Entertainment Musik Seleb Indonesia

Tuai Pro Kontra, Via Vallen Jadi Satu-Satunya Penyanyi Dangdut Yang Bawakan Lagu Tema Asian Games 2018

Oleh -

Asian Games merupakan ajang olahraga dengan atlet yang berasal dari seluruh Asia. Tahun ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, Jakarta dan Palembang terpilih sebagai dua kota diadakannya Asian Games 2018. Demi kelancaran pesta olahraga yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus hingga 2 September ini, dilakukan banyak persiapan, mulai dari atlet, stadion, fasilitas kota, dan lain sebagainya.

Di antara persiapan yang tengah dilakukan itu, tak ketinggalan lagu tema resmi Asian Games 2018 juga telah diluncurkan. Pada 30 Juni lalu, kanal Youtube 18th Asian Games 2018 mengunggah video klip bertajuk ‘Meraih Bintang’. Via Vallen didapuk menjadi penyanyi yang membawakan lagu tersebut.

Yang menarik, di antara penyanyi lainnya yang membawakan lagu-lagu Asian Games 2018 lainnya, Via menjadi satu-satunya penyanyi dangdut. Tentu, sudah ada pertimbangan khusus dari panitia dibalik terpilihnya Via sebagai salah satu penyanyi yang membawakan lagu tema Asian Games kali ini. Tak pelak, hal ini mengundang perhatian banyak warganet.

 

Bukan saja pro tetapi juga ada kontra saat banyak warganet yang mengetahui bahwa Via-lah yang membawakan lagu Meraih Bintang. Walau banyak yang mendukung Via dan ikut berbangga hati karena ia yang membawakan salah satu lagu tema Asian Games 2018, tak sedikit pula warganet yang mengatakan bahwa Via kurang bersemangat dalam membawakan lagu tersebut. Bahkan, tak jarang ada orang yang menyebutkan nama Agnez Mo atau Anggun C. Sasmi yang disebut-sebut lebih cocok membawakan lagu Meraih Bintang.

Tetapi, sekali lagi, panitia telah mempertimbangkan terpilihnya Via. Seperti dilansir okezonecom, menurut Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018, Erick Thohir, Via dipilih karena punya talenta luar biasa dan musikalitasnya berpengaruh besar di Indonesia. Dengan banyaknya penggemar Via, panitia berharap agar masyarakat luas lebih bersemangat dan terdorong untuk mendukung Asian Games 2018.

Dibalik pro dan kontra, salah satu lagu tema Asian Games 2018 ini menjadi trending YouTube, hingga hari keempat diluncurkannya Meraih Bintang sudah mencapai trending ketiga dan sudah ada lebih dari 3 juta viewers. Hal ini tak lepas dari lagu yang berkonsep menebar semangat dan sportifitas, juga Via yang menunjukkan kebolehan suara dan penampilannya dalam membawakan lagu bersemangat itu.

Selain menebar semangat dan sportifitas, berkontribusinya Via dalam lagu dengan sentuhan dangdut ini, juga bisa mengangkat dangdut ke kancah internasional. Yuk, sama-sama kita dukung berjalannya Asian Games 2018 dengan semangat yang membara dan cara sportif! Next

Apakah Kamu Setuju?

next page