January 10, 2024

Bagi mereka yang sudah berkeluarga, kehadiran seorang anak tentu menjadi sesuatu yang paling didambakan. Sosok buah hati tak hanya bisa menambah kebahagiaan bagi rumah tangga, namun juga bisa diharapkan untuk menopang kehidupan kedua orang tuanya kelak.

Pada dasarnya, anak merupakan rezeki yang datang dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita boleh berusaha, namun tak tahu kapan akan mendapatkannya, karena semua tergantung dari Tuhan. Jika sudah lama mendambakan kehadiran seorang anak tapi juga tak kunjung diberi, adopsi merupakan salah satu solusi yang bisa diambil bagi mereka yang sudah sangat mendambakan kehadiran seorang anak. Selain itu, tindakan ini juga tergolong mulia, karena bisa membantu orang yang kurang beruntung.

Seperti beberapa seleb berikut ini yang membulatkan hati untuk mengadopsi anak dengan berbagai alasan. Siapa saja mereka?

1. Celine Evangelista

Dari pernikahan pertamanya dengan Dirly, Celine memiliki dua orang anak yang lucu-lucu, Jemima dan Eleeya. Jemima, yang bernama lengkap Jemima Guri Clementie Sompie, kabarnya bukan merupakan anak kandung Celine alias anak adopsi. Meski demikian, bocah lucu berambut ikal ini terlihat dekat dengan sang ibu tiri. Bahkan dalam beberapa foto di Instagram Jemima kerap tampil kompak bersama Celine dan Eleeya Xaviera Sompie, yang merupakan anak kandungnya.

Hingga kini, kehidupan Celine dan kedua orang anaknya berlangsung harmonis. Bahkan sebelum resmi menikah dengan Stefan William, biaya sekolah Jemima sudah sepenuhnya ditanggung oleh aktor yang kini lekat dengan peran ‘Boy’ dalam sinetron ‘Anak Jalanan’ tersebut.

Venna Melinda sudah memiliki seorang putra tampan yang kini juga mulai mengikuti jejak mamanya sebagai pesinetron, Verrel Bramasta. Namun ternyata hal tersebut ternyata tak menghalangi keinginan Venna untuk mengadopsi seorang anak.

2. Venna Melinda

Aktris yang meraih puncak karirnya di dunia akting pada 90-an itu memutuskan untuk mengangkat anak seorang bayi yang diberi nama Vania Athabina, bayi yang baru saja lahir dan ditemukan oleh seorang penjaga masjid. Niat mulia itu kemudian didukung oleh dua orang putranya, Verrel dan Athall. Selain itu, sang seleb juga sempat meminta izin pada kedua orangtua Vania untuk mengadopsi anak mereka.

Kisah ditemukannya Vania sendiri cukup dramatis. Menurut penuturan Verrel, adik angkatnya itu ditemukan oleh seorang penjaga masjid di sebuah kamar mandi dengan kondisi ari-ari masih menempel. Ia pun akhirnya memberikan restu pada sang mama untuk melakukan adopsi, karena menurutnya Venna begitu mendambakan memiliki seorang putri namun belum berencana menikah lagi.

3. Bella Shofie

Kerap tampil glamor dan bahkan sering dituduh merusak rumah tangga orang, sosialita Bella Shofie juga termasuk kalangan seleb yang memutuskan untuk mengadopsi anak. Sebelumnya Bella sempat membuat banyak orang penasaran ketika ia sering mengunggah foto dirinya dengan seorang anak laki-laki di Instagram. Pasalnya, semua orang mengetahui bahwa pernikahannya dengan Suryono belum dikaruniai seorang anak.

Anak tersebut ternyata merupakan buah hati dari sang adik. Ia kemudian memutuskan untuk mengadopsi bocah bernama Al Fath tersebut. Pada media, Bella mengaku melakukan hal itu untuk memancing agar dirinya sendiri bisa cepat hamil. Ditambah lagi sejak mengasuh Al Fath, artis yang pernah memerankan Ratu Kumala itu mengaku jiwa keibuannya kian terasah.

4. Dewi Persik

Meski kerap dikenal sebagai pedangdut yang gemar membuat sensasi, Dewi Persik ternyata memiliki hati yang mulia. Biduan dangdut ini diketahui memiliki seorang anak angkat laki-laki bernama Felice Gabriel. Felice mulai diasuh oleh Dewi sejak bayi, tepatnya ketika masih berusia dua minggu. Menurut berbagai laporan yang beredar di media, kehadiran si bocah laki-laki menjadi pelipur lara yang efektif untuk menghilangkan penat.

Dewi sebenarnya sudah mencoba untuk kembali menghadirkan sosok seorang ayah bagi Felice, setelah memutuskan menikah dengan Aldy Taher. Sayang, rumah tangga yang ia bangun kembali kandas. Meski demikian, sang penyanyi bertekad bahwa ia akan terus berusaha menjadi sosok ibu yang baik bagi anak adopsinya, walaupun sudah dua kali gagal sebagai seorang istri.

5. Ussy Sulistyawati

Setelah bercerai dengan pengusaha Yusuf Sugianto, ia kemudian memutuskan untuk membina rumah tangga dengan sesama artis, Andhika Pratama. Menariknya, sebelum pernikahan pertama Ussy ternyata sudah memiliki seorang anak angkat berjenis kelamin perempuan.

Meski berstatus sebagai anak adopsi, Ussy sama sekali tidak pernah membeda-bedakan Nur Amalia. Hingga kini, ia terus menjadi bagian dari keluarga besar sang artis, yang total sudah memiliki empat orang anak. Satu dari pernikahannya dengan Yusuf dan dua dari pernikahan bersama Andhika. Dalam berbagai kesempatan, Ussy sering sekali menunjukkan keakraban dengan semua anaknya, baik itu di depan kamera TV maupun dalam momen-momen yang ia bagikan di media sosial.

6. Kartika Putri

Artis cantik satu ini belakangan sering muncul di layar kaca untuk menjadi pemandu acara ‘Pesbukers’. Jika dilihat dari penampilannya yang masih segar dan menawan, tentu tidak banyak yang menyangka bahwa ia merupakan seorang ibu dengan satu anak. Namun jangan salah, anak Kartika Putri tidak lahir dari rahimnya sendiri melainkan seorang anak angkat. Bocah lelaki ini diberi nama Juna.

Menurut informasi yang dihimpun dari berbagai media, Kartika mengikuti dengan detail setiap perkembangan Juna mulai kecil. Namun sang seleb kabarnya juga tidak ingin memisahkan sang anak angkat dari kedua orang tua kandungnya. Oleh karena itu ia kabarnya rela jika nanti sang anak sudah berusia empat tahun, ayah dan ibu aslinya datang menjemput.

7. Anjasmara

Anjasmara sempat membuat heboh dunia hiburan tanah air ketika tersiar kabar bahwa ia kini sudah menjadi seorang kakek. Hal tersebut terungkap dari unggahan akun Instagram pria berusia 41 tahun. Tentu saja, para pengguna Internet banyak yang tidak percaya. Suami Dian Nitami ini masih tergolong begitu muda untuk menjadi seorang kakek.

Usut punya usut, cucu dari Anjasmara ternyata merupakan buah hati seorang anak angkatnya yang kini sudah berusia 24 tahun. Dan ternyata, pasangan Anjas dan Dian memiliki dua orang anak angkat.

Aktor yang kondang dengan peran ‘Cecep’ itu juga sudah dikaruniai dua orang anak kandung dari pernikahannya dengan Dian. Meski demikian, dalam berbagai kesempatan, ia terlihat sama sekali tidak pernah membeda-bedakan anak maupun cucunya, baik itu yang bertalian darah dengannya maupun tidak.

Ternyata dibalik kehidupan glamour para seleb, ada sisi kebaikan yang tak banyak diketahui nitizen. Semoga kemuliaan hati mereka membawa berkah tersendiri dari Tuhan Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *