January 6, 2024

Jessica Alba [image source]

Berita Selebritis – Pernah dengar istilah “military brat” ? Di luar negeri istilah tersebut digunakan untuk menyebut tentara dengan orang tua yang juga menjadi anggota angkatan bersenjata. Lalu kira-kira sebutan apa ya yang tepat untuk artis yang lahir dari keluarga tentara?

Memang ada beberapa selebritis yang lahir saat orang tuanya masih bertugas sebagai tentara. Jadi mau tak mau mereka juga mengerti bagaimana disiplin dan cara hidup para tentara. Penasaran siapa saja artis-artis tersebut? Berikut ini ulasannya.

1. Jessica Alba

Jessica Alba adalah bintang film Hollywood asal Amerika yang melejit sebagai bintang film Dark Angel, Sin City, Fantastic Four, Into the Blue Idle Hands, dan Barely. Siapa sangka jika wanita berwajah cantik kelahiran 28 April 1981 itu punya orang tua yang berprofesi sebagai tentara.

Jessica Alba [image source]
Jessica Alba [image source]
Ayahnya adalah Mark Alba seorang perwira militer. Karena tugas ayahnya itu semasa kecil Jessica harus ikut ayahnya berpindah-pindah tempat tinggal.  Mulai dari Biloxi, Texas hingga akhirnya ke Claremont, California. Saat ini pemilik nama lengkap Jessica Marie Alba itu telah menikah dan punya anak.

2. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon adalah artis Hollywod peraih piala Oscar sebagai aktris terbaik lewat perannya di film Walk in Line. Selain itu ia juga terkenal karena memerankan Elle Woods dalam film  Legally Blonde. Resse lahir dari ibu yang hebat dan memiliki ayah yang hebat pula. Ayahnya adalah John Draper Witherspoon.

Reese [image source]
Reese [image source]
Jhon Witherspoon adalah seorang dokter tapi bukan dokter biasa karena ia juga merupakan perwira di angkatan bersenjata Amerika. Reese lahir saat ayahnya masih berpangkat Letnan Kolonel. Hingga Resee berumur empat tahun, ia dan keluarganya tinggal di Wiesbaden, Jerman karena ayahnya ditugaskan di sana. Baru setelah itu mereka kembali ke Amerika Serikat.

3. Michael J. Fox

Aktor Hollywood satu ini juga cukup punya nama di industri perfilman. Dia adalah  Michael Andrew Fox atau yang lebih dikenal dengan Michael J. Fox. Dia sudah memulai karir sejak tahu 70an dan hingga saat ini telah banyak membintangi banyak film dan memenangkan penghargaan.

Michael J. Fox [image source]
Michael J. Fox [image source]
Ayah Michael adalah seorang tentara Kanada bernama Willliam Fox. Saat masih kecil ia harus ikut ayahnya pindah ke barbagai tempat sampai akhirnya ayahnya pensiun di tahun 1971. Beberapa tahun setelah itu Michael terjun ke dunia hiburan

4. Christina Aguilera

Ayah dari diva pop Christina Aguilera adalah anggota tentara  angkatan darat Amerika Serikat. Sama seperti para artis sebelumnya, Aguilera juga harus sering berpindah tempat semasa kecil mengikuti ke mana ayahnya ditugaskan. Sejak kecil ia telah melihat bagaimana disiplinnya anggota militer dari ayahnya.

Christina [image source]
Christina [image source]
Tapi siapa sangka jika di kemudian hari kedua orang tuanya bercerai. Ibu Christina terpaksa memutuskan bercerai karena ayahnya menjadi pecandu minuman keras. Setelah orang tuanya bercerai Christina Aguilera tinggal bersama ibunya di Pittsburg.

Itulah beberapa selebritis yang lahir dari keluarga militer. Punya orang tua yang menjadi anggota angkatan bersenjata tentu sedikit banyak juga berpengaruh pada kepribadian mereka. Dan orang tua mereka juga tak memaksa mereka untuk mengikuti jejak menjadi abdi negara juga Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *