Namun sayang belakangan ia terlihat membuka kembali hijabnya dan melakukan pemotretan seksi. Netizen sempat kesal dengan sikap Shinta yang suka buka tutup jilbab.

10. Trie Utami lepas hijab setelah bercerai

Resmi bercerai dengan sang suami, Andi Analta Baso Amir, penyanyi yang hits karena menjadi juri kompetisi AFI ini muncul dihadapan publik tanpa menggunakan hijab. Padahal sebelumnya Trie Utami selalu terlihat berpenampilan tertutup lengkap dengan hijab. Seperti yang sudah diketahui publik, mantan suami Trie Utami adalah seorang tokoh masyarakat dan pemuka agama Islam. 

Bagaimanapun artis di atas hanyalah manusia biasa yang hatinya mudah goyah, alangkah baiknya kita tidak terllau menyudutkan dan mendoakan semoga hidayah Allah dapat kembali membuka hati mereka Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *