Seleb Indonesia

Venna Melinda Puasa Hingga 20 Jam di Rusia

Oleh -

Menjabat sebagai anggota DPR di Komisi X, ibunda Verrel Bramasta ini tengah dilanda kesibukan yang menggudang. Pasalnya, bertepatan dengan bulan Ramadan ini mantan istri Ivan Fadilla tersebut sempat bolak-balik luar dan dalam negeri terkait tugas yang diemban.

Tak urung juga kondisi tersebut berimbas pada kesehatan janda dua anak itu. Lantas seperti apa kelengkapan beritanya? Yuk kita simak sama-sama!

1. Puasa Terlama

Tak berapa lama yang lalu Venna Melinda terbang ke Rusia guna menunaikan tugasnya terkait hubungan antar negara yang terjalin antara Indonesia dan Rusia. Dalam kesempatannya ke Rusia, kali ini kebetulan sekali bertepatan dengan bulan Ramadan yang mengharuskan Venna untuk tetap puasa. Dan usai bertandang dari Rusia Venna pun membagi sedikit terkait pengalaman puasanya selama di sana.

Puasa Terlama
Puasa Terlama [ImageSource]
Perbedaan waktu dan cuaca antara Indonesia dan Rusia membuat Venna harus beradaptasi. Pasalnya, jika di negara kita lama puasanya hanya sekitar 12 sampai 13 jam, maka lain lagi ketika di Rusia yang hampir 20 jam, dengan waktu berbuka jam 11 dan imsak jam 2. Hal ini tentu saja sedikit banyak mempengaruhi kondisi tubuh Venna, apalagi ditambah dengan keekstriman cuacanya.

2. Jatuh Sakit

Berkunjungnya Venna ke Rusia dengan segala tantangan seperti cuaca ektrim dan sebagainya tak pelak membuat ibu dua anak ini jatuh sakit. Wanita yang duduk di kursi DPR Komisi X itu mengaku bahwa ia dilanda diare selama 2 hari karena dehidrasi ketika berkunjung ke Rusia beberapa waktu yang lalu. Kendati demikian wanita kelahiran 42 tahun silam ini terlihat menikmati perjalanannya.

Jatuh Sakit
Jatuh Sakit [ImageSource]
Pasalnya, Venna tak mendapati ujian yang berarti di puasanya tahun ini kecuali pengalaman diare karena ke Rusia waktu itu. Tetapi justru pengalaman tersebutlah yang menambah cerita hidup Venna yang bisa dikenang sepanjang masa. Meski sedikit merasa kesakitan, namun semua itu tergantikan dengan kenangan indah yang didapatkan Venna di Rusia.

3. Kenangan dari Rusia

Ngomong-ngomong soal kenangan indah yang sempat disinggung di atas, kini saatnya kita membahasnya. Yupps, kenangan indah tersebut ialah ketika Venna dengan pemimpin DPR, Fadli Zon, mengunjungi berbagai tempat di Rusia. Tak mau sia-sia, Venna dan Fadli menemui wakil menteri, bertandang ke KBRI, menyapa masyarakat setempat serta mengunjungi mahasiswa Indonesia yang mengenyam pendidikannya.

Kenangan Dari Rusia
Kenangan Dari Rusia [ImageSource]
Tujuan dari serangkaian kegiatan yang dilakukan Venna dan atasannya tersebut adalah menggalakan atau mempererat kembali tali persaudaraan antara Indonesia dan Rusia yang sempat tersamar ketika reformasi beberapa waktu lalu. Dengan bertegur sapa dan menggalakan hubungan inilah yang membuat Venna terkesan dan melupakan seluruh kenangan sakit yang pernah melandanya.

4. Berkunjung ke Salah Satu Peninggalan Ir. Soekarno

Tanpa buang-buang waktu, Venna dan atasannya kemudian berkunjung ke sebuah masjid yakni Blue Mosque. Di mana masjid tersebut ialah salah satu peninggalan bersejarah karena diresmikan oleh bapak proklamator kita, Ir. Soekarno jauh di masanya dahulu. Tak hanya itu, dalam kunjungannya ini Venna disambut dengan sangat layak dan baik.

Berkunjung Ke Salah Satu Peninggalan Ir. Soekarno
Berkunjung Ke Salah Satu Peninggalan Ir. Soekarno [ImageSource]
Di mana ia menuturkan bahwa segala sesuatunya telah dipersiapkan, seperti perihal makanan dan lain-lain. Selain itu, Venna juga menunaikan kewajiban ibadahnya dalam masjid tersebut. Venna dan rombongan diperlakukan sangat sopan, tak pelak membuat Venna dan rombongan sangat antusias dan terkesan oleh setiap jamuannya. Dan bertandangnya Venna ke Blue Mosque ini menambah panjang daftar kenangan manis terkait negeri Rusia. Next

Apakah Kamu Setuju?

next page