Seleb Indonesia

Ini Loh Transformasi Rina Gunawan dari Presenter Hingga Jadi Bos Wedding Organizer

Oleh -

Artis-artis senior memang masih meninggalkan kesan mendalam. Tak hanya cantik, para artis senior memang terbukti mampu menunjukkan bakat dan talentanya yang membuat mereka masih diingat hingga kini. Padahal, seiring berjalannya waktu, ribuan artis baru yang lebih cantik, tampan, dan muda bermunculan. Namun, para artis senior terbukti masih tetap dicintai.

Generasi tahun 2000-an pasti kenal dengan sosok Rina Gunawan, kan? Rina Gunawan kini memang masih berada di lingkungan artis, namun dirinya bukan lagi pelakon di depan layar kaca seperti jaman mudanya dulu. Rina Gunawan kini disibukkan dengan kegiatannya sebagai bos Wedding Organizer langganan artis kelas atas. Yuk, intip transformasi Rina Gunawan hingga jadi bos seperti sekarang.

1. Dikenal Sebagai Presenter Muda dan Gaul

Rina Gunawan dulu
Rina Gunawan dulu

Rina Gunawan sudah terjun ke dunia hiburan sejak tahun 1995. Ia dikenal sebagai presenter yang gaul dan handal membawakan acara. Wajah Rina Gunawan mulai melekat di ingatan penonton saat membawakan acara Campur-Campur pada tahun 2002 hingga 2005. Acara talkshow yang mengundang artis-artis sebagai bintang tamu yang mempunyai tagline ‘Semua Deh Ada Di Sini’ ini dibawakan Rina hingga ia harus cuti hamil. Pada tahun 2013, acara ini kembali dibuat dengan format baru dengan Melaney Ricardo sebagai host utamanya, dibantu oleh Vincent, Desta, juga Yadi Sembako.

2. Sempat Rilis Album


Selain sebagai presenter, Rina Gunawan ternyata juga dikenal sebagai penyanyi. Pada tahun 1995, Rina Gunawan merilis album pertamanya yang bertajuk Yudi. Rina Gunawan juga sempat merilis beberapa video klip dari lagu-lagu dalam album tersebut. Artis yang bernama lengkap Rina Mustikana Gumilang Gunawan ini pernah belajar vokal di Swara Mahardika, Geronimo, dan Studio 26. Nama Rina semakin diterima sebagai penyanyi saat berhasil membawakan paket lagu Simphony. Video klip-video klip yang dibuat Rina Gunawan, di antaranya berjudul Kasih, Yudi, dan Semalam Kau Di Mana.

3. Menikah Dengan Aktor Tampan

Kemesraan Rina Gunawan dan Teddy Syah 17 tahun menikah
Kemesraan Rina Gunawan dan Teddy Syah 17 tahun menikah

Siapa yang menyangka, Rina Gunawan kemudian diperistri salah satu aktor paling tampan, Teddy Syah yang saat itu sedang naik daun karena sinetron Karmila yang dibintanginya bersama Paramitha Rusady. Rina Gunawan dan Teddy Syah resmi menikah pada tanggal 11 April 1999. Hingga 17 tahun usia pernikahan Rina Gunawan dan Teddy Syah, tidak ada desas-desus atau berita miring yang menyenggol rumah tangga mereka.

4. Ibu Dari Dua Anak

Rina Gunawan, Teddy Syah dan anak-anak mereka
Rina Gunawan, Teddy Syah dan anak-anak mereka

Sejak menikah dengan belahan jiwanya, Teddy Syah di tahun 1999, Rina Gunawan sudah dikaruniai dua orang anak yang ganteng dan cantik. Anak-anak Rina Gunawan dan Teddy Syah diberi nama Aqshal Ilham Syafatullah dan Karnisya Rahmasyach. Anak sulung Rina dan Teddy, Aqshal kini sudah remaja dan tingginya sudah mulai menyusul ayah dan ibunya. Keharmonisan pasangan senior, Rina Gunawan dan Teddy Syah ini patut ditiru oleh pasangan artis-artis baru yang terlihat gegabah dalam mengambil keputusan untuk menikah atau bercerai.

5. Jadi Bos Wedding Organizer

Bisnis Wedding Organizer Rina Gunawan
Bisnis Wedding Organizer Rina Gunawan

Rina Gunawan kini dikenal sebagai pemilik Wedding dan Event Organizer yang menjadi langganan para artis kelas atas. Ternyata, Rina sudah memulai usahanya ini sejak tahun 1992. Namun, awalnya bisnis Rina ini sangat bergantung pada kemitraan guna mempromosikan nama WO dan EO miliknya, juga untuk mengumpulkan klien. Sempat teralihkan karena karir keartisannya, Rina kembali membangkitkan bisnisnya di tahun 2007 dengan banyak tema dan konsep terbaru untuk Wedding dan Kids party. Usahanya ini tak main-main. Terlihat dari ratusan klien besar yang sudah berhasil dipuaskan Rina dan timnya. WO Rina bahkan bisa menerima job dari luar Jakarta, loh.

BACA JUGA: Wow! Tunjangan Cerai, 4 Artis ini Jumlahnya Bikin Geleng-geleng

Well, tidak ada kesuksesan yang didapatkan tanpa tetesan keringat dan perjuangan. Rina membuktikan bahwa meskipun tak laris manis menjadi artis, namun dirinya masih mampu berkarya dengan bisnisnya. Wah, tertarik mencoba bisnis yang sama? Next

Apakah Kamu Setuju?