Seleb Indonesia

Zahwa dan Aaliyah, Putri Adjie Massaid yang Sangat Menyayangi Ibu Tirinya

Oleh -

Banyak orang yang berpikiran jika memiliki ibu tiri maka hidupnya bakal menderita. Namun, dua putri dari Adjie Massaid dan Reza Artamevia berkata sebaliknya. Mereka mengatakan bahwa kehadiran dari Angelina Sondakh dalam hidup mereka membuat isi rumah semakin berwarna. Apalagi dengan kelahiran adik tirinya.

Meski kehidupan rumah tangga ayah dan ibu tirinya terpisahkan oleh maut, namun baik Zahwa maupun Aaliyah tetap menyayangi ibu keduanya ini. Bahkan ketika Angelina masuk penjara karena terkait dugaan korupsi, keduanya masih tetap memberikan semangat dan sering datang menjenguk Angie. Selain itu, banyak bukti yang memperlihatkan bahwa putri dari Adjie ini sangat menyayangi ibu tirinya. Seperti berikut ini.

1. Zahwa dan Aaliyah Menangis Sesenggukkan Ketika Angie Masuk Penjara

Potret kesedihan ini datang di tahun 2012 silam. Belum sembuh dari luka ditinggal sang ayah, Zahwa dan Aaliyah harus menerima kenyataan bahwa ibunya harus masuk penjara karena terkait dengan dugaan korupsi proyek wisma atlet SEA Games di Palembang.

Aalia dan Zahwa Menangis Sesengukkan
Aalia dan Zahwa Menangis Sesengukkan [Image Source]
Tak bisa menahan kesedihan, kedua gadis kecil yang lahir dari rahim Reza Artamevia ini, menangis sesenggukkan di rumah tahanan KPK. Bahkan Aaliyah tak henti-hentinya menyeka air mata dan memeluk erat ibu tirinya tersebut.

2. Sering Jenguk Angelina Sondakh

Setelah Angie terbukti menjadi tersangka kasus korupsi, Zahwa dan Aaliyah takĀ bisa membendung kesedihannya. Tak hanya memberikan doa yang terbaik untuk Angie, Zahwa dan Aaliyah juga sering mendatangi Rutan Pondok Bambu untuk menemui ibunya.

Sering Jenguk Angelina Sondakh
Sering Jenguk Angelina Sondakh [Image Source]
Tak hanya antusias untuk membawakan makanan favorit ibu tirinya, Zahwa dan Aaliyah juga sering datang bersama dengan ibu kandungnya, Reza ketika libur sekolah. Selain itu, Zahwa juga pernah merayakan ulang tahunnya dan meniup lilin ulang tahun di Rutan bersama dengan ibu tirinya.

3. Berikan Dukungan Positif UntukĀ Angelina

Banyak orang akan berhenti berkomentar ketika anggota keluarganya memiliki masalah dan dihujat oleh banyak orang. Kadang pula, mereka seakan acuh tak acuh dan tak mau tahu dengan segala komentar pedas yang sedang menerpa saudaranya. Namun, sangat berbeda dengan Zahwa dan Aaliyah.

Zahwa dan Aaliya
Zahwa dan Aaliya [image source]
Kakak beradik ini malah menanggapi komentar negatif tersebut dengan bijak. Segala komentar yang tak enak didengar tersebut mereka telaah dan tak langsung merespon dengan emosi. Tak hanya itu, mereka juga sering mengunggah tulisan-tulisan yang bermakna positif dengan tujuan untuk memberikan dukungan pada ibunya.

4. Kangen Lebaran dengan Angelina Sondakh

Meski masih sering bertemu di dalam jeruji besi, beberapa acara besar yang dilakukan oleh Zahwa dan Aaliyah seakan hambar tanpa kehadiran dari Angie. Bahkan ketika tinggal bersama dengan ibu kandungnya, kadang-kadang mereka merindukan sosok Angie yang selama ini menjaga dan merawat mereka.

Kangen Lebaran dan kumpul dengan keluarga
Kangen Lebaran dan kumpul dengan keluarga [Image Source]
Salah satunya adalah ketika merayakan hari lebaran. Jika tahun-tahun sebelumnya Angie selalu ada di antara mereka, kini hal tersebut menjadi kenangan yang tak terlupakan. Pun demikian mereka masih senang bisa bertemu dengan Angie walaupun terpisah oleh jeruji besi.

5. Sering Curhat Masalah Hati Kepada Angelina

Tak hanya Aurel saja yang selalu tampil sepaket dengan ibu tirinya, Ashanty. Aaliyah dan Zahwa pun juga tak malu untuk sekedar bercerita dengan ibu tirinya yang masih terkurung di dalam jeruji besi. Tak hanya masalah keluarga dan sekolah, keduanya juga sering bercerita masalah hati.

aaliya
aaliya sering curhat masalah hati [via twitter]
Salah satunya Aaliyah. Personil dari girlband Lolipop ini tak hanya sekali saja curhat masalah hati pada Angie, namun hampir setiap kali ia berkunjung ke Rutan. Pun demikian, Angie merasa senang karena anaknya ini tak hanya menganggap dirinya sebagai ibu tetapi juga sebagai teman.

Yah, jika melihat kondisi dari Angelina memang sungguh menyedihkan. Ia harus dipisahkan dengan anak-anaknya tanpa ada suami di antara mereka. Namun, Angie pasti sangat bahagia dikelilingi anak-anak yang menyayanginya. Bahkan mereka yang bukan anak kandungnya masih ada dan selalu memberikan dukungan ketika ia berada dalam keterpurukan. Next

loading...

Apakah Kamu Setuju?

[infinitsingle]