January 6, 2024

Menjadi anak dari seorang artis atau publik figur terkenal mungkin menjadi salah satu hal yang diidam-idamkan banyak orang. Selain terkenal dan tajir melintir, para anak artis pun bisa dengan mudah mengikuti jejak orang tuanya tanpa harus bersusah payah karena sudah memiliki nama.

Tapi meski memiliki banyak kelebihan, nggak sedikit lho anak artis dan publik figur yang lebih memilih hidup dengan caranya sendiri tanpa mendompleng nama orang tua. Berbagai bidang mulai dari bisnis, olahraga hingga militer, mereka jalani dengan kerja keras atau usaha mereka sendiri. Lalu, siapa saja anak artis dan publik figur yang bisa sukses tanpa mendompleng kesuksesan orang tuanya? Yuk, sinak daftarnya!

1. Aksa Uyun Dananjaya

Mungkin tak banyak yang mengenal sosok yang satu ini. Tapi siapa sangka, Aksa Uyun Dananjaya adalah putera pertama dari penyanyi kondang Soimah. Meski merupakan putera dari seorang artis ternama, namun anak laki-laki yang tengah beranjak remaja ini tak mau mendompleng ketenaran sang ibunda. Penampilan Aksa sehari-hari terbilang sederhana dan apa adanya. Bahkan Aksa nggak malu berbisnis kecil-kecilan bersama temannya dengan berjualan baju di pasar malam Mangiran, seperti yang sempat diunggah Soimah dalam akun instagram pribadinya beberapa waktu lalu.

2. Daffa Wardhana

Nama remaja ganteng yang satu ini mungkin masih asing bagi sebagian besar netizen. Tapi ketahuilah bahwa lelaki bertubuh atletis ini adalah putera semata wayang dari artis cantik Marini Zumarnis. Meski ibunya adalah seorang artis terkenal, tapi sepertinya Daffa nggak berminat untuk ikut terjun di dunia hiburan. Remaja kelahiran tahun 1998 ini lebih memilih menekuni olahraga basket dan sepak bola. Benar saja, Daffa terkenal berprestasi di lapangan. Ia bersama timnya sempat menjuarai kompetisi Dargon Won The Chyampionship SEASAC.

3. Zulfikar Rakita Dewa

Para penikmat sinetron ‘PPT’ alias ‘Para Pencari Tuhan’ tentu sudah nggak asing lagi dengan sosok Deddy Mizwar yang memerankan tokoh Pak Haji dalam serial tersebut. Selain sukses di dunia hiburan dengan bakat aktingnya yang luar biasa, Deddy juga berhasil menduduki jabatan Wakil Gubernur Jawa Barat. Meski kesuksesannya dalam karir nggak tanggung-tanggung, rupanya putera bungsu Deddy yang bernama Zulfikar Rakita Dewa lebih memilih untuk sukses dengan caranya sendiri tanpa memanfaatkan nama besar sang ayah. Pria ganteng yang baru menikah pada 21 November 2015 ini sudah menjadi seorang TNI dan bertugas di Kesatuan Yonif Linud 328/17/1 Kostrad.

4. Sasikirana Zahrani Asmara

Jika dilihat dari nama belakangnya, mungkin kamu bisa menebak si cantik yang satu ini anak siapa. Yap, Sasikirana Zahrani Asmara adalah puteri dari pasangan selebriti Anjasmara dan Dian Nitami. Gadis kelahiran tahun 2003 ini akrab dipanggil Sasi. Meski kedua orang tuanya merupakan artis terkenal, tapi rupanya Anjasmara tidak ingin sang puteri terjun ke dunia hiburan. Di usianya yang masih belia, Sasi sudah mampu membanggakan kedua orang tua yaitu dengan kemampuannya di bidang ice skating. Gadis cantik yang kini telah beranjak remaja itu sering meraih juara di sejumlah turnamen bergengsi.

5. Ega Prayudi

Tukul Arwana boleh jadi merupakan seorang pelawak sekaligus pembawa acara kondang yang dikenal masyarakat luas. Meski punya nama besar, nggak lantas membuat anak-anak Tukul terlena dan berlindung di balik kesuksesan sang ayah. Ega Prayudi contohnya, putera angkat Tukul ini berhasil menjadi anggota Kepolisian Indonesia dan menjabat Kepala Unit Reg. Ident Polres Trenggalek dengan pangkat Iptu atau Inspektur Polisi Satu.

 

 

6. Bima Al Ayman Modjo

Siapa sih yang nggak kenal dengan Duta Sheila On 7? Musisi yang kini berusia 37 tahun itu sudah terkenal sejak terjun dalam industri hiburan pada tahun 1998 silam. Namun jejaknya sebagai seorang artis nggak diikuti oleh puteranya yang bernama Bima Al Ayman Modjo. Anak laki-laki yang akbrab disapa Ayman itu malah memilih jalannya sendiri dengan menjadi seorang atlet bulutangkis binaan klub Jaya Raya Satria Yogyakarta. Ayman tercatat sudah mengikuti berbagai kompetisi bergengsi mulai dari Sirkuit Nasional U-15 hingga USM Flypower Open 2016.

7. Dipa Dipura

Masih ingat dengan sosok pelawak kondang Tubagus Dedi Suwandi Gumelar alias Miing Bagito? Rupanya ia memiliki seorang putera sulung bernama Dipa Dipura yang kini telah bergabung dengan komando pasukan khusus atau Kopassus TNI-AD. Pencapaian Dipa ini tentu membuat sang ayah merasa bangga, karena ia bisa sukses dengan kerja kerasnya sendiri.

8. Gibran Rakabuming Raka

Kamu tentu sudah nggak asing dengan nama yang satu ini kan? Yap, Gibran adalah putera sulung dari Presiden Joko Widodo. Meski merupakan anak dari orang pertama di tanah air, pria berusia 29 tahun itu nggak lantas membuatnya terjun di dunia politik. Gibran malah lebih memilih untuk mengembangkan bisnis kuliner yang telah ia rintis sejak lama ketimbang ikut campur dalam urusan politik dengan memanfaatkan nama besar sang ayah.

Wah, keren sekali ya deretan anak artis dan publik figur ini. Meski orang tuanya adalah sosok terkenal, nggak lantas membuat mereka berleha-leha dan mengandalkan nama besar ayah atau ibunya. Semoga kisah mereka bisa jadi teladan untuk kita semua.

 

 

 

 ..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *