January 5, 2024

Berita Selebritis –  Hari ini adalah tanggal 21 April. Bagi orang Indonesia khususnya para wanita 21 April menjadi momen peringatan untuk mengenang jasa para wanita. Dialah R.A Kartini wanita mulia yang berjasa mencerdaskan para wanita sehingga bukan hanya namanya yang harum tapi juga ia laksana putri sejati.

Di masa kini tak sedikit para wanita yang mengikuti jejak Kartini dengan bidang profesi mereka masing-masing berusaha mewujudkan tujuan mulia yang bermanfaat untuk banyak orang. Beberapa di antara mereka berasal dari kalangan selebritis. Siapa saja mereka? Berikut ini ulasan selengkapanya.

1. Maia Estianty

Seorang Raden Ajeng Kartini adalah wanita yang memiliki pemahaman bahwa para wanita juga harus cerdas agar bisa setera dengan kaum pria. Maia Estianty juga menunjukkan semangat perjuangan R.A Kartini tersebut. Ia bukan hanya menjadi sumber inspirasi melalui karya-karya bermusiknya.

Maia Estianty [via instagram]
Maia Estianty [via instagram]
Namun Maia terbukti bisa menjadi sosok wanita tangguh yang berhasil bangkit dari keterpurukkan. Dengan usahanya, Maia saat ini telah sukses menjadi seorang pengusaha. Tak heran jika banyak yang menyebutnya sebagai wanita inspiratif sosok Kartini masa kini.

2. Okky Asokawati

Nama Okky Asokawati selain dikenal sebagai seorang politikus, juga pernah tenar sebagai seorang artis, presenter dan juga model. Kesuksesan karirnya terbukti ia raih karena kecerdasan dan usaha kerasnya. Ia memang seorang perempuan yang begitu peduli dengan nasib perempuan di masa kini.

Okky Asokawati [via instagram]
Okky Asokawati [via instagram]
Oleh karena itu dengan berbagai cara ia juga ingin seperti Kartini berusaha mencerdaskan generasi bangsa dengan mengembangkan sekolah dan menjadi pengajar pula. Okky Asokawati sempat menerima  penghargaan dari desainer ternama sebagai sosok Kartini muda yang inspiratif.

3. Nadine Candrawinata

Seorang putri sejati bukan hanya cantik tapi juga berbudi luhur dan mulia. Karakter seperti itu tidak hanya tercermin pada sosok R.A Kartini di masa silam saja, tapi di masa kini tak sedikit yang memiliki kecantikan mulia seperti itu. Salah satunya adalah Nadine Candrawinta.

Nadine Candrawinata [via instagram]
Nadine Candrawinata [via instagram]
Ia adalah sosok tangguh yang begitu peduli terhadap lingkungan hidup. Ia mengenalkan betapa wanita yang cerdas juga harus peduli terhadap budaya dan lingkungan. Dan bagi Nadine berpetualang sambil menjaga lingkungan adalah hobi tersendiri.

4. Mesty Ariotedjo

berbekal kecantikannya Dwi Lestari Pramesti Ariotedjo atau yang akrab disapa Mesty tersebut pernah menjadi model papan atas sekaligus tenar sebagai pemain harpa. Dengan talenta membanggakan itu, Mesty masih menganggap penting pendidikan. Ia menempuh pendidikan sebagai seorang dokter.

Mesty [via instagram]
Mesty [via instagram]
Setelah lulus pun Mesty berusaha menjadi dokter yang bermanfaat untuk orang banyak. Sebagai dokter Mesty ingin berbuat banyak dalam bidang medis. Saya dokter, jadi saya mencari bisa berbuat apa dalam bidang medis,” kata Mesty. Selain itu, wanita kelahiran 25 April 1989 tersebut juga ikut andil dalam pendirian WeCare.id. yaitu sebuah badan guna menggalang dana untuk para pasien di daerah terpencil.

Itulah beberapa selebritis yang pantas disebut sebagai putri sejati layaknya kartini. Karena telah menjadi inspirasi bagi para wanita Indonesia Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *