Seleb Indonesia

Kasus Zaskia Gotik Hina Pancasila Makin Panas, Ahok Akhirnya Angkat Bicara

Oleh -

Berita Artis – Kasus Zaskia Gotik makin panas dan ramai dibicarakan oleh media sosial. Kali ini sudah beberapa orang yang kembali melaporkan tindakan Zaskia tersebut kepada pihak kepolisian. Mereka tak terima dengan lelucon Zaskia yang dianggap telah meracuni generasi penerus bangsa dengan lelucon yang tak masuk akal.

Memanasnya kasus Zaskia ini juga membuat gubernur DKI Jakarta ikut berbicara. Pria yang kerap disapa Ahok sempat membahas dengan perubahan Pancaila yang sempat diubah-ubah beberapa waktu lalu. “Menurut saya harus membedakan, ketika seseorang membuat sebuah mainan atau lelucon, sama aja yang nyebarin Pancasila diubah-ubah, Ketuhanan Yang Maha Esa diganti jadi Keuangan Yang Maha Esa. Waktu itu nggak ada yang ribut kok “. Ungkap Ahok kepada media.

Dalam kesempatan tersebut Ahok berpendapat bahwa setiap hal memiliki konteks yang berbeda. Begitu pula dengan sesuatu candaan atau hal yang serius. Selain itu, gubernur pengganti bapak Joko Widodo ini juga membandingkan kasus Zaskia dengan cara kritis di luar negeri. Salah satu kasus dari negara lain yang ia contohkan adalah seorang ratu di Inggris yang dijadikan bahan banyolan Mr. Bean.

Ahok [image source]
Ahok, Guber
Kasus banyolan Mr Bean ini bukan hanya tayang sekali di televisi, namun diputrar di bioskop. “Ya harusnya ditegur aja kalau kita merasa itu suatu pelanggaran. Tapi untuk menghina negara, pernah nonton film Hollywood atau Inggris? Ratu Elizabeth pun dimainin Mr. Bean, diputer di bioskop, sampai ratunya dimainin digaplok-gaplok. Itu mereka nggak pernah menganggap itu menghina kepala negara ” Ucap Ahok.

Selain membandingkan dengan kasus di negara lain, Ahok juga beranggapan bahwa Komisi Penyiaran Indonesia juga sudah melakukan kewajibannya mengenai hal tersebut. “Bisa berdebat. Kalau yang terlalu negarawan, dia akan bilang, nanti anak-anak gimana. Saya kira anak-anak juga ngerti kok. Ya buat batasan dong, kan ada KPI “. Tambah Ahok menanggapi kasus tersebut.

Zaskia
Zaskia Gotik

Dari tanggapan yang diberikan oleh Ahok, sepertinya ia mau terlibat jauh dengan kasus tersebut. Tapi, Ahok juga menekankan bahwa semua orang perlu tenang dalam menghadapi masalah seperti ini. Selain itu, ada pihak di bidangnya yang akan membereskan berkas kasus agar tidak merugikan orang lain.

Wah, benar juga kan apa yang dilontarkan oleh pemimpim DKI Jakarta ini? Well, semoga saja kasus dari Zaskia ini segera rampung dan tak ada pihak manapun yang merasa dirugikan atas kejadian satu ini. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page