January 11, 2024

Berita Selebritis – Masih ingat saat masyarakat Indonesia sedang berbahagia atas hadirnya anggota baru dari keluarga Presiden Joko Widodo? Yap, saat itu telah lahir cucu pertama Presiden, anak pertama dari Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda, pada hari Kamis, tanggal 10 Maret 2016 kemarin. Berita bahagia inipun kala itu  disebarluaskan kepada teman-teman media oleh Skeretaris Kabinet, Pramono Anung.

Setelahnya, baru Presiden Jokowi, bersama dengan Ibu Negara dan Gibran Rakabuming sendiri yang menemui teman media. Dalam kesempatan tersebut, Gibran juga mengumumkan nama anak pertamanya, yaitu Jan Ethes Srinarendra. Seperti apa transformasi wajah tampan Jan Ethes Srinarendra ini?

7 Bulanan Hamil Selvi Ananda

Pada tanggal 26 Desember 2015 yang lalu, terlihat ramai-ramai di kediaman Jokowi di kota Solo. Keluarga Jokowi mengadakan acara mitoni, yaitu memperingati 7 bulanan kehamilan menantu pertamanya, istri dari Gibran Rakabumin, Selvi Ananda. Dengan adat jawa yang kental, Selvi Ananda tampak yang cantik mengenakan kebaya warna kuning.

Tangis Pertama

Akhirnya, pada hari Kamis, tanggal 10 Maret 2016 lalu pecah juga tangis pertama dari cucu pertama Presiden Jokowi ini. Lewat operasi caesar, Selvi Ananda melahirkan bayi berjenis kelamin laki-laki di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo pada sekitar pukul 09.30 pagi. Berita ini disambut bahagia bukan hanya oleh keluarga presiden, tapi juga oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Jan Ethes Srinarendra

Anak pertama pasangan Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda yang juga merupakan cucu pertama presiden kita, Jokowi ini sudah diberi nama. Nama unik yang dibuat berdasarkan doa dan harapan sang ayah ini adalah, Jan Ethes Srinarenra. Nama ini mempunyai arti  “Kalau nama anak saya, Jan Ethes Srinarendra. Artinya Jan ya sangat, sekali. Ethes cekatan, Srinarendra pemimpin yang cerdas,” jelas Gibran.

Roman Bahagia Gibran dan Selvi

Gibran Rakabuming dan istri, Selvi Ananda tidak bisa menyembunyikan bahagia mereka. Tidak semua pengantin baru bisa mendapat anugerah secepat mereka. Gibran dan Selvi yang memutuskan untuk tinggal di Jakarta mengikuti tugas sang ayah seperti adik-adiknya. Sambil mengurusi usaha kateringnya, Gibran dan Selvi setia untuk tetap tinggal di kota asal mereka, Solo.

Itu tadi foto wajah ganteng cucu pertama Presiden Republik Indonesia, Jokowi. Meski nama Jan Ethes Srinarendra sempat menuai komentar buruk, tetapi Pak Jokowi maupun Gibran merasa tidak perlu menanggapi karena sudah mengumumkan arti nama yang dipilihnya untuk anak pertamanya. Jan Ethes, ganteng juga, ya Ahmad Sahroni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *